Banner ImageBanner Image

Udah Eksis dari Kecil! Ini Artis Cilik yang Masih Terkenal Hingga Zaman Now

4 menit
Agnes Monica (IG agnezmo)

Artis cilik emang cukup banyak di tahun 1990-an hingga 2000-an. Namun, mereka yang masih eksis hingga kini terbilang cukup jarang.

Hal ini membuktikan bahwa regenerasi selalu terjadi. Kemudian, hal ini jadi pertanda bahwa eksis di mata masyarakat gak gampang. Kamu perlu terus-menerus berkarya. Kalau cuma andalkan sensasi, nama kamu bisa jadi berlalu gitu aja.

Nah, artis-artis cilik berikut ini layak dapat acungan jempol. Pasalnya, bisa

mempertahankan eksistensi mereka dengan beragam karya. Bahkan, ada yang makin terkenal meski udah gak remaja lagi.

Siapa aja mereka? Yuk, simak daftar berikut:

Agnez Mo

artis cantik
Agnes Monica (@agnezmo)

Siapa sih yang gak kenal sama Agnez Mo? Artis kelahiran 1986 ini memulai kiprahnya di dunia hiburan Indonesia sejak usia enam tahun.

Saat itu, Agnez Mo yang masih dikenal dengan nama Agnes Monica memulai kariernya dengan peluncuran album berjudul Si Meong. Selanjutnya, Agnez sering tampil di berbagai acara televisi dan sinetron.

Kini, gak tanggung-tanggung Agnez Mo sedang merintis karier di Amerika Serikat. Salah satu lagunya berjudul Overdose bersama Chris Brown berhasil masuk chart Billboard. Kita tunggu aja gebrakan selannutnya!

Tasya Kamila

Tasya Kamila populer di Indonesia khususnya sejak jadi bintang iklan Pepsodent. Saat itu, wanita kelahiran 1992 tersebut masih berada di bangku taman kanak-kanak.

Kemudian, Tasya melanjutkan kariernya sebagai penyanyi lewat tembang ternama “Libur Telah Tiba”. Tasya Kamila juga terbilang aktif berakting di sinetron.

Sekarang, Tasya emang gak lagi aktif di dunia hiburan Indonesia sebagai penyanyi atau aktris. Meski demikian, pamor artis cilik ini tetap eksis banget.

Apalagi dengan penggunaan media sosial yang kini udah lumrah, Tasya meraih pengikut 2,8 juta pengikut di Instagram. Dia pun masih aktif berkarya namun dalam bidang berbeda. Lulusan Columbia University tersebut sering jadi pembicara di berbagai negara.

Baca juga:

Gaya Hidup Mewah Anak Artis: Pelesir Pakai Jet Pribadi Sampai Pakai Tas Puluhan Juta

Sherina Munaf

Sherina Munaf. (Instagram/@sherinasinna)
Sherina Munaf. (Instagram/@sherinasinna)

Aktris sekaligus penyanyi cilik satu ini mulai dikenal masyarakat sejak Petualangan Sherina. Meski sempat vakum, di usia remaja, Sherina Munaf kembali aktif rutin mengeluarkan album. Bahkan, lagu-lagunya selalu masuk chart di Indonesia.

Terakhir ini, Sherina membintangi film Wiro Sableng bersama dengan aktor ternama Vino Bastian.

Sherina meski kini gak gitu aktif di layar televisi, dia masih berkiprah di dunia musik. Bahkan, Sherina sempat jadi penyanyi buat lagu Niwa No Chigusa studio Ghibli, Jepang.

Baca juga:

Wow! Crazy Rich Hingga Artis Tanah Air Ini Dapat Kado Ultah Miliaran Rupiah

Joshua Suherman

Artis cilik yang terkenal dengan lagu “Diobok-obok” ini terkenal banget sedari kecil. Gak cuma lagu-lagunya, Joshua juga sering tampil di berbagai sinetron. Bahkan, dia jadi pemeran utama.

