Bintang Avengers: Endgame Terkaya, Termasuk Pemeran Tony Stark Robert Downey Jr?

3 menit
Avengers Endgame
Aktor terkaya Avengers Endgame (Instagram/@avengers)

Avengers: Endgame telah tayang di bioskop-bioskop Tanah Air sejak Rabu 24 April 2019. Edisi penutup proyek ambisius 22 film yang menampilkan superhero Marvel kesayangan itu dibintangi para pemain yang mendapat gaji tinggi.

Film yang telah dinantikan seluruh penggemar setia Avengers mulai tayang di bioskop-bioskop, pekan ini.

Bioskop di beberapa negara di Asia dan Eropa mendapat kesempatan pertama untuk menyaksikan film epik berdurasi tiga jam tersebut. Sementara itu, penayangan perdana di Amerika Serikat dan Kanada dibuka pada Jumat 26 April 2019.

Dengan tingginya animo masyarakat di seluruh dunia menonton film superhero satu ini, para pakar pun memperkirakan debut pada akhir pekan bisa mencetak rekor dengan pemasukan miliaran dolar pada hari pertama.

Tak heran jika film Avengers yang diambil dari karya-karya mendiang komikus legendaris, Stan Lee, selalu sukses di box office.

Anggaran Avengers: Endgame ditaksir mencapai US$ 400 juta atau setara Rp 5,6 triliun (USD 1 = Rp 14.131). Hal tersebut tentu berimbas pada penghasilan para pemainnya yang tidak sedikit.

Berikut, tiga bintang Avengers: Endgame terkaya dengan penghasilan paling tinggi seperti dilaporkan Cheat Sheet:

1. Robert Downey, Jr.

Avengers Endgame
Robert Downer Jr salah satu aktor terkaya Avengers Endgame (Instagram/@avengers)

Meski tidak sekaya Tony Stark, tokoh pahlawan super yang diperankannya, Robert Downey, Jr. atau akrab disapa RDJ menjadi pemain Avengers: Endgame paling kaya.

Berasal dari keluarga selebriti dan sudah jadi aktor sejak usia belia, RDJ terkenal karena perannya sebagai Tony Stark di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Dari kiprahnya memerankan tokoh superhero itu sejak 2008, dia diperkirakan mendapat penghasilan bernilai US$ 300 juta. Begitu menurut Wealthy Gorilla. Pada film pertama, dia menghasilkan US$ 500 ribu.

Tak heran jika dia memilih untuk membeli sejumlah properti mahal. Dia tercatat memiliki rumah senilai US$ 3,8 juta di Malibu.

Dengan pemandangan laut, tiga kamar tidur, dan tiga kamar mandi, rumah ini relatif sederhana menurut standar RDJ. Begitu ungkap Architectural Digest.

Meski begitu, pria yang juga memiliki rumah di Hamptons itu menampilkan kolam renang, bak mandi air panas, lubang api, dan area hiburan, rumah memiliki semua yang diperlukan Tony Stark, termasuk ruang ekstra untuk semua pakaiannya.

Baca juga: Avengers: Endgame Pecahkan Rekor, Ini Deretan Film MCU dengan Bujet Termahal

Berapa yang dihasilkan RDJ dari Marvel?

Robert Downey Junior, hingga saat ini, telah membintangi delapan film MCU dan di film kesembilannya, Avengers: Endgame.

Robert Downey Junior menghasilkan US$ 10 juta gaji untuk The Avengers, Iron Man 3, dan Avengers: Age of Ultron. Itu tidak termasuk pembayaran untuk keuntungan film.

Karena Marvel menegosiasikan kontrak tetap, yang biasanya mencakup enam film, RDJ menghasilkan US$10 juta dalam pembayaran pokok untuk sebagian besar film MCU yang ditayangkan.

Menurut Verdict, RDJ menghasilkan pembayaran terbesar dari perannya sebagai Captain Amerika: Civil War. Downey mendapat gaji US$ 40 juta dan US$ 5 juta untuk mengalahkan Winter Soldier.

RDJ diperkirakan menghasilkan US$ 15 juta dalam gaji untuk Homecoming, dan menghasilkan US$ 10 juta untuk Infinity War (yang merupakan bagian dari kontraknya).

Dari seluruh penghasilan yang diraihnya tersebut, RDJ memiliki total kekayaan: US$ 300 juta (Rp 4,2 triliun).

Baca juga: Capai Belasan Triliunan Rupiah, Segini Biaya Produksi “Avengers: End Game”?

2. Scarlett Johannson

Avengers Endgame
Scarlett Johannson salah satu aktor terkaya Avengers Endgame (Instagram/@avengers)

Nama Scarlett Johannson sudah tersohor sebelum bergabung dengan MCU di tahun 2011. Rekam jejaknya di dunia film sangat terdiversifikasi.

Dia pernah menjadi bintang Lost in Translation (2003), lalu pengisi suara The SpongeBob SquarePants Movie, The Prestige (2006), dan Her (2013) yang masuk nominasi Oscar.

Total kekayaan permeran Black Widow di Avengers itu ialah US$ 100 juta – US$ 150 juta atau setara Rp 1,4 triliun – Rp 2,1 triliun.

3. Chris Hemsworth

Avengers Endgame
Chris Hemsworth salah satu pemeran terkaya Avengers: Endgame (Instagram/@avengers)

Bintang asal Australia ini pertama hadir di MCU pada tahun 2011, dan kehadirannya terus dinantikan audiens.

Aktor tampan dengan tiga anak ini aktif muncul dalam berbagai film di luar sinema MCU. Pada Juni mendatang, dia akan muncul di film Men in Black: International.

Total kekayaan Chris Hemsworth ialah US$ 90 juta atau setara dengan Rp 1,2 triliun.

Itulah tiga bintang Avengers: Endgame yang terkaya dari pemeran lain. So, sudah nonton Avengers: Endgame belum?

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.