Rumah bak Istana dan Punya Rolls Royce, Ini 4 Fakta Crazy Rich Surabaya

3 menit
Amelia Salim (Instagram/@amelia.salim)
Amelia Salim (Instagram/@amelia.salim)

Nama Amelia Salim mungkin cukup familiar di kalangan sosialita Surabaya. Perempuan cantik yang sudah menyabet penghargaan Anne Avantie Award 2018, MNC Kartini Award 2018, dan MNC Lifestyle Award 2018 ternyata seorang pengusaha.

Menurut informasi di berbagai sumber media, alumnus Universitas Kristen Petra itu sudah memiliki empat momongan.

Suaminya, Danny Indarto merupakan pemilik sekaligus pimpinan di perusahaan PT Java Petro Energi. Sayangnya, informasi mengenai perusahaan itu cukup minim.

Kalau dipikir-pikir, melihat nama belakangnya yaitu “Salim,”  apakah Amelia adalah cucunya Sudono Salim alias Liem Sioe Liong?

Netizen di berbagai forum memang sempat bergosip soal itu. Namun, menurut informasi di Wikipedia, cucu Sudono Salim adalah Jessica Welirang, Deynica Welirang, Axton Salim, Astrid Salim, dan Alston Salim.

Sebenarnya, siapa sih Amelia Salim itu? Gimana kalau kita simak ulasannya di sini:

1. Seorang pengusaha tas dan selebgram

Amelia Salim pebisnis tas (Instagram/@amelia.salim)
Amelia Salim pebisnis tas (Instagram/@amelia.salim)

Dalam akun Instagramnya, Amelia Salim mencantumkan nama brand tas Diclasseur di bio. Setelah diusut, ternyata itu adalah brand tas miliknya yang lumayan dikenal masyarakat.

Dia merintis usaha ini bersama rekannya yaitu Samantha Bowlin. Asalnya memang cuma berawal dari hobi, tapi karena serius, akhirnya tas seharga Rp 2,5 hingga Rp 8 juta ini ternyata bisa laris di masyarakat.

DiSclausser bisnis tas Amelia Salim (Instagram/@amelia.salim)
DiSclausser bisnis tas Amelia Salim (Instagram/@amelia.salim)

Tasnya memang terbilang cukup unik lantaran berbentuk transparan. Namun, beberapa produk lain terlihat seperti tas-tas mewah pada umumnya.

Kabarnya, Amelia juga memiliki usaha lain di bidang interior. Tapi yang jelas sih dia juga merupakan seorang selebgram. Tentu gak sulit buat perempuan kelahiran 1982 ini untuk mencari uang.

Baca juga: Jodie Foster Jual Rumah Mewahnya di Beverly Hills Rp 227 M, Tertarik?

2. Punya rumah kayak istana

Rumah seperti istana milik Amelia Salim (MeTube)
Rumah seperti istana milik Amelia Salim (MeTube)

Dalam rubrik Jakarta Socialite di iNews, Amelia Salim tampak tinggal di sebuah rumah mewah. Bentuknya benar-benar kayak istana.

Eksteriornya benar-benar bergaya klasik bergaya Eropa. Terdapat pilar-pilar yang menjulang tinggi dan bagian atasnya mirip kuil Yunani kuno. Bangunan ini didominasi warna putih, penampakannya terlihat sangat kokoh.

Baca juga: Rumah Ayu Dewi Simpel Sih, tapi Koleksinya dari Piring Emas Sampai Mainan LOL

Rumah bak istana Amelia Salim (Instagram/@amelia.salim)
Rumah bak istana Amelia Salim (Instagram/@amelia.salim)

Interior rumahnya sangat mewah. Semuanya juga didominasi warna putih, dan desainnya klasik mewah.

Gak heran kalau Amelia Salim memilih desain rumah seperti itu. Wong dia juga punya banyak anak.

3. Koleksi jam dan gelangnya mewah abis!

Koleksi jam dan gelang Amelia Salim (MeTube)
Koleksi jam dan gelang Amelia Salim (MeTube)

Lantaran berbisnis tas, Amelia Salim lebih memilih menggunakan tas yang dia jual. Tapi, jangan salah, dia juga punya tas Hermes yang harganya ratusan juta.

Kalau urusan aksesori di pergelangan tangan, Amelia tentu punya koleksi yang luar biasa mewah.

Dalam walk in closet di rumahnya, terdapat gelang-gelang mewah dan jam tangan mewah koleksinya. Jam tangannya tentu saja mereknya adalah Rolex yang harganya Rp 100 jutaan.

4. Punya Rolls Royce

Amelia Salim punya rolls royce (MeTube)
Amelia Salim punya rolls royce (MeTube)

Sebagai crazy rich, wajar jika Amelia Salim juga memiliki Rolls Royce. Alasannya memilih mobil mewah puluhan miliar ini karena suka dengan desainnya yang klasik dan mewah.

Kalau diperhatikan, tampaknya Rolls Royce Amelia Salim adalah yang varian Phantom. Ya kurang lebih harganya Rp 20-an miliar.

Itulah fakta-fakta Amelia Salim yang jarang diketahui publik. Sebagai crazy rich Surabaya, namanya memang jarang kali dikenal publik, terutama yang gak tinggal di Surabaya.

Tapi, di kalangan sosialita Kota Pahlawan, siapa yang gak kenal sama wanita cantik satu ini. (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.