Mendapatkan Uang Tambahan, 5 Artis Indonesia Ini Makin Kaya Lewat YouTube!

4 menit
Mendapatkan Uang Tambahan, 5 Artis Indonesia Ini Makin Kaya Lewat YouTube!, (Instagram/@baimwong).

Artis Indonesia emang identik dengan gaya hidup glamor dan penuh dengan kemewahan. Mereka bahkan gak akan sungkan merogoh kocek besar buat mengenakan barang keluaran desainer ternama baik dalam maupun luar negeri.

Mengeluarkan uang hingga miliaran rupiah pun seakan gak jadi masalah, asal dapat membawa pulang barang yang mereka sukai. Beda sama kita nih yang cuma orang kantoran, mau beli sepatu seharga Rp 1,5 juta aja mikirnya panjang banget.

Ya, wajar aja sih. Toh, profesi sebagai selebriti memang udah bukan jadi rahasia umum bisa menghasilkan banyak uang.

Misalnya aja nih, penyanyi yang udah punya nama aja bisa mendapat bayaran hingga Rp 500 juta buat sekali manggung. Belum lagi penghasilan tambahan lain sebagai bintang iklan, model, bisnis hingga kini yang tengah dilirik banyak orang adalah lewat YouTube.

Pundi-pundi rupiah yang mereka peroleh dari YouTube pun terbilang gak main-main lho. Ratusan juta hingga miliaran rupiah sudah pasti mengalir deras ke rekeningnya. Jadi, sah-sah aja dong kalau mereka hidup penuh dengan kemewahan.

Nah, kali ini MoneySmart.id ingin membahas beberapa artis Indonesia yang meraup banyak uang lewat YouTube, seperti yang dilansir dari Social Blade per tanggal 25 Mei 2019. Wah, makin banyak aja nih uangnya.

Siapa aja mereka? Berikut lima di antaranya, diurut berdasarkan jumlah penghasilan yang didapatkan ya.

Baca juga: Makin Tajir! Kekayaan 6 Artis Indonesia Ini Juga Berasal dari Investasi

5. Hanin Dhiya Rp 66 juta – Rp 1 miliar

artis indonesia
Hanin Dhiya salah satu penyanyi pendatang baru yang mencari peruntungan lewat YouTube, (Instagram/@hanindhiyaatys).

Hanin Dhiya Citaningtyas atau yang akrab disapa Hanin Dhiya merupakan seorang penyanyi asal Bogor yang tenar karena mengikuti ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia di tahun 2014.

Kariernya di dunia hiburan pun semakin cemerlang. Tercatat, sudah hampir dari 10 lagu yang ia telurkan di panggung musik Indonesia. Agar semakin eksis, gadis cantik berusia 18 tahun ini lantas mengunggah video musiknya di YouTube.

Tak disangka, channel YouTube-nya yaitu Hanin Dhiya kini sudah mendapatkan 2,96 juta subscribers dengan Grade B+.

Menurut Social Blade, Hanin bisa menghasilkan uang setiap bulannya sekitar US$ 4.600 hingga US$ 73,7 ribu atau Rp 66 juta sampai Rp 1 miliar.

Baca juga: Mulai Jennifer Bachdim hingga Ayu Ting Ting, Ini Gaya Busana Artis di Hari Raya

4. Deddy Corbuzier Rp 105 juta – Rp 1,67 miliar

artis indonesia
Deddy Corbuzier semakin kaya nih, uang mengalir dari channel YouTubenya, (Instagram/@mastercorbuzier).

Selanjutnya ada magician yang kini lebih dikenal sebagai pembawa acara talkshow, Deddy Corbuzier.Gak hanya meraup uang dari dunia entertainment, ayah satu orang anak ini juga mendapat uang tambahan yag gak kira-kira dari YouTube.

Masih dilansir dari Social Blade, Deddy lewat channel YouTube-nya Deddy Corbuzier sudah memiliki 4,68 subscribers dengan Grade B+ dan memperoleh uang setiap bulan sekitar US$ 7.300 – US$ 116 ribu yang jika dirupiahkan mencapai Rp 105 juta hingga Rp 1,67 miliar.

Baca juga: Ada yang Rp 300 Miliar, Ini 10 Youtuber dengan Penghasilan Tertinggi

3. Raditya Dika Rp 171, 6 juta – Rp 2,7 miliar

artis indonesia
Raditya Dika semakin banyak uang lewat akun YouTubenya, (Instagram/@raditya_dika).

Penulis novel, sutradara sekaligus komunika, Raditya Dika juga diketahui eksis di YouTube dengan akunnya yang bernama Raditya Dika.

Radit yang baru memiliki anak ini diketahui sudah memiliki 6,87 subscribers dan berada di Grade A-. Menurut prediksi Social Blade, setiap bulannya dari YouTube, mantan kekasih Sherina Munaf ini bisa mengantongi uang sekitar US$ 11,9 ribu sampai US$ 189,7 ribu per bulan atau Rp 171,6 juta hingga Rp 2,7 miliar.

2. Baim Wong dan Paula Verhoeven Rp 333 juta – Rp 5,34 miliar

Artis Indonesia
Baim Wong dan Paula Verhoeven banyak menghasilkan uang dari YouTube, (Instagram/@baimwong).

Pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven terbilang baru aktif terjun ke dunia YouTube yaitu pada Agustus 2018.

Meski begitu akun YouTube bernama Baim Paula berhasil menarik minat masyarakat hingga kini sudah memiliki 5,49 subscribers.

Bahkan menurut Social Blade, channel YouTube pasangan selebriti yang menikah pada 2018 lalu ini diperkirakan menghasilkan uang dari YouTube dari US$ 23,1 ribu – US$ 370,4 ribu setiap bulannya atau setara dengan Rp 333 juta hingga Rp 5,34 miliar.

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Rp 581 juta – Rp 9,3 miliar

artis indonesia
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina hasilkan uang sampingan dari YouTube, (Instagram/@raffinagita1717).

Artis selanjutnya yang menghasilkan uang dari YouTube adalah pasangan selebriti tajir yakni Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dengan channel YouTube-nya, Rans Entertainment.

Channel YouTube dengan grade A ini sudah memiliki 8 juta subscribers. Raffi dan Gigi diestimasi mendapatkan penghasilan sekitar setiap bulannya sebesar US$ 40,3 ribu – US$ 645,1 ribu atau sekitar Rp 581 juta hingga Rp 9,3 miliar menurut Social Blade.

Itu dia lima artis Indonesia yang hartanya semakin banyak yang mereka peroleh dari YouTube. Tertarik mengikut jejak mereka menjadi YouTuber? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan