Apa Itu Dropship? Belajar Cara Mendulang Uang dari Skema Bisnis Ini Yuk

1 menit

Zaman sekarang kalau mau buka usaha gak perlu ngeluarin modal. Emang ada? Ada dong. Salah satunya kita bisa mencoba skema jualan dropship. Apa itu dropship?

Di era teknologi canggih seperti sekarang ini banyak banget orang nyari duit dengan menggunakan skema dropship. Selain mudah, skema bisnis ini gak bikin ribet.

Skema bisnis dropship bisa dilakuin oleh siapa aja. Barang yang dijual pun bisa apa aja. Mau jual makanan, pakaian, atau peralatan elektronik juga bisa.

Penasaran dengan skema dropship? Yuk simak beberapa penjelasan mengenai apa itu dropship yang disarikan dari buku Dropship Mastery di bawah ini.

Apa itu dropship?

Dropship adalah skema bisnis yang dilakoni agen tanpa harus menyetok barang terlebih dahulu. Ketika mendapatkan pesanan, seorang agen dropship atau dropshipper langsung meneruskan pesanan tersebut ke supplier.

Setelah itu, supplier akan mengirimkan barang kepada konsumen yang membeli barang melalui dropshipper tadi.

Bagaimana cara kerja bisnis dropship?

Untuk lebih jelasnya, yuk simak infografik mengenai langkah kerja seorang dropshipper. Siapa tahu kamu tertarik untuk melakoni bisnis ini juga.

apa itu dropship?

Nah, cukup mudah kan menjadi seorang dropshipper? Kamu gak perlu ngeluarin modal buat beli produk yang kamu jual.

Tinggal posting atau promosikan barang milik orang lain di lapak kamu, dan kamu pun dapat untung dari selisih harga jual dan harga beli. Jadi udah gak bingung dong kalau ada yang nanya apa itu dropship? Yuk dicoba!

MoneySmart
MoneySmart

MoneySmart adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.