Mau Mudik Lebaran? Aplikasi Ini Bantu Perjalanan Kamu Saat Pulang Kampung

3 menit
Mau Mudik Lebaran? Aplikasi Ini Bantu Perjalanan Kamu Saat Pulang Kampung, (Pixabay).

Pulang ke kampung halaman atau mudik saat menjelang Lebaran emang udah menjadi tradisi bagi kebanyakan orang Indonesia. Sesekali kesulitan memilih jalur yang cepat, kini ada deretan aplikasi mudik buat membantu perjalanan mu.

Aplikasi mudik ini sejatinya kamu gak perlu mengeluarkan uang banyak. Cukup membuka dan mencarinya di menu Google Play Store bagi pengguna Android atau Apps Store bagi pengguna iPhone. Nah, saat mudik atau pulang kampung, dari kamu semua pasti ada yang pengin cepat sampai tujuan.

Dengan mencari jalan pintas agar menghemat waktu kerap kali nih dilakukan oleh pemudik. Atau emang udah terbiasa menggunakan jalur mudik seperti biasanya. Agar pulang kamu mudah dan menghemat waktu seperti dikutip oleh Okezone.com, Sabtu, (25/5/2019), ada nih deretan aplikasi mudik yang bisa membantu perjalanan mu sangat mudah.

Yuk, kita intip aja di bawah ini, kira-kira apa aja sih  aplikasinya?

Baca juga: Wiih, Ini Dia 5 Mobil Termahal di Dunia dan Para Pemiliknya

1. Waze

aplikasi mudik
Waze bisa kamu pakai saat pulang kampung, (Instagram/@waze).

Kalau kamu udah familiar dengan aplikasi yang satu ini udah pasti tersematkan di ponsel pintar kalian. Ya, Waze merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan saat mudik ke kampung halaman.

Penggunanaannya yang mudah dan ringkes, dijamin sangat memudahkan kamu buat memakainya. Waze bisa menjadi alternatif nih bagi Google Maps.

Baca juga: 4 Aplikasi Edit Foto Gratis di Ponsel yang Bikin Jepretanmu Ciamik

2. HERE WeGo

aplikasi mudik
HERE WeGO nih bisa kamu gunakan saat mudik nih, (Google Play).

Aplikasi mudik lainnya adalah HERE WeGo. Dulu aplikasi ini dikenal dengan nama HERE Maps, tetapi telah berubah nih namanya. HERE WeGo memungkinkan kamu buat mendownlod peta secara offline sesuai dengan wilayah kamu.

Udah gitu aplikasi ini bakal sangat membantu kamu soal informasi lalu linta yang bakal dilewati saat pulang kampung.

Baca juga: Radius 500 Meter, Aplikasi Buatan China Ini Bisa Ketahui Orang Punya Utang

3. NTMC Mudik

aplikasi mudik
NTMC Mudik salah satu aplikasi buat mudik kamu nih, (Pixabay).

Kalau yang satu ini merupakan aplikasi mudik bisa kamu gunakan lantaran dirilis oleh Korlantas Mabes Polri. Aplikasi ini bakal menunjukkan informasi seperti apa kemacetan, lokasi pengisian bahan bakar sampai rest area nih.

NTMC Mudik juga memungkinkan bagi kamu buat menyaksikan layanan NTMC TV lho. Wah! Pulang kampung bakal berasa aman dan nyaman nih apalagi dengan banyaknya informasi penting seputar mudik.

4. LM – Info Traffic Lalu Lintas

aplikasi mudik
Aplikasi LM – Info Traffic Lalu Lintas bisa kamu manfaatkan saat pulang kampung, (Pixabay).

Aplikasi LewatMana (lite) bakal membantu kamu dalam mendapatkan informasi terkini seputar ruas jalan pulang kampung. Kondisi lalu lintas sepanjang perjalanan mudik bakal tersajikan nih di aplikasi ini.

Udah gitu enaknya aplikasi ini bakal mempermudah kamu mencari jalan yang gak macet alias kamu bakal diarahkan ke jalan yang lowong lho.

Nah itu dia aplikasi mudik yang bisa kamu download di ponsel pintar mu. Semoga infromasi ini bakal sangat berguna banget ya buat kamu yang bakal pulang kampung. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...