3 Anak Keluarga Cendana Tercatat Orang Terkaya di Indonesia, Titiek Prabowo?

3 menit
Anak Soeharto
3 Anak Keluarga Cendana Tercatat Orang Terkaya di Indonesia, Titiek Prabowo?, (Instagram/@cendana.archives).

Pesona Keluarga Cendana emang gak pernah dilupakan begitu aja. Wajar aja, kabar dari Keluarga Cendana terutama anak-anak Soeharto hingga cucunya belakangan menjadi perbincangan.

Bicara soal anak-anak Presiden RI ke-2 emang gak bakal ada habisnya. Mulai dari kabar rumah tangga Bambang Trihatmodjo dengan penyanyi Mayangsari sempat heboh kelau melihat beberapa tahun lalu. Lalu kiprah Hutomo Mandala Putra alias Tommy yang kini mulai bangkit dengan bisnis dan panggung politiknya.

Selain dua anak lelaki mantan Presiden RI ke-2 Soeharto tersebut, nama Siti hadrdijanti Rukmana (red: Mbak Tutut) dan Siti Hediati Harijadi atau yang biasa dipanggil akrab Titiek Soeharto.

Dua nama anak perempuan mantan Presiden Soeharto ini belakangan Titiek Soeharto lah yang paling banyak disorot. Sosoknya kerap muncul di muka publik dengan mendampingi Prabowo sebagai Capres pemilu tahun ini.

Nama Soeharto emang gak bakal bisa dilupakan nih dengan dinasti kekuasaannya sebagai kepala negara selama 32 tahun lamanya. Era kepemimpinan orde baru emang banyak menuai kontroversial sekali mulai dari korupsi yang berjalan sistematis dan sangat masif.

Bicara soal Keluarga Cendana emang juga gak luput dari yang namanya kekayaan. 21 tahun reformasi berjalan berpijak di negeri ini, lantas gimana dengan kabar anak-anak Soeharto? Seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat, (24/5/2019), anak-anak Soeharto dikabarkan merupakan orang terkaya di Indonesia lho.

Nama Hutomo Mandala Putra alias Tommy emang saat ini tengah gencar dengan panggung politik dan bisnisnya. Tommy kini tengah memimpin Partai Berkarya. Nama-nama putra mantan Presiden Soeharto muncul sebagai orang-orang yang cukup memiliki banyak harta alias kaya.

Gak heran kalau mereka memiliki banyak uang dari bisnis yang ia geluti. Bambang Trihatmodjo, Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut lalu Hutomo Mandala Putra alias Tommy, ketiganya masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia.

Kekayaan yang mereka dapati mulai dari bidang seperti properti hingga pembangunan jalan. Seperti dikutip dari Liputan6.com, ketiga klan Soeharto ini memiliki harta yang melibihi US$ 1,125 atau setara dengan Rp 16,25 triliun.

Nah, kita lihat aja yuk di bawah ini rangkuman putra-putri kebanggaan Keluarga Cendana yang memiliki banyak harta.

Baca juga: 10 Anak Muda Calon Orang Paling Kaya di Indonesia

3. Siti Hardijanti Rukmana alias Mbak Tutut

Anak Soeharto
Siti Hardijanti Rukmana salah satu putri mantan Presiden Soeharto yang masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia, (Instagram/@devi_maliki)

Mbak Tutut salah satu anggota Keluarga Cendana yang paling tua alias anak pertama dari mantan Presiden Soeharto dan Ibu Tien Soeharto.

Perempuan yang identik dengan jilbab dan cara bicaranya yang halus ini masuk dalam deretan orang terkaya di Indonesia. Mbak Tutut menduduki posisi 130, anak tertua Pak Harto ini dikabarkan mengantongi kekayaan mencapai US$ 205 juta atau setara dengan Rp 2,9 triliun.

Kekayaan Mbak Tutut berasal dari PT Citra Lamtoro Gung Persada yang bergerak dibidang proyek properti, penelolaan jalan tol hingga investasi.

Baca juga: Ini 10 Orang Terkaya di China, Bagaimana Jika Dibandingkan Orang Terkaya Indonesia?

2. Bambang Triharmodjo

Anak Soeharto
Mayangsari dan Bambang Tri (IG mayangsaritrihatmodjoreal)

Kalau yang satu ini pasti kamu udah gak asing lagi nih, Bambang Trihatmodjo. Ya, Bambang Tri merupakan suami dari penyanyi “one hit wonder”, Mayangsari. Sosoknya yang dingin dan banyak menarik perhatian para awak media, Bambang Tri kabarnya memiliki kekayaan mencapai US$ 250 juta atau setara dengan Rp 3,6 triliun.

Lagi-lagi, putra dari mantan Presiden Soeharto ini banyak menggeluti bisnis dibidang properti.

Baca juga: 6 Anak Orang Terkaya Indonesia Ini Sukses Ikuti Jejak Orangtua

1. Hutomo Mandala Putra alias Tommy

Anak Soeharto
Tommy Soeharto salah satu anak Keluarga Cendana yang masuk dalam jajaran orang kaya di Indonesia

Nah, ini juga banyak jadi perbincangan media massa di Tanah Air. Nama Hutomo Mandala Putra alias Tommy belakangan menjadi pembahasan lantaran kiprahnya di panggung politik. Memimpin Partai Berkarya, Tommy digadang-gadang bakal membawa kesuksesan layaknya zaman orde baru.

Tommy sendiri menduduki posisi ke-60 sebagai orang terkaya di Indonesia. Tommy sendiri mengantongi kekayaan mencapai US$ 670 atau setara dengan Rp 9,7 triliun.

Itu dia secuil cerita anak-anak Soeharto yang masuk dalam deretan orang terkaya di Indonesia. Lantas gimana dengan Titiek Soeharto yang gak lain janda dari Prabowo Subianto? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...