Tak Andalkan Nama Besar Orangtua, 5 Anak Pejabat Ini Berprestasi dan Menginspirasi!

3 menit
Mutiara Annisa Baswedan salah seorang anak pejabat yang tak manja (Instagram/@mutiarabaswedan)

Terlahir sebagai anak pejabat, siapa sih yang nolak. Gimana gak, sejak lahir kamu sudah hidup penuh kenyamanan.

Seperti diketahui, penghasilan para pejabat itu gak kecil, apalagi kalau jabatan yang mereka miliki tinggi. Puluhan juta rupiah sudah pasti mereka peroleh di setiap bulannya.

Karena pejabat tak hanya mendapatkan gaji pokok saja, tapi ada tunjangan lain-lain yang nominalnya bahkan lebih besar dari pendapatan tetap. Jadi bisa dibilang, hidup nyaman udah pasti jaminannya.

Gak heran, kehidupan anak pejabat kerap menjadi sorotan banyak orang karena dianggap tak jauh dari gaya hidup mewah dan doyan berfoya-foya.

Meski begitu, ternyata gak semua anak pejabat seperti itu lho. Pasalnya, banyak juga anak pejabat yang sukses dan berprestasi tanpa mengandalkan nama besar orangtua mereka.

Salutnya lagi, para anak pejabat tersebut tetap memilih hidup sederhana meski hidup bergelimang harta dari orangtuanya.

Siapa saja mereka? Berikut, lima anak pejabat wanita berprestasi yang bisa menginspirasimu:

1. Dina Maria Danomira

Anak pejabat
Dina Maria Danomira anak pejabat yang berprestasi dan tak manja (Instagram/@dnadano)

Dina Maria Danomira atau yang kerap disapa Dina merupakan anak Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise.

Sebagai seorang anak pejabat, Dina selalu menunjukkan gaya simpel dan sederhana. Dia juga dikenal sebagai remaja yang ceria dan ramah, serta memiliki jiwa nasionalisme tinggi.

Dina dengan bangga menunjukkan identitasnya sebagai orang Papua. Bahkan, memperkenalkan budaya Papua saat bersekolah di Australia. 

Dia berperan aktif dalam komunitas “Papua Trada Sampah” dan juga aktivitis lingkungan dan sosial. Wah, salut deh!

Baca juga: Kisah Inspiratif Mesty Ariotedjo, Dokter yang Juga Pemain Harpa Peraih Forbes 30 Under 30

2. Mutiara Annisa Baswedan

Anak pejabat
Mutiara Annisa Baswedan anak pejabat yang tak manja (Instagram/@mutiarabaswedan)

Selanjutnya, putri orang nomor satu di Jakarta yaitu Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan yang benar-benar bikin bangga Indonesia.

Pasalnya, anak pertama Anies Baswedan ini pernah menjadi salah satu delegasi yang mengikuti ajang simulasi PBB bersama International Atomic Energy Association.

Tak hanya itu, Mutiara juga sempat ikut program pertukaran pelajar ke Denmark dan berpartisipasi dalam Outstanding Youth for The World 2019 dimana 20 orang terpilih dari seluruh Indonesia dengan kebudayaan yang berbeda berkumpul.

3. Mesty Ariotedjo

anak pejabat
Mesty Ariotedjo anak pejabat yang tak manja (Instagram/@mestyariotedjo)

Untuk sebagian orang, nama Mesty Ariotedjo mungkin masih terdengar tak familiar. Meski begitu, anak Direktur Utama Antam, Arie Prabowo Ariotedjo menorehkan prestasi luar biasa.

Mesty diketahui memiliki sebuah startup bernama WeCare.id yaitu situs pengumpulan dana bagi pasien di daerah terpencil yang membutuhkan akses perawatan kesehatan.

Bisnis yang dijalankannya memang bertujuan untuk membantu sesama yang sangat membutuhkan. Mesty juga diketahui berprofesi sebagai dokter, pemain alat musik harpa, serta model.

Bahkan, kesuksesan yang berhasil draihnya mengantarkan dia masuk Forbes 2016 sebagai anak muda sukses di bawah usia 30 tahun pada bidang Healthcare & Science.

4. Fathia Izzati

anak pejabat
Fathia Izzati anak pejabat yang berprestasi dan tak manja (Instagram/@kittendust)

Putri diplomat Indonesia untuk Jeddah, Arab Saudi, Mohamad Hery Saripudin yakni Fathia Izzati juga masuk ke dalam jajaran anak pejabat yang menginspirasi lho.

Pasalnya, wanita cantik ini tak hanya pernah mengikuti pertukaran pelajar ke Selandia Baru dan Australia, tapi juga menjadi Youtubers dan kerap membagikan konten positif serta mengedukasi para penontonnya.

Tak hanya itu, Fathia juga ternyata aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Salah satunya, menjadi volunteer sebagai pengajak untuk anak-anak di taman baca.

5. Sherina Munaf

anak pejabat
Sherina Munaf anak pejabat yang berprestasi dan tak manja (Instagram/@sherinasinna)

Anak pejabat selanjutnya berasal dari kalangan selebriti, yaitu Sherina Munaf. Sang ayah, Triawan Munaf merupakan Kepala Badan Ekonomi Kreatif yaitu sebuah lembaga negara baru yang dulunya merupakan bagian dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sherina sudah terjun ke dunia hiburan sejak kecil, mulai dari bernyanyi hingga bermain film. Sepak terjang Sherina di dunia musik tentu sangat layak diapresiasi. 

Tak hanya berkarier di Indonesia, Sherina bahkan pernah menjadi pengisi lagu buat TVC yang digarap perusahaan Jepang, Ghibli.

Gak cuma di dunia musik saja, Sherina juga pernah jadi wakil Indonesia di forum tingkat dunia, One Young World dan baru-baru kembali bermain layar lebar dengan memerankan Anggini dalam film “Wiro Sableng” bersama Vino G Bastian.

Itulah lima anak pejabat wanita berprestasi yang mampu membuktikan diri kalau mereka bisa sukses dan berkarya tanpa mengandalkan nama besar orangtua. Salut banget kan? (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.