Salah satu judul sinetron yang paling bikin nama Joshua melambung adalah Anak Ajaib di tahun 1999. Hingga kini pun, Joshua masih dikenal masyarakat. Dia gak cuma aktif di film tetapi juga tenar di media sosial.

Derby Romero

Nama Derby Romero khususnya dikenal saat membintangi film Petualangan Sherina. Akan tetapi, pemilik nama lengkap Martua Rumero Derby Nainggolan tersebut sempat vakum.

Barulah saat beranjak remaja, Derby kembali muncul sebagai aktor sinetron Kepompong. Kemudian, dia juga mulai bermain film, mulai dari Love in Perth di tahun 2010.

Sekarang, Derby juga dikenal sebagai penyanyi. Salah satu lagunya berjudul Gelora Asmara cukup tenar beberapa tahun lalu.

Nikita Willy

Nikita Willy (Instagram nikitawillyofficial94)
Nikita Willy (Instagram nikitawillyofficial94)

Nama Nikita Willy mungkin terkenal banget saat menginjak usia remaja. Akan tetapi, nyatanya Nikita udah berkiprah di dunia hiburan Indonesia sedari usia delapan tahun.

Nikita emang lebih menekuni akting namun dia pernah beberapa kali menyanyi juga. Salah satu sinetronnya di masa kecil adalah Ratu Malu dan Jenderal Kecil. Sinetron tersebut mengudara pada tahun 2002 sampai 2004.

Kemudian di tahun 2007 lewat sinetron Roman Picisan bersama Evan Sanders, Nikita mengukuhkan kepiawaiannya berakting di sinetron. Berbagai sinetron pun menampilkan Nikita sebagai aktris utama.

Marshanda

artis kaya raya
Marshanda (eratekno)

Marshanda sempat mengalami pergolakan kehidupan pribadi yang cukup ekstrem. Akan tetapi, popularitasnya sebagai artis gak meluntur.

Memulai karier di tahun 1997 lewat sinetron Jinny oh Jinny dan namanya melambung lewat Bidadari, Marshanda tetap eksis hingga kini. Di sela-sela akting, Marshanda juga cukup aktif bernyanyi. Beberapa lagunya bahkan laris-manis di pasaran.

Marshanda hingga kini masih aktif bermain sinetron setelah sempat vakum setelah menyelesaikan sinetron Karunia di tahun 2012.

Yuki Kato

Aktris kelahiran tahun 1995 ini populer sejak membintangi sinetron Monyet Cantik di tahun 2007. Sebelumnya dia juga udah memulai karier di sinetron Inikah Rasanya saat usianya masih 10 tahun.

Sekarang, Yuki Kato masih aktif berakting di sinetron dan film. Gak cuma itu aja, Yuki Kato juga jadi pembawa acara buat beberapa program televisi.

Tina Toon

artis cantik
Tina Toon (@tinatoon101)

Penyanyi cilik yang terkenal dengan lagu “Bolo-Bolo” itu emang gak gitu aktif lagi menyanyi. Mirip dengan Tasya, Tina Toon lebih eksis di bidang lain. Meski demikian, namanya masih jadi perbincangan masyarakat.

Apalagi, transformasi pemilik nama asli Agustina Hermanto tersebut emang cukup signifikan. Masih setia dengan nama Tina Toon, Tina kini lebih aktif berpolitik. Malahan dia mencalonkan diri buat jadi Caleg DPRD DKI Jakarta 2019.

Salut buat artis-artis cilik ini! Mereka masih bisa mempertahankan eksistensi mereka dengan berkarya sesuai bidangnya. Gak andalkan sensasi yang sebenarnya gak bakal bertahan lama buat diingat, artis cilik ini buktikan diri tetap punya karya. (Editor: Chaerunnisa)

Helda
Helda

Tidak normal tapi spesial. Blogger merangkap content writer yang secara ajaib tersesat di bidang keuangan. Semua tulisan di sini tersedia berkat bantuan kopi tanpa gula.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan