Ini Dia 5 Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Terbaik Buat Android

3 menit

Lagi enak-enaknya Internetan di kafe pake WiFi gratis, eh tiba-tiba sinyalnya lemah. Akses Internet otomatis jadi lelet. Hmm, pasti belum pakai aplikasi penguat sinyal WiFi nih.

Gak bisa disangkal lagi, keberadaan wireless fidelity atau WiFi emang udah jadi kebutuhan banyak orang. Terutama buat mereka yang pengin mengakses Internet di ponsel pintar Android.

Nah, buat kamu yang suka Internetan pake WiFi dan sering kesal karena sinyal jelek, ini ada lima aplikasi terbaik yang bisa digunakan buat sebagai penguat sinyal WiFi. Yuk langsung disimak!

1. WiFi Master Key

Penguat Sinyal WiFi
WiFi Master Key (allenstanford)

Jika mengunduh aplikasi ini, maka kamu bisa memperkuat sinyal WiFi, sekaligus mengetahui seberapa cepat dan kuat jaringan WiFi kamu. Misalnya jika deteksi sinyal mencapai 100 persen, berarti sinyal WiFi kamu bagus.

Aplikasi ini dikembangkan oleh LinkSure Network yang berbasis di Singapura. Selain memperkuat sinyal, aplikasi ini juga ditengarai bisa menghemat daya ponsel kamu. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah bisa diakses dalam 23 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Kalau tertarik menggunakan aplikasi ini buat performa akses WiFi, kamu bisa unduh via Play Store. Aplikasi ini berkapasitas 4,8 MB dengan rating 4.2. Adapun jumlah pengunduhnya sampai saat ini mencapai 100.000 pengunduh.

[Baca: 6 Aplikasi Android yang Bisa Bikin Resolusi 2018 Kamu Terwujud]

2. WiFi Doctor – Detect & Boost

penguat sinyal wifi
WiFi Doctor (apk4fun)

Aplikasi WiFi Doctor ini bisa jadi penguat sinyal WiFi. Aplikasi ini juga bisa memeriksa WiFi yang terhubung dengan ponsel kamu aman atau gak. Selain itu, WiFi Doctor juga bisa memonitor perangkat yang terhubung ke hotspot WiFi yang kamu miliki.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya via Play Store dengan kapasitas memori sekitar 3,5 MB. Aplikasi ini punya rating 3.5.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Picoo Design ini terakhir di-update pada 9 Januari 2018 dengan total unduhan mencapai 1 juta pengunduh.

3. WiFi Manager

Penguat Sinyal WiFi
Kosttya Vasilyev (twitter)

Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Kostya Vasilyev. Seorang developer perangkat lunak asal Rusia. Aplikasi yang bisa meningkatkan sinyal WiFi ini sudah diunduh 10 juta orang lho.

Kamu juga bisa mengunduhnya di Play Store dengan kapasitas memori hanya 2,2 MB. Di Play Store, aplikasi ini memiliki rating 4.1. Sementara aplikasi WiFi Manager terakhir di-update pada Desember 2017.

[Baca: 6 Aplikasi Android dan iOS Ini Bisa Ngasih Kamu Uang Lho]

4. WiFi Signal Booster + Extender

aplikasi penguat sinyal
WiFi Signal Booster (apk-dl)

Aplikasi ini merupakan penguat sinyal WiFi untuk mempercepat koneksi Internet kamu. Aplikasi ini juga menginformasikan mana saja jaringan WiFi yang sinyalnya kuat dan lemah yang bisa kamu pilih untuk berselancar di dunia maya.

Aplikasi WiFi Signal Booster + Extender ini dikembangkan oleh perusahaan TechDevloppers. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store dengan kapasitas memori yang cukup rendah, yakni 2,6 MB.

Aplikasi ini telah diunduh oleh sekitar 100.000 orang. Di Play Store, aplikasi ini memiliki rating 4.0. Adapun update terakhir aplikasi ini pada Maret 2017.

5. Network Master – Speed Test

Penguat Sinyal WiFi
Network Master (gazettereview)

Aplikasi ini dikembangkan oleh Lionmobi Holding Limited yang berbasis di Hongkong. Aplikasi yang bisa memperkuat sinyal WiFi sekaligus menguji kecepatan ini sudah diunduh oleh 10 juta orang.

Di aplikasi ini juga kamu bisa mengetahui siapa saja pengguna WiFi yang sama-sama kamu sedang gunakan. Untuk mengunduhnya, kamu hanya perlu membuka Play Store dengan kapasitas memori 5,1 MB. Aplikasi ini memiliki rating 4.5.

Nah itulah lima aplikasi penguat sinyal WiFi yang bisa kamu manfaatkan buat perangkat Android.

Moga aja dengan mengunduh aplikasi penguat sinyal WiFi di atas, kamu bisa lebih betah main Internet. Tapi usahakan Internetan yang positif ya, jangan buka situs-situs gak keruan. Bukan cuma gak ada faedahnya, dompet juga bisa menipis karena boros kuota.

[Baca: Paket Internet Murah: Pilih Telkomsel, Indosat, atau XL?]

MoneySmart
MoneySmart

MoneySmart adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan