6 Artis Bollywood Ini Pernah Mengalami Bangkrut dan Miskin karena Utang!

3 menit
artis bollywood
6 Artis Bollywood Ini Pernah Mengalami Bangkrut dan Miskin karena Utang!, (Instagram/@iamsrk).

Pasang surut dalam karier seorang bintang bukan hal yang asing lagi. Deretan artis Bollywood ini pernah mengalami bangkrut hingga jatuh miskin lantaran kariernya gak mulus. 

Mungkin kamu pernah mendengar segelintir kabar soal artis-artis yang jatuh bangkrut hingga depresi dan mengakhiri masa hidupnya. Misalnya diva Toni Braxton pernah mengalami pasang surut dalam karier bermusiknya. 

Menjual tropi Grammy Awards hingga banyak utang pernah dialami oleh pelantun “Unbreak My Heart” itu. Nama-nama seperti Michael Jackson, Whitney Houston hingga Mariah Carey pun pernah mengalami hal yang sama. 

Nah, kali ini deretan artis Bollywood yang mengalami bangkrut dan jatuh miskin. Kariernya gak di atas daun, bikin sejumlah nama artis India ini mesti gigit jari. 

Seperti dikutip dari Dewiku.com, Minggu, (13/10/2019), superstar Amitabh Bachchan merupakan salah satu nama artis Bollywood yang pernah mengalami krisis keuangan alias bangkrut nih. 

Dalam sebuah wawancara dengan media setempat, aktor berusia 77 tahun ini pernah bangkrut dan berutang hingga Rp 200 miliar lho. Penasaran siapa aja sih artis India yang pernah mengalami bangkrut dan jatuh miskin? Yuk, kita cek aja artikelnya di sini ya sobat MoneySmart. 

Baca juga: Ada yang Berhonor Rp 75 Juta per Episode, 5 Artis Sinetron Ini Berbayaran Tertinggi!

1. Shah Rukh Khan salah satu artis Bollywood yang pernah bangkrut

artis bollywood
Shah Rukh Khan juga pernah mengalami bangkrut, (Instagram).

Siapa yang gak mengenal sosok aktor Shah Rukh Khan? Ya, artis Bollywood ini juga pernah mengalami pasang surut dalam kariernya sebagai bintang. Selama pembuatan film “Ra.One” ia nyaris sekali nih kehilangan semua uangnya lantaran biaya produksi yang membludak. 

Biaya produksi film “Ra.One” yang ia garap diakuinya sangat menuras dompetnya. Gak heran ia sempat mengalami bangkrut dan jatuh miskin akibat biaya produksi filmnya sangat banyak memakan budget. 

Baca juga: Bersinar di Era 90-an hingga Bangkrut, Ini Fakta Pencipta Lagu Papa T Bob!

2. Raj Kapoor

artis bollywood
Raj Kapoor yang gak lain kakek dari Kareena Kapoor mengalami hal yang sama nih, (Instagram/@passion4pearl).

Aktor Raj Kapoor juga pernah mengalami hal yang sama kayak Shah Rukh Khan dan Amitabh Bachchan. The Showman of Hindi Cinema ini juga pernah mengalami hal naas nih dalam kariernya sebagai aktor. 

Ia sempat mengalami bangkrut dalam pembuatan film “Mera Noam Joker”. Kakek dari Kareena Kapoor ini mau gak mau mesti menyelesaikan filmnya sampai enam tahun lamanya.

Udah cukup banyak menghabiskan budget dan waktu pembuatan lama, film ini ternyata dinyatakan gagal box office saat dirilis, sedih ya!

Baca juga: Sempat Dikabarkan Bangkrut, Begini Cara Johnny Depp Ngabisin Duit

3. Preity Zinta

artis bollywood
Preity Zinta juga mengalami krisis keuangangan alias bangkrut, (Instagram/@preityzinta).

Preity Zinta salah satu artis Bollywood yang dikenal memiliki lesung pipi indah nih. Aktris cantik ini juga pernah mengalami hal yang sama kayak selebritis India lainnya. 

Preity Zinta pernah dilaporkan lantaran tidak membayar iuran usai dirinya merilis usahanya sendiri “Ishkq in Paris”. Preity bahkan sampai harus menyewakan apartemennya buat membayar iuran. 

Namun dewi fortuna nampaknya berpihak pada dirinya. Salman Khan selaku teman baik menolong Preity dalam kesulitan uang. 

4. Govinda

artis bollywood
Govinda juga mengalami krisis keuangan hingga bangkrut lho, (Instagram/@govinda_herono1).

Aktor senior Govinda juga pernah mengalami hal yang sama kayak artis Bollywood lainnya. Ia pun sempat tidak memiliki uang sama sekali dalam sakunya. 

Buat membayar taksi maupun kendaraan umum, Govinda tidak mampu lho. Hal ini disebabkan lantaran pemutaran perdana film putrinya habiskan banyak uang. 

5. Shweta Basu Prasad

artis bollywood
Shweta Basu Prasad pernah mengalami krisis keuangan sehingga bikin dirinya terjerat kasus prostitusi, (Instagram/@shwetabasuprasad11).

Shweta Basu Prasad salah satu aktris Bollywood muda yang pernah mendapatkan Penghargaan Nasional buat kategori Artis Anak Terbaik di 2002 lewat penampilannya di “Makdee”. Hal tersebut bikin namanya melejit sebagai salah satu aktris muda sukses di Bollywood. 

Namun nasib naas menimpa Shweta Basu Prasad yang harus terjerumus kasus prostitusi. Saking gak punya uang, ia pun rela menjajakan dirinya ke hidung belang.

6. Jackie Shroff

artis bollywood
Jackie Shroff pernah mengalami bangkrut dalam kariernya sebagai aktor, (Instagram/@apnabhidu).

Jackie Shroff juga mengalami hal yang sama dengan aktor dan aktris Bollywood lainnya. Ia pernah meminjam sejumlah uang dengan nominal yang cukup besar dan akhirnya gak bisa melunaskannya. 

Demi buat melunasi utangnya, Jackie Shroff harus menjual flatnya. Nah, itu dia deretan artis Bollywood yang sempat mengalami kebangkrutan dan jatuh miskin lantaran utang yang membludak. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...