Columbia hingga Oxford University, 4 Artis Indonesia Ini Jebolan Kampus Top Dunia!

4 menit
Columbia hingga Oxford University, 4 Artis Indonesia Ini Jebolan Kampus Top Dunia!, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kehidupan seorang artis Indonesia memang gak bisa terlepas dari segudang aktivitas dari pagi ketemu pagi. Meskipun dihantui oleh jadwal yang padat, soal pendidikan mereka gak lupa lho, bahkan ada yang lulusan kampus bergengsi di dunia.

Namun, kerja keras dan pengorbanan mereka seimbang dengan honor yang didapatkan sebagai artis. Bagaimana gak, mereka bahkan bisa mendapat bayaran puluhan hingga ratusan juta buat sekali tampil.

Contohnya aja Ayu Ting Ting yang disebut-sebut mendapat bayaran Rp 100 hingga Rp 300 juta buat sekali manggung. Ada juga Raffi Ahmad yang berhembus kabar bahwa honor buat sekali tampil di layar kaca mencapai Rp 50 juta.

Jadi, wajar aja kalau mereka memiliki harta kekayaan segunung dan hidup penuh dengan kemewahan. Mulai dari rumah, kendaraan hingga mengenakan barang-barang branded.

Segudang kegiatan dengan bayaran yang menggiurkan kerap kali membuat para seleb memutuskan buat menunda dan bahkan menghentikan pendidikannya.

Akan tetapi, ada lho segelintiran artis Indonesia yang menganggap kalau pendidikan itu sangat penting. Mereka bahkan rela meninggalkan hingar bingar kehidupan dunia keartisan dan memilih melanjutkan dan menyelesaikan pendidikannya.

Gak tanggung-tanggung, beberapa seleb Tanah Air ini bahkan terdaftar sebagai mahasiswa/i di kampus ternama di dunia bahkan sangat bergengsi lho! Penasaran siapa aja mereka? Berikut empat di antaranya:

Baca juga: 7 Foto Anak Artis Hollywood Termahal yang Pernah Dijual, Ada Angelina Jolie dan Brad Pitt!

1. Gita Gutawa

Artis Indonesia
Gita Gutawa salah satunya yang lulus dari kampus top di dunia, (Instagram/@gitagut).

Penyanyi cantik bersuara emas, Gita Gutawa diketahui tercatat sebagai mahasiswi universitas bergengsi di dunia yaitu London School of Economics and Political Science (LSE).

Bahkan kampus yang terletak di Inggris itu merupakan kampus terbaik ke-5 di dunia dan terbaik di Eropa buat bidang ekonomi.

Putri komponis terkenal Erwin Gutawa ini menyelesaikan pendidikan S1-nya di University of Birmingham, Inggris jurusan Ilmu Ekonomi. Pemilik nama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini pun lantas langsung melanjutkan S2-nya di LSE, bahkan hanya dalam waktu satu tahun.

Selain sukses berkarier di dunia hiburan, Gita juga berhasil dalam pendidikan. Wah, salut deh!

Baca juga: Punya Banyak Uang! Ini Gaya Liburan Artis Indonesia yang Super Glamor, Siapa Favoritmu?

2. Tasya Kamila

Artis indonesia
Tasya Kamila salah satunya yang lulus dari kampus bergengsi di dunia, (Instagram/@tasyakamila).

Mantan artis cantik Tasya Kamila juga diketahui menuntut ilmu di kampus ternama dunia yaitu Columbia University untuk pendidikan S2-nya.

Sebelumnya, istri dari Randi Bachtiar ini menempuh pendidikan S1 di Universitas Indonesia jurusan Akuntansi di FEUI dalam waktu 3,5 tahun dan berhasil mendapatkan IPK cumlaude.

Sementara untuk pendidikan S2-nya, Tasya mengambil jurusan Administrasi Publik dengan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan mendapat nilai akhir lebih dari 3,7.

Baca juga: 6 Artis Indonesia Cari Peruntungan Terjun ke Dunia Bisnis Masakan Tradisional

3. Cinta Laura

Artis Indonesia
Cinta Laura salah satu aktris Indonesia yang lulus dari kampus top di dunia, (Instagram/@claurakiehl).

Selanjutnya ada Cinta Laura Kiehls yang diketahui juga menempuh pendidikan yang sama dengan Tasya Kamila yaitu Columbia, yakni satu dari delapan universitas yang tergabung sebagai Ivy League.

Artis yang dikenal dengan logat kebule-buleannya saat bicara ini bahkan mendapatkan gelar ganda sekaligus di bidang Psikologi dan Sastra Jerman dengan predikat cumlaude. Nilai akhirnya mendekati sempurna yaitu 3,9 dalam waktu tiga tahun. Bahkan setelah lulus, Cinta sempat didapuk menjadi asisten dosen di kampusnya.

Cinta membuktikan kalau berprestasi di bidang akademik itu gak akan menghalangi seseorang juga dapat sukses dibidang lain, salah satunya dunia keartisan.

Pasalnya, di Amerika sendiri, Cinta tergabung di Luber Roklin Entertainment dan beberapa kali menjajal peruntungannya bermain di film-film Hollywood.

4. Maudy Ayunda

artis indonesia
Maudy Ayunda salah di antara sekian banyak artis muda yang lulus dari kampus bergengsi di dunia, (Instagram/@maudyayunda).

Yang terakhir adalah sosok multitalenta, tak hanya jago akting di dunia seni peran, memiliki suara merdu, Maudy juga dikenal sebagai artis yang memiliki otak encer alias cerdas.

Pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini menyelesaikan pendidikan S2-nya di salah satu universitas terbaik di Eropa berdasarkan QS University Ranking 2019, Oxford University dengan mengambil jurusan Filosofi, Politik, dan Ekonomi.

Wanita cantik ini bahkan hanya membutuhkan waktu tiga tahun buat menyelesaikan pendidikannya. Pelantun “Aku Sedang Mencintaimu” ini menyabet predikat cumlaude dan mendapat gelar Philosophy Politics and Economics (PPE).

Setelah lulus, pemain film “Perahu Kertas” itu kembali mengejutkan publik dengan membagikan kebahagiaanya di akun Instagramnya, di mana dirinya diterima di dua universitas terbaik dunia untuk melanjutkan pendidikan S-2.

Pelantun lagu “Tahu Diri” ini diketahui diterima di Stanford University untuk Program MBA (Master of Business Administration). Sementara di Harvard University, Maudy diterima di Program Pendidikan.

Meski sempat dilanda kebingungan, Maudy pun akhirnya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan masternya di Stanford University. Benar-benar salut!

Itu dia empat artis Indonesia yang tak hanya sukses berkarier di dunia hiburan tapi juga berhasil dibidang akademik. Perlu diapresiasi banget ya, sangat membanggakan. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!