Keluar Duit Rp 294 Miliar, Alicia Keys Beli Rumah Mirip Tony Stark Si Iron Man

3 menit
rumah alicia keys
Alicia Keys. (Instagram/@aliciakeys)

Masih ingat penampakan rumah Tony Stark alias Iron Man di film Avenger? Diva Alicia Keys ternyata membeli rumah yang penampakannya mirip sekali dengan rumah Tony Stark. Harganya mencapai US$ 21 juta alias Rp 294 miliar!

Menurut cerita di film Iron Man dan Avengers, Tony Stark memiliki sebuah mansion futuristik di Malibu, yang sempat diserang musuhnya. Akan tetapi, mansion berteknologi yang dilengkapi artificial intelligence dan helipad itu itu gak nyata dan diciptakan secara digital oleh Phil Saunders, production designer Iron Man.

Tapi, kalau mansion barunya Alicia Keys jelas nyata ya. Walau gak mirip plek ketiplek, jelas banget bahwa hunian mewah ini memang terinspirasi dari mansion Iron Man.

Ingin tahu penampakannya? Yuk simak di bawah sini.

Baca juga: Tajir Melintir, Bu Dendy Huni Rumah Mewah bak Istana yang Dilengkapi Kolam Renang!

1. 100 persen futuristik

rumah alicia keys
Interior futuristik. (newsapi.com.au)

Wuih, penampakannya benar-benar edan! Bukan cuma mewah, bangunan ini benar-benar menyajikan arsitektur yang mirip dengan rumah dari tokoh superhero jenius ini.

Bangunan berwarna putih itu pernah dijual di harga Rp 404 miliar. Akan tetapi, diva ini cukup beruntung bisa membelinya di angka nyaris Rp 300 miliar.

rumah alicia keys
Pemandangan lautan di sekitar rumah. (newsapi.com.au)

Pemandangan yang bisa dinikmati di setiap sudut rumah ini adalah lautan. Persis banget kan sama lokasi rumahnya Tony Stark yang juga berada di tebing.

Bukan cuma modern, gaya bangunannya pun sangat futuristik. 

Baca juga: 6 Sudut Megah Rumah seperti Istana Milik Muzdalifah yang Siap Dijual

2. Rumah Alicia Keys punya gaya interior modern

rumah alicia keys
Interior modern. (newsapi.com.au)

Seperti apa sih penampakan interiornya? Jawabannya ya jelas saja modern dan memiliki sentuhan minimalis.

Rumah ini terdiri dari empat kamar. Hampir seluruh ruangan di rumah ini, dindingnya terbuat dari kaca.

rumah alicia keys
Banyak kacanya. (newsapi.com.au)

Otomatis, penghuni rumah bisa menyaksikan eksotisnya pemandangan lautan yang biru dari atas tebing pegunungan. Dijamin deh, penghuni rumah gak bakalan bad mood. Setiap hari pasti bawaannya mau cepat-cepat pulang ke rumah buat bersantai.

Baca juga: Raisa hingga Iis Dahlia Punya Dapur Rumah Bergaya Mewah dan Unik!

3. Sama-sama berteknologi

rumah alicia keys
Dilengkapi teknologi. (newsapi.com.au)

Entah ya, apakah rumah ini ada J.A.R.V.I.S-nya atau tidak. Tapi dari perabotannya saja, terlihat jelas bahwa mansion baru Alicia Keys ini berteknologi.

Televisi dan tirai-tirai di rumah ini bisa dioperasikan melalui sebuah panel digital. Belum lagi di rumah ini juga terdapat sebuah lift!

Gak kebayang sih berapa besar biaya perawatan rumah ini. Belinya mungkin gak jadi soal bagi Alicia, tapi ngerawatnya itu lho yang kayaknya bakal jadi PR banget.

4. Rumah Alicia Keys kaya akan fitur hiburan

rumah alicia keys
Ruang hiburan lengkap. (newsapi.com.au)

Sarana hiburan apapun ada di rumah ini, mulai dari bioskop, spa, kolam renang, dan lainnya. Bahkan disebutkan pula, dinding rumah ini sudah didesain sedemikian rupa sehingga bisa meredam gema dan gaung yang cukup mengganggu. 

Dengan fitur ini, setiap ruangan di rumah ini memiliki kualitas akustik yang cukup baik. Pas banget buat rumah seorang musisi seperti Alicia Keys.

Kapanpun dan di mana pun, dia pasti bakal sering nyanyi atau memainkan instrumen. Kalau saja ruangan di rumahnya menimbulkan gaung, maka yang ada malah berisik.

Itulah sekilas penampakan dari rumah baru diva pelantun lagu “If I Ain’t Got You” ini. Gimana, keren abis dan gak kalah jauh dari rumah Iron Man kan?

Bagian garasi rumah ini juga terlihat kayak parkiran mall. Atau bahkan bisa dibilang lebih keren lagi. Silahkan saja lihat penampakannya. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.