Kehilangan Job di TV, Andre Taulany Kini Digaji YouTube! Segini Penghasilannya

3 menit
Andre Taulany
Andre Taulany digaji YouTube usai raih Gold Play Button (Instagram/@andreastaulany)

Andre Taulany dikabarkan sepi job setelah kasus yang dialaminya. Andre berhenti untuk sementara mengisi acara televisi.

Kasus Andre diawali dari sang istri, Rien Wartia Trigina yang dinilai menghina salah satu capres. Belum reda kasus sang istri, Andre diberhentikan salah satu acara di televisi swasta.

Kasus itu bermula ketika video viral pelesetan Adisomad yang dilontarkan Andre Taulany saat membawakan acara Ini Talkshow di layar kaca telah membuatnya dituding menghina ulama.

Pelesetan Adisomad dituduh merupakan penggabungan dari dua nama ustadz ternama, yakni Ustadz Abdul Somad alias UAS dan Ustadz Adi Hidayat.

Usai dituding menghina ulama, Andre dilaporkan polisi lantaran dugaan melakukan penistaan agama. Yaitu menghina Rasulullah SAW saat memandu acara di stasiun televisi swasta.

Karena kasus tersebut, Andre diistirahatkan dari program talkshow yang dibawakan sahabat Sule tersebut, yakni Ini Talkshow dan Ini Sahur.

Vice President PR & Corsec NET Mediatama, Dede Apriadi, mengungkapkan alasan pihaknya mengistirahatkan Andre agar bisa fokus menyelesaikan permasalahan yang menimpanya saat ini.

Di tengah permasalahan yang menimpanya, ada kabar bahagia yang dibagikan ayah tiga anak tersebut. Pria 44 tahun itu meraih penghargaan Gold Play Button karena memperoleh 1 juta subscriber dari channel YouTube miliknya.

Lantas, apa saja aktivitas yang kini dilakukan Andre usai diistirahatkan NET TV dan berapa penghasilannya setelah diganjar Gold Play Button dari YouTube?

Lebih dekat dengan keluarga

Andre Taulany
Andre Taulany kini lebih dekat dengan keluarga (Instagram/@andreastaulany)

Tak sedang sibuk di layar kaca, Andre memilih memanfaatkan waktu luangnya untuk berkumpul bersama keluarga. Itu terlihat saat Andre membagikan video kebersamaan bersama putrinya.

Tak ada kata-kata pun yang ditulis Andre dalam unggahan tersebut. Hanya ada emoji hati, bunga mawar, senyum, dan bayi.

Baca juga: Raih 1 Juta Subscriber di YouTube, UAS Dapat Gold Play Button

Raih Gold Play Button

Andre Taulany
Andre Taulany raih Gold Play Button (Instagram/@andreastaulany)

Andre berhasil meraih penghargaan Gold Play Button karena memperoleh 1 juta subscriber dari channel YouTube miliknya, Taulany TV.

Melalui video unggahannya, Andre tampak memamerkan momen saat menerima penghargaan Gold Play Button.

Komedian yang mengawali karier sebagai member Stinky itu memamerkan piagam berwarna emas serta ucapan terima kasih kepada para fans yang setia mendukungnya.

“Alhamdulillah terima kasih Allah, terima kasih buat semua yang telah support dengan tulus dan ikhlas. Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua, Aamiin,” tulis Andre Taulany di Instagramnya, @andreastaulany.

Channel YouTube tersebut memang masih baru, yaitu dibuat pada tanggal 19 November 2018.

Namun, berkat kontennya yang kreatif, subscriber Andre melejit drastis dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir. Bahkan, beberapa videonya sempat masuk trending di YouTube.

Tak sedikit rekan artis yang ikut berbahagia atas pencapaian Andre Taulany. Dari Sule sampai Gading Marten memberinya ucapan selamat.

Baca juga: Andre Taulany Diistirahatkan dari Net TV, 7 Artis Ini Juga Alami Hal Sama

Digaji YouTube

Andre Taulany
Andre Taulany digaji YouTube (Instagram/@andreastaulany)

Mendapat perolehan tersebut, tentunya Andre akan mendapat gaji dari YouTube. Pasalnya, video Andre sudah ditonton hingga 51,5 juta viewers. Selain itu, channel tersebut telah dimonetisasi sehingga video-videonya dapat iklan dari YouTube.

Andre Taulany
Andre Taulany digaji YouTube (SocialBlade)

Dikutip dari platform analitik dan statistik media sosial, Social Blade, saluran Andre di YouTube itu tergolong banyak diburu warganet. Rata-rata saja jumlah view video yang nongol di Taulany TV yakni ratusan ribu sampai jutaan view.

Dengan banyaknya view yang menonton video di saluran tersebut, berapa pundi uang yang didapatkan Andre?

Menurut Social Blade, saluran Taulany TV diproyeksikan mendapatkan pendapatan bulanan mencapai US$ 1,5 ribu – US$ 23,7 ribu atau setara Rp21,7 juta sampai Rp343 juta per bulan.

Social Blade memperkirakan angka pendapatan tersebut berdasarkan hitungan kasar kisaran cost per mile (CPM) atau bayaran yang masuk ke saluran itu per 1.000 view video tertentu.

Untuk pendapatan tahunan, Social Blade memperkirakan saluran Taulany TV berpotensi mendapatkan US$ 17,8 ribu – US$ 284,1 ribu atau sekitar Rp258 juta sampai Rp54,1 miliar.

Itulah fakta tentang Andre Taulany yang memeroleh pendapatan dari saluran YouTube-nya, Taulany TV, setelah dia diistirahatkan mengisi acara TV. Bagaimana menurut kamu?

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan