Ini 7 Artis Indonesia yang Lolos Menduduki Kursi DPR di Pemilu 2019!

4 menit
Ini 7 Artis Indonesia yang Lolos Menduduki Kursi DPR di Pemilu 2019!, (Instagram/@krisdayantilemos).

Gak bisa dipungkiri kalau profesi sebagai anggota dewan atau DPR menjadi salah satu impian pekerjaan banyak orang, termasuk para artis Indonesia. Gak heran nama-nama yang udah gak asing di telinga kita akhirnya menduduki kursi DPR RI di Pemilu 2019.

Gimana gak, selain gaji yang besar, mereka juga mendapatkan fasilitas yang mewah. Mulai dari kendaraan hingga rumah dinas. Makanya gak heran kalau banyak orang yang rela menggelontorkan uang dalam jumlah besar buat melakukan kampanye.

Kalau menang bersyukur, tapi kalau gagal, ya cuma bisa gigit jari. Karena dana yang dikeluarkan tentu gak sedikit. 

Nah, profesi sebagai anggota dewan ternyata juga menarik perhatian para selebriti lho. Tak sedikit dari mereka bahkan banting setir dengan menjajal peruntungannya di bangku DPR sebagai anggota dewan. Ya, nama-nama yang masuk emang gak lepas dari namanya pro dan kontra.

Ada yang benar-benar menanggalkan statusnya sebagai artis, namun ada juga yang tetap eksis di dunia keartisan.

Nah, ngomong-ngomong soal seleb yang beralih profesi sebagai anggota dewan. Kali ini MoneySmart.id ingin memberikan informasi terkait beberapa artis Indonesia yang dipastikan lolos ke Senayan karena memperoleh suara yang cukup tinggi.

Siapa saja mereka? Berikut tujuh di antaranya seperti yang dikutip dari Suara.com:

Baca juga: Punya Banyak Bisnis, 5 Artis Muda Indonesia Ini Hidup Bergelimang Harta

1. Tommy Kurniawan

artis Indonesia
Tommy Kurniawan duduk di bangku DPR RI, (Instagram/@tommykurniawan).

Aktor tampan Tommy Kurniawan mendapatkan suara terbanyak yaitu hingga 33.988 saat pemilu 2019 yang berlangsung pada bulan April lalu.

Pemain film “Buruan Cium Gue” ini mewakili Dapil Jawa Barat 5 dari fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dan dipastikan akan duduk di kursi DPR RI.

Perolehan suara yang cukup besar tersebut merupakan hasil dari kerja keras yang ia lakukan untuk menorehkan hasil terbaik.

Baca juga: Udah Eksis dari Kecil! Ini Artis Cilik yang Masih Terkenal Hingga Zaman Now

2. Nico Siahaan

artis indonesia
Nico Siahaan dipercayai kembali duduk di bangku DPR RI, (Instagram/@junicosiahaan).

Pria bernama Junico Siahaan merupakan perwakilan dari partai PDIP Dapil Jawa Barat 1. Pria yang dikenal sebagai aktor dan presenter kondang ini sebelumnya memang sudah duduk di kursi DPR RI pada bidang pendidikan, pariwisata, pemuda olahraga, ekonomi, kreatif dan perpustakaan.

Kinerjanya yang luar biasa membuat Nico yang kini menjabat sebagai wakil ketua bidang Pemuda dan Olahraga DPD PDIP Jawa Barat periode 2015-2020 ini, akhirnya dipercaya untuk kembali menjadi wakil rakyat.

Baca juga: Heboh Artis dan Pejabat Nyaleg, Ini 5 Biaya yang Mesti Mereka Siapin

3. Rachel Maryam

artis indonesia
Rachel Maryam kembali duduk di bangku DPR, (Instagram/@rachelmaryams).

Pada Pileg tahun 2014 silam, Rachel Maryam berhasil menjadi anggota dewan untuk Dapil Jawa Barat II dari partai Gerindra.

Pemain film “Arisan! 2” itu pun kembali mencalonkan diri pada Pileg 2019 dan berhasil memperoleh suara sebanyak yaitu 145.636.

Rachel pun dipastikan akan tetap berada di Senayan menjadi caleg parpol yang sama di Dapil Jawa Barat 2 Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

4. Nurul Arifin

artis indonesia
Nurul Arifin kembali menduduki bangku DPR, (Instagram/@na_nurularifin).

Nurul Arifin merupakan aktris senior yang sudah nyemplung ke dunia hiburan sejak tahun 1984. Namun, semenjak 2009 silam, ia memutuskan terjun ke dunia politik sebagai anggota DPR RI.

Wanita yang banyak meraih penghargaan ini pun kembali maju pada pemilu 2019 dan memperoleh suara sebanyak 35.713 dari Dapil Jawa Barat 1.

5. Rieke Diah Pitaloka

artis indonesia
Eneng nih duduk lagi di bangku DPR RI, (Instagram/@riekediahp).

Rieke Diah Pitaloka yang gak lain pemeran karakter Eneng di situasi komedi “Bajaj Bajuri” sesungguhnya merupakan seorang wanita yang cerdas. Salah satunya di bidang politik.

Terbukti, Rieke berhasil duduk kembali di kursi DPR sebagai anggota dewan dengan mendapatkan suara tertinggi yaitu sebanyak 169.729 suara. Wanita berusia 45 tahun ini merupakan perwakilan dari partai PDIP Dapil Jawa Barat VII.

6. Desy Ratnasari

artis indonesia
Desy Ratnasari terpilih nih di bangku DPR RI, (Instagram/@desyratnasarifans).

Aktris film dan sinetron, model, bintang iklan, penyanyi, presenter sekaligus politisi, Desy Ratnasari dipastikan akan kembali duduk di kursi wakil rakyat pada komisi VIII DPR RI.

Pasalnya pada pileg 2019, mantan kekasih Irwan Mussry ini berhasil mengantongi suara sebesar 86.440 di Dapil Jawa Barat 4 dari fraksi PAN (Partai Amanat Nasional).

7. Krisdayanti

artis indonesia
KD perdana nih duduk di bangku DPR RI berkat hasil Pemilu 2019, (Instagram/@krisdayantilemos).

Diva top Indonesia, Krisdayanti juga menjajal peruntungannya dengan terjun ke dunia politik sebagai perwakilan partai politik PDIP untuk Dapil Jawa Timur 5 Malang Raya.

Tak disangka bahwa nama besarnya berhasil membuat KD memperoleh suara hingga 132.131 di kota kelahirannya tersebut.

Itu dia tujuh artis Indonesia yang dipastikan akan duduk di kursi DPR RI sebagai wakil rakyat. Semoga para seleb tersebut dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk Indonesia. Sukses terus! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.