Hotman Paris Sengaja Pamer Penampilan Puluhan Miliar Rupiah, Ini Alasannya

4 menit
Hotman Paris saat bersama Syahrini (Instagram/@hotmanparisofficial)

Hotman Paris pengacara yang kondang dengan gaya nyentriknya, jadi perbincangan hangat setelah diduga menyindir Syahrini usai istri Reino Barack itu meng-unfollow akun Instagramnya.

Meski tak jelas mengapa dan kapan pelantun “Seperti Itu” meng-unfollow sang pengacara, nama Syahrini memang tak ada lagi di daftar pengikut Instagram Hotman Paris.

Syahrini unfollow Hotman Paris (Instagram)
Syahrini unfollow Hotman Paris (Instagram)

Namun, nama Syahrini masih berada di daftar pengikut anak pengusaha showroom mobil di Tapanuli, Sumatera Utara itu.

Setelah mengetahui di-unfollow Syahrini, pria 59 tahun itu diduga melakukan aksi sindiran pada sang sahabat. Bahkan, pria yang kerap memamerkan koleksi mobil Lamborghininya itu menghapus foto-foto dia dengan kakak Aisyahrani tersebut.

Pengacara yang kerap memamerkan cincin berlian di jarinya itu juga tampak menghapus video singkat yang menunjukkan percakapan pesannya dengan Syahrini.

Saat itu, Syahrini menjelaskan alasan mengapa tak mengundang Hotman Paris dalam akad nikahnya di Jepang. Penyanyi berdarah Sunda itu menjelaskan akad nikahnya dengan Reino merupakan acara khusus untuk keluarga saja.

Sesuai pesan WhatsApp yang dibacakan, Syahrini mengungkapkan akan mengundang Hotman sebagai sahabat pada acara resepsi pernikahan di Jakarta. Namun, video tersebut kini tidak ada lagi di feed pria yang membuat ramai kedai Kopi Johny itu.

Aksi pemilik nama lengkap Hotman Paris Hutapea melakukan sindiran hingga menghapus momen-momen kebersamaannya dengan Syahrini kini jadi sorotan.

Hotman Paris masih follow Syahrini (Instagram)
Hotman Paris masih follow Syahrini (Instagram)

Di luar kisruhnya dengan Syahrini, Hotman ternyata memiliki alasan memamerkan benda-benda mewah miliknya.

Ada beragam alasan yang membuat Hotman melakukan aksi itu. Apa aja? Yuk, simak rangkuman MoneySmart di sini:

Sengaja pamer

Hotman Paris saat berbincang YouTuber Kery Astina (YouTube)

Dalam sebuah wawancara dengan YouTuber Kery Astina, Hotman yang selalu lekat dengan barang-barang mewah mengaku sengaja memamerkan kekayaan lewat penampilannya sehari-hari.

Ayah tiga anak itu memang kerap memamerkan sepatu dan setelan jas bermerek, cincin serta kalung berlian untuk menunjang penampilannya. Kalau diestimasikan, total penampilannya bisa mencapai puluhan miliar rupiah.

“Kalau dipakai semua bisa Rp 50 sampai Rp 60 miliar,” kata Hotman Paris soal harga outfit yang dikenakannya saat wawancara dengan YouTuber Kery Astina.

Hotman mengatakan, barang-barang mahal yang dikenakannya untuk menunjang profesi. Rasa percaya diri yang tinggi membuat Hotman lebih mudah menghadapi sidang.

“Setiap hari saya menghadapi lawan-lawan. Jadi saya perlu penampilan yang meyakinkan, yang begitu ketemu di suatu ruangan sudah bikin dia keder, atau minimal hormat sama kita. Dari segi psikologi, dari segi penampilan, harus meyakinkan,” kata Hotman.

Baca juga: Seharga Rp 60 Miliar, Pakaian Hotman Paris Lebih Mahal dari 5 Gaun Seleb Ini

Memakai jas Senin sampai Jumat

Hotman Paris (Instagram/@hotmanparisofficial)
Hotman Paris (Instagram/@hotmanparisofficial)

Lantaran harus tampil rapi untuk menunjang penampilannya, Hotman pun memilih memakai jas di Weekdays.

“Pertama kalau soal fashion harus disesuaikan bidang pekerjaanmu, makanya saya Senin sampai Jumat tidak pernah tidak pakai jas, selalu pakai jas. Walaupun punya baju yang jauh lebih mahal, tidak dipakai, selalu pakai jas,” ungkapnya.

Berbeda saat Weekends atau ketika berlibur, penampilan suami Agustianne Marbun itu menyesuaikan penampilannya dengan suasana santai.

“Tapi kalau saya di Bali jangan salah, pakai handuk dan sandal swallow yang Rp 20 ribu saja. Kalau di kolam renang, banyak orang ribut saya tidak bermoral lah. Intinya saya cuek saja, kalau you merasa benar kenapa harus peduli,” imbuhnya.

Baca juga: Geger Asisten Pribadi Hotman Paris, dari Digaji Rp 20 Juta Sampai Dihadiahi Mobil Mewah

Kalung Rp 20 miliar

Hotman Paris bersama YouTuber Kery Astina (Instagram/@keryastina)
Hotman Paris bersama YouTuber Kery Astina (Instagram/@keryastina)

Salah satu item wajib pria yang selalu ditemani asisten pribadinya, Nurbaeny Janah itu ialah kalung berlian Rp 20 miliar.

Namun, kalung tersebut dipakainya saat menghadapi perkara berat. Pasalnya, kalung itu dibelinya karena ada doa sang bunda.

“Kalau saya menangani perkara berat, saya ada kalung berlian Rp 20 miliar, di mana waktu saya beli ada doa ibu saya. Sehingga kalau saya stres atau nangani perkara berat suka saya pakai seperti sosok bayangan ibu saya ada yang mengatakan ‘Nak, tenang saja semua pasti berlalu’,” jelasnya.

Buah kerja kerasnya selama ini

Hotman Paris dan keluarganya (Instagram/@hotmanparisofficial)
Hotman Paris dan keluarganya (Instagram/@hotmanparisofficial)

Hotman Paris, apa yang dimilikinya sekarang merupakan hasil kerja keras selama puluhan tahun.

Alhasil, bukan hal yang aneh jika dia ingin menunjukkan hasil kerja kerasnya untuk memotivasi orang lain.

“Tidak ada kesuksesan tanpa upaya, kerja keras, dan stres yang tinggi,” tandasnya.

Itulah aksi Hotman sengaja memamerkan kekayaan lewat penampilannya sehari-hari. Kalau untuk alasan kerja, sah-sah saja ya, apalagi Hotman memang pengacara andal yang selama ini kerap menangani kasus-kasus kelas kakap.

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan