Mulai dari Batik Nusantara hingga Kemeja Flanel, Ini Gaya Modis Ani Yudhoyono

4 menit
ani yudhoyono
Mulai dari Batik Nusantara hingga Kemeja Flanel, Ini Gaya Modis Ani Yudhoyono, (Instagram/@aniyudhoyono).

Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhirnya pada (1/6) waktu Singapura. Istri dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini emang kerap tampil modis dalam setiap kesempatan.

Ani Yudhoyono begitu sapaan akrab perempuan kelahiran Yogyakarta, 6 Juli 1952, semasa hidupnya beliau emang dikenal sosok yang murah senyum dan keibuan. Hal tersebut tergambarkan jelas dari foto-foto pribadinya di akun Instagram miliknya.

Ibu Negara Republik Indonesia ke-6 ini dikenal juga sosok “first lady” yang gemar fotografi. Berkat tangan dinginnya, Ibu Ani begitu sapaan akrabnya kerap kali menghasilkan jepretan yang memukau dan diunggah di akun Instagram miliknya.

Gak cuma dikenal sosoknya yang hangat dan murah senyum, Ibu Ani juga sering banget nih tampil modis lho di beberapa kesempatan. Gaya Ibu Ani sebagai istri dari seorang mantan presiden bisa dibilang elegan dan berkelas banget.

Penasaran dengan gaya berpakaian Ibu Ani semasa hidupnya? Yuk, kita intip di bawah ini yang udah diranggkum oleh MoneySmart.id:

Baca juga: Gak Masuk Akal! 7 Kaos Ini Mahal Abis, Ada yang Seharga Lamborghini

1. Kemeja flanel

Ani Yudhoyono
Ibu Ani tampil dengan kemeja flanel merah, (Instagram/@aniyudhoyono).

Sebagai seorang istri dari mantan orang nomor satu di Republik Indonesia, Ibu Ani bisa dibilang selalu tampil modis lho. Dalam akun Instagram miliknya, Ibu Ani berfoto bersama sang cucu Gayatri Idalia Yudhoyono yang lahir pada 1 Agustus 2018. Gayatri Idalia Yudhoyono adalah putri dari pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa.

Foto yang diunggah pada Agustus 2018, menunjukkan kebahagiaan Ibu Ani sebagai seorang nenek. “Alhamdulillah Gayatri Idalia Yudhoyono “Baby G” sudah berusia 7 bulan, 1 Januari – 1 Agustus 2018. Semoga tambah sehat, tambah pinter”, tulis Ibu Ani.

Gak cuma itu, Ibu Ani juga pandai menulis caption foto di akun Instagram dengan bahasa Inggris, “Alhamdulillah Gayatri Idalia Yudhoyono “Baby G” has already 7 months old now, 1 January – 1 August 2018. Hopefully she will be healthier and smarter,” tambahnya.

Dalam foto tersebut, Ibu Ani mengenakan kemeja flanel merah. Sebagai mantan Ibu Negara, istri dari SBY ini terlihat modis banget ya!

Baca juga: Motor Tua Rp 2,5 Juta dan Mobil Ini Jadi Tunggangan Kenangan Ani Yudhoyono

2. Kemeja berbahan denim

Ani Yudhono
Ibu Ani tampil dengan kemeja denim, (Instagram/@aniyudhoyono).

Siapa yang gak menyukai dengan bahan jeans atau denim? Ya, semua orang di dunia ini sangat menyukainya lho termasuk Ibu Ani.

Dalam foto ini, Ibu Ani kompak terlihat senada dengan mengenakan pakaian warna bir. Material jeans atau denim jadi pilihan Ibu Ani nih. Bersama sang suami, almarhumah Ibu Ani di sini terlihat cantik dan menawan banget ya.

Baca juga: Intip Nyamannya Rumah-Rumah Keluarga SBY Lewat Jepretan Ibu Ani Yudhoyono

3. Warna biru menjadi favorit

Ani Yudhoyono
Tampil kompak dengan dengan cucuk-cucuknya, Ibu Ani pakai baju muslim warna biru, (Instagram/@aniyudhoyono).

Dalam unggahan foto-fotonya di akun Instagram miliknya, Ibu Ani emang kerap kali mengenakan pakaian warna biru. Seperti di foto ini, ibu dari AHY dan Edhie Baskoro ini mengenakan baju muslim warna biru laut kompak dengan cucuk-cucuknya.

Ani Yudhoyono
Bersama SBY dan AHY, Ibu Ani mengenakan baju warna senada, apalagi kalau bukan biru, (Instagram/@aniyudhoyono).

Gak cuma itu, di beberapa kesempatan lainnya, Ibu Ani juga sering banget nih mengenakan pakaian warna biru. Seperti seragam batik dengan warna biru yang ia kenakan kompak bersama sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono.

4. Kebaya dan kain nusantara

ani yudhoyono
Kebaya dan kain nusantara udah jadi gaya andalan almarhumah di setiap kesempatan, (Instagram/@aniyudhoyono).

Sebagai mantan Ibu Negara Republik Indonesia, Ibu Ani juga sering banget nih mengenakan kebaya serta kain nusantara. Dalam foto ini, perempuan yang memiliki nama lengkap Kristiani Herrawati ini terlihat anggun mengenakan kebaya merah dan selendang kain nusantara.

Bersama Pak SBY, Ibu Ani emang selalu tampil serasi baik acara formil maupun kasual lho. Sasak rambut yang tinggi dengan polesan makeup sewajarnya udah menjadi ciri khas dari Ani Yudhoyono.

5. Kebaya Bali

Ani Yudhoyono
Kebaya Bali jeadi pilihan Ibu Ani saat menemani SBY dalam sebuah acara, (Instagram/@aniyudhoyono).

Dalam satu kesempatan, Ibu Ani juga tampil serasi nih menemani sang suami kala itu. Mengenakan kebaya Bali warna merah muda menyala, Ibu Ani terlihat cantik sekali lho.

Gak ketinggalan Pak SBY juga mengenakan aksesoris khas Pulau Dewata. Kebaya Bali warna merah muda ini terlihat klasik dan elegan sekali ketika Ibu Ani mengenakannya.

Nah, itu dia beberapa penampilan Ani Yudhoyono dalam setiap kesempatan. Sebagai mantan Ibu Negara Republik Indonesia, Ani Yudhoyono emang selalu tampil bersahaja, gak berlebihan namun masih terlihat modis dan stylish. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...