Pingsan dan Tepar di Jalan! Begini Penampakan Mobil Mewah BMW M6 Al Ghazali

3 menit

Al Ghazali kini tengah jadi topik hangat perbincangan usai ditemukan pingsan dan tergeletak di pinggir jalan daerah Condet, Jakarta Timur. Dari foto yang beredar, Al tampak mengendarai sebuah mobil mewah BMW berplat B 7 ALG.

Sudah bukan rahasia lagi kalau BMW berwarna abu-abu tersebut adalah mobil mewah, yang enak dibawa kebut-kebutan.Kalau diperhatikan dari belakang mobil itu adalah BMW M6 yang merupakan mobil andalan putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty tersebut.

Al mengakui kepada media bahwa dirinya kepincut sama mobil tersebut. Beberapa alasan Al menyukai mobil ini karena bodinya yang semok, dan bisa dinaiki ramai-ramai alias lima orang.

Pada Agustus 2014, Al juga pernah mengunggah fotonya dengan mobil ini di akun Twitternya.

Penasaran dengan fakta-fakta menarik BMW M6 yang dikenadarai Al Ghazali? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Harga Rp 2,6 miliar

Al Ghazali (Twitter)
Al Ghazali (Twitter)

Harga BMW M6 milik Al kurang lebih Rp 2,6 miliar saat baru diluncurkan. Mobil ini sudah dipasarkan di harga tersebut oleh Eurokars pada tahun 2014. Itu adalah versi Grand Coupe ya.

Kekasih Alyssa Daguise itu sudah mem-posting foto dengan bagian mobil tampak belakang tersebut pada tahun 2014. Sehingga, bisa jadi mobil tersebut produksi tahun yang sama. Sementara itu, untuk harga BMW M6 Grand Coupe terbaru dibanderol Rp 4 miliar.

Pastinya ini adalah BMW M Series. M series merupakan varian mahalnya BMW, ya ibarat Mercedez-Benz AMG lah.

2. Sangat elegan dan eksklusif

BMW M6 (Tempo)
BMW M6 (Tempo)

Selain asyik dipakai ngebut, mobil yang satu ini juga sangat elegan. Kamu tentu bisa melihat kemewahan tampilan luarnya dari lekukan-lekukannya yang tegas.

Mobil ini juga menggunakan velg berukuran 20 inci yang dibuat dari bahan alumunium. Dan di belakangnya, kamu bisa melihat knalpot ganda yang membuat tampilan mobil ini semakin agresif.

Selain lega, kabin mobil Al Ghazali juga terlihat mewah. Tentu saja karena balutan jok kulit Merino di mobil tersebut.

Dilengkapi kokpit seperti mobil sport pada umumnya, tentu Al merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan.

Semua BMW seri M memang memiliki interior lega dan sporty. Gak heran kalau alasan Al memilih mobil ini adalah karena nyaman dipakai ramai-ramai.

3. Tenaganya buas

BMW M6 (Okezone)
BMW M6 (Okezone)

Seberapa kuat tenaga mobil ini? Wah jangan ditanya, udah pasti enak buat kebut-kebutan. Dan kalau yang nyetir gak kuat iman, pasti mobil ini sering dipakai ngebut di tol.

Yang pasti, mobil ini menggendong mesin V8 berkapasitas 4,4 liter dengan teknologi M TwinPower Turbo! Mesin ini pun dipadukan dengan transmisi 7 percepatan M Double Clutch Drivelogic.

Alhasil, mobil dari Negeri Panzer ini bisa memuntahkan daya maksimal hingga 560 tk! Berterimakasihlah pada twin-scroll turbocharges, dan perangkat lain yang bisa mewujudkan tenaga dahsyat ini.

BMW M6 juga memiliki torsi yang berlimpah, yaitu 680 nm di antara 1.500 hingga 5.750 RPM. Oleh karena itu, kamu cuma butuh 4,2 detik saja untuk melesat dari kecepatan 0 hingga 100 km per jam. Kebayang kan kayak apa kencangnya mobil ini?

4. Sistem audio mantap dan fiturnya canggih

BMW M6 (Liputan6)
BMW M6 (Liputan6)

Kalau interiornya saja sudah keren, gak mungkin kalau audionya murahan. Kuda besi Al Ghazali ini dilengkapi Bang & Olufsen High End Surround (16 speaker, 1200 Watt).

Meski buatan 2013 yang artinya udah lawas, mobil ini punya fitur canggih. Sebut saja seperti BMW ConnectedDrive, M-specific BMW Head-Up Display, Park Distance Control dengan pandangan kamera belakang, High Beam Assistant, dan Surround View.

Seperti itulah mobil mewah yang dikendarai Al Ghazali. Tertarik punya mobil seperti ini? Bisa kok, kalau memang siap nabung, siap bayar pajak, beli BBM, dan merawat.

Perawatan BMW M6 juga gak boleh sembarangan, apalagi ini adalah mobil sport buatan Eropa. Gak boleh juga asal pilih bengkel buat ngerawat BMW M6.

Sanggup beli, tentu sanggup juga dong atas biaya kepemilikannya.

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.