Banner ImageBanner Image

Kaya Sejak Lahir! Intip Gaya Hidup 5 Anak Pengusaha Tanah Air

3 menit
Putri Tanjung salah seorang anak pengusaha sukses Tanah Air (Instagram/@putri_tanjung)

Sederet anak pengusaha Tanah Air berikut ini menjadi sorotan netizen karena kaya sejak lahir. Dengan keistimewaan tersebut, para anak konglomerat itu kerap memamerkan gaya hidup mewah. Namun, ada pula yang tetap sederhana dalam keseharian mereka.

Putri-putri konglomerat itu selain memiliki paras cantik dan fisik yang terawat, juga kerap memamerkan gaya hidup yang membuat netizen mencari tahu tentang mereka.

Siapa sajakah anak pengusaha itu? Buat kamu yang penasaran ingin mengetahuinya, simak rangkuman MoneySmart berikut:

Putri Tanjung

Putri Tanjung (Instagram/@putri_tanjung)
Putri Tanjung (Instagram/@putri_tanjung)

Putri sulung Chairul Tanjung ini dianggap sangat beruntung karena sudah kaya sejak lahir, dan memiliki paras cantik.

Gaya hidup pemilik bisnis EO dan agensi bernama Creativepreneur Event Creator itu sering menyedot perhatian.

Menjadi anak konglomerat ternama tentunya tidak membuat Putri merasa diistimewakan. Meski kaya sejak lahir, pemilik nama Putri Indahsari itu bisa membuktikan diri sukses membangun bisnis dengan namanya sendiri.

Bahkan, Putri juga kerap tampil sederhana dalam kesehariannya. Padahal, apapun bisa dipamerkan Putri kalau wanita 23 tahun itu mau melakukannya.

Baca juga: Lahir Terlanjur Tajir, Anak 8 Konglomerat Indonesia Pilih Profesi Ini

Clarissa Tanoesoedibjo

Clarissa Tanoesoedibjo (Instagram/@clarissatanoe)
Clarissa Tanoesoedibjo (Instagram/@clarissatanoe)

Terlahir dari keluarga pengusaha kaya raya membuat gaya hidup Clarissa sering disorot netizen. Dengan semua fasilitas yang diberikan orangtuanya, dia dan kedua saudara perempuannya tentu tak pernah hidup susah.

Clarissa juga sering hang out di kelab malam, merayakan ulang tahun besar-besaran, serta memiliki koleksi tas dan sepatu dari merek-merek ternama dunia.

Meski begitu, gadis yang baru berusia 21 tahun pada November lalu kini sedang sibuk menggeluti bisnis fesyen dengan sang kakak.

Baca juga: Tiffany Kosasih, Istri Pengusaha Showroom Mobil yang Gelar Resepsi seperti Putri Kerajaan

Sakina Tama

Sakina Tama (Instagram/@sakinatama)
Sakina Tama (Instagram/@sakinatama)

Nama Wishnutama sudah lama terkenal di dunia broadcasting Tanah Air. Di balik sosok pengusaha sukses itu, ternyata ada seorang gadis cantik bernama Sakina Tama yang kini turut menjadi sorotan.

Memiliki paras yang tak kalah cantik dengan artis Tanah Air, gadis kelahiran tahun 1997 tersebut saat ini Sakina tengah menyelesaikan studinya di Monash Clayton, Australia.

Karen Vendela Hosea

Karen Vendela Hosea (Instagram/@karbearv)
Karen Vendela Hosea (Instagram/@karbearv)

Wajah Karen Vendela Hosea sering wara-wiri di dunia hiburan. Selain kekasih Boy William, Karen merupakan putri pertama Hartono Hosea, seorang konglomerat dan fotografer ternama di Indonesia.

Hartono Hosea merupakan Presiden Direktur dari Sun Motor Grup, dan memiliki jaringan bisnis perhotelan yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia.

Selain sang ayah, ibunda dari Karen, Margaret Vivi juga merupakan seorang pengusaha di bidang kecantikan yang juga pemilik Jean Yip.

Karen kini tengah sibuk menyelesaikan studi di Amerika Serikat. Namanya bahkan sering disebut bakal jadi penerus bisnis keluarganya.

Adinda Bakrie

Adinda Bakrie (Instagram/@adindabakrie)
Adinda Bakrie (Instagram/@adindabakrie)Adinda Bakrie (Instagram/@adindabakrie)

Keluarga Bakrie bukan hanya Aburizal Bakrie, Ardie Bakrie, atau Nia Ramadhani. Masih banyak klan Bakrie lainnya yang tak kalah kaya raya. Salah satunya, Adinda Bakrie, salah seorang wanita dalam keluarga Bakrie yang cantik dan kaya sejak lahir.

Adinda merupakan anak tengah dari Indra Bakrie. Indra merupakan anak ketiga dari Achmad Bakrie setelah Aburizal Bakrie, dan Roosmania Odi Bakrie. Kakak dari Nirwan Bakrie ini memperistri sosialita Ibu Kota, Gaby Bakrie.

Indra sukses membantu bisnis Bakrie di bidang eksplorasi perkebunan, minyak dan gas bumi dan perdagangan, real estate, dan infrastruktur.

Dia telah berperan dalam nilai unlocking dalam Grup Bakrie dengan membuat daftar anak perusahaan yang berbeda dan meningkatkan kapitalisasi pasar lebih dari US$7 miliar.

Dengan seluruh perolehan yang dimiliki Indra itu, gak heran kalau Adinda udah tajir dari lahir, dan hidup berkecukupan hingga sekarang.

Gaya hidup keponakan Aburizal Bakrie inipun tak berbeda jauh dari anak-anak konglomerat lainnya. Wanita yang cukup dekat dengan Nia Ramadhani itu sering terlihat jalan-jalan bersama ke luar negeri.

Itulah lima anak pengusaha Tanah Air yang baik secara pribadi maupun gaya hidup mereka selalu menjadi sorotan.

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan