Punya Banyak Usaha, Ini 5 Fakta Andi Arsyil Tukang Bubur Naik Haji yang Bikin Hati Meleleh!

3 menit
Andi Arsyil
Andi Arsyil (Instagram/@andiarsyil)

Nama aktor Andi Arsyil mulai melejit saat membintangi film “Ketika Cinta Bertasbih” di tahun 2009, dan beradu akting dengan Oki Setiana Dewi.

Pasalnya, film tersebut diangkat dari novel best seller karya Habiburrahman El-Shirazy. Pria asal Makassar itu berhasil lolos audisi dan mendapat peran sebagai Furqon. 

Padahal, saat itu Andi hanya memiliki bekal di modeling dan tak punya pengalaman di dunia seni peran.

Namun, sosoknya baru dikenal masyarakat luas saat bermain dalam sinetron “Tukang Bubur Naik Haji” saat itu memang menjadi sinetron favorit banyak orang.

Sejak saat itu, tawaran bermain film, sinetron, bintang iklan dan beragam profesi di dunia hiburan mulai membanjiri aktor tampan kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 15 September 1987 itu.

Laris manis berkarya di dunia keartisan tak lantas membuat Andi besar kepala, dan sombong. Pria 31 tahun inipun dikenal sebagai sosok yang ramah dan bersahaja, terutama pada para penggemarnya.

Tak hanya tampan dan jago berakting, Andi ternyata memiliki segudang prestasi lain yang gak bisa dipandang sebelah mata, mulai dari penulis hingga memiliki rentetan bisnis.

Berikut, lima fakta menarik tentang pemilik nama lengkap Andi Arsyil Rahman Putra yang dijamin bikin kamu berdecak kagum:

Artis multitalenta

Andi Arsyil
Andi Arsyil artis multitalenta (Instagram/@andiarsyil)

Tak hanya berkarier di dunia entertainment sebagai seorang aktor, Andi juga menjajal peruntungan di berbagai profesi, seperti bernyanyi hingga menjadi seorang produser.

Artis yang mengagumi sosok Albert Einstein ini diketahui pernah merambah ke dunia tarik suara dengan menjadi salah satu penyanyi soundtrack di film “Dalam Mihrab Cinta” dan berduet dengan Oki Setiana Dewi membawakan lagu “Karena Hati Bicara” tahun 2010.

Gak cuma itu aja, Andi juga menjadi berkarya di balik layar dengan menjadi seorang produser di studio film miliknya, yaitu Moov Pictures.

Baca juga: Makin Tajir! Kekayaan 6 Artis Indonesia Ini Juga Berasal dari Investasi

Mementingkan pendidikan

Andi Arsyil
Andi Arsyil mementingkan pendidikan (Instagram/@andiarsyil)

Tak bisa dipungkiri, banyak sekali para selebriti yang meninggalkan pendidikannya saat mulai nyemplung dan sukses di dunia hiburan.

Tapi, hal itu tak berlaku pada Andi. Pasalnya, pria yang memiliki hobi traveling ini pun sangat mementingkan pendidikan.

Gak tanggung-tanggung, Andi bahkan mengambil tiga jurusan kuliah sekaligus yaitu Geofisika, Manajemen Ekonomi dan Teknologi Informatika. Ia bahkan juga pernah menjadi dosen. Keren banget, kan?

Penulis

Andi Arsyil
Andi Arsyil uga penulis (Instagram/@andiarsyil)

Pria yang pernah dinobatkan sebagai Duta International Youth Forum On Climate Change (IYFCC) di tahun 2011 ini juga memiliki keahlian di bidang lain, yaitu sebagai penulis.

Dia diketahui sudah merilis empat buku yaitu Life Is Miracle. Menangkap Pesan Luar Biasa Dari Setiap Keping Kejadian tahun 2010, EURECLE! Anda dan Setiap Manusia Adalah KEAJAIBAN pada tahun 2011, Hope di tahun 2012.

Serta 4U Build Your Own Empire tahun 2016 yang laris di pasaran, bahkan telah dicetak untuk ke-7 kalinya.

Punya banyak bisnis

Andi Arsyil
Andi Arsyil punya banyak bisnis (Instagram/@andiarsyil)

Sadar dunia hiburan tak selamanya dapat menjamin kenyamanan hidupnya. Andi pun mengalokasikan kekayaannya untuk mendirikan bisnis.

Tak banyak yang tahu kalau pemain film “Assalamualaikum Calon Imam” ini memiliki gurita bisnis yang membuatnya semakin tajir melintir.

Selain studio film, Andi juga punya bisnis klinik gigi yaitu AR Dental Care dan bisnis travel umroh yang bernama Al Furqon Tour & Travel di tahun 2012 lalu.

Peduli sesama

Andi Arsyil
Andi Arsyil peduli sesama (Instagram/@andiarsyil)

Berhasil menjadi sebagai artis dan pengusaha tak lantas membuat Andi sombong. Tak hanya ramah dengan penggemar, dia juga peduli dengan sesama.

Pria yang kini sedang melanjutkan studinya ke jenjang Master (S2) ini diketahui memiliki rumah baca yang diberi nama Genius Reads dan terletak di daerah Jakarta.

Gak cuma itu aja, Andi juga mendirikan yayasan yakni GSI Indonesia untuk membantu sesama yang membutuhkan bersama para penggemarnya. Makin kagum deh.

Itulah beberapa fakta menarik tentang sosok pria tampan dengan segudang prestasi Andi Arsyil yang sangat mengagumkan. 

Bahkan, untuk mengisi waktu kosong, Andi juga kerap menjadi pembicara di seminar untuk memberikan motivasi kepada masyarakat umum. Luar biasa! (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.