Sukses di Usia Kepala 4, Ini Sumber Duit Ari Lasso Sekarang dan Masa Depan

3 menit
Ari Lasso Punya Penghasilan Lain Selain Nyanyi di Panggung (Instagram).
Ari Lasso Punya Penghasilan Lain Selain Nyanyi di Panggung (Instagram).

Tahu dong siapa itu Ari Lasso. Mantan vokalis Dewa 19 ini kerap dipandang sebagai salah satu musisi Tanah Air tersukses.

Di usianya yang sudah menginjak kepala empat, Ari memang punya karier cemerlang di dunia hiburan. Dan bisa dibilang 100 persen penghasilan yang dia terima berasal dari musik.

Walaupun sempat sepi job di Bulan Ramadan, pundi-pundinya tetap terisi lho.

Penasaran dengan bagaimana penyanyi senior ini mencetak keuntungan di masa kini dan untuk masa depan selain manggung? Yuk simak ulasannya.

1. Royalti

Ari Lasso
Masih dapat royalti dari manggung (Instagram).

Bisa dibilang, Ari Lasso merupakan penerima royalti terbesar dari Lembaga Manajemen Kolektif PAPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia). Jumlah royalti yang dia terima kabarnya mencapai Rp 44 juta lho.

Kok bisa om Ari terima uang sebanyak ini?

Hal itu disebabkan karena lagu-lagu karyanya kerap dimanfaatkan oleh berbagai pihak. Sebut saja seperti hotel, restoran, karaoke, stasiun televisi, dan lainnya.

Selain Ari Lasso, mendiang Broery Pesolima duduk di urutan kedua dengan royalti senilai Rp 32 juta. Sementara itu di posisi ketiga ada Melly Goeslaw dengan royalti Rp 27 juta.

Dan sejatinya, tentu masih ada lagi royalti-royalti lain yang diterima olehnya.

Bisa dibilang, mungkin inilah yang membuat pria kelahiran 1973 silam ini tetap selow di Bulan Ramadan, meski sepi job. Jadwal manggung musisi di Bulan Puasa memang menurun banget, tapi hal itu justru dimanfaatkan jadi waktu istirahat baginya.

2. Bisnis karaoke

Ari Lasso
Ari juga punya bisnis karaoke (Instagram).

Kamu tahu The Legend Karaoke? Ternyata karaoke itu merupakan bisnis baru yang digeluti oleh Ari Lasso.

Benar sekali, Ari memang mengikuti jejak rekannya yaitu Ahmad Dhani yang berbisnis di bidang karaoke. Kalau Ahmad Dhani punya Masterpiece, Ari punya The Legend. Konsepnya sama-sama family karaoke.

Ari bahkan pernah blak-blakan bilang kalau ini adalah sebuah investasi masa depan. Modal bisnis ini mencapai Rp 6 miliaran lho.

Wajar saja, membangun tempat karaoke yang berkualitas itu gak bisa main-main. Quality controlnya juga harus diperhatikan.

Buat kamu yang pengin mencoba tempat karaoke milik mantan vokalis Dewa 19 ini, coba saja sambangi tempatnya di Plaza Festival.

3. Jadi brand ambassador

Ari Lasso
jadi brand ambassador (Instagram).

Menjadi brand ambassador atau endorser adalah salah “cara gampang dapat duit” bagi para public figur atau seleb papan atas.

Ari Lasso punya banyak followers di media sosial. Hal itu pun menarik hati para brand di Indonesia untuk mengontraknya sebagai endorser.

Tujuannya apalagi kalau bukan untuk meraih konsumen baru yang berasal dari followers Ari Lasso.

Daripada harus ngiklan mahal di televisi atau billboard pinggir jalan, mending bayar Ari Lasso saja untuk posting produk mereka. Barangkali ada followersnya yang tertarik membeli atau produk yang diposting Ari.

Itulah tiga ladang duit milik Ari Lasso yang membuatnya makmur di masa kini dan masa depan. Intinya, profesi musisi itu memang banyak duit tapi tantangannya juga besar. Kadar popularitas bisa saja redup tanpa disadari. Makanya, ia mempersiapkan diri untuk bekal masa depannya. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.