Tinggalkan Panggung Hiburan, 5 Artis Indonesia Ini Pindah ke Luar Negeri Usai Menikah

3 menit
artis indonesia
Laudya Cynthia Bella (Instagram/@laudyacynthiabella)

Menjadi artis Indonesia bisa dibilang keinginan hampir semua orang. Gak cuma terkenal seantero Indonesia, kamu juga bisa meraup banyak pundi-pundi rupiah dari profesi sebagai artis Indonesia.

Gak heran banyak sekali selebriti yang tinggal di rumah bernilai miliaran rupiah, belum lagi dengan aset lainnya seperti mobil, perhiasan, investasi, bisnis dan sebagainya. Bahkan, gak sedikit dari mereka memiliki kekayaan hingga ratusan miliar rupiah.

Salah satunya, Diva Indonesia yang kini menjabat sebagai anggota DPR, Krisdayanti yang menurut celebritynetworth memiliki total kekayaan mencapai US$ 20 juta atau sekitar Rp 284 miliar. Angka yang sangat fantastis, bukan?

Meski dapat menjanjikan kemewahan dan bergelimang harta, ternyata ada beberapa selebriti Tanah Air yang memutuskan meninggalkan hingar bingar dunia hiburan agar dapat lebih fokus dengan keluarga.

Bahkan, beberapa dari mereka ada yang sampai hijrah alias tinggal di luar negeri usai menyandang status baru sebagai seorang istri.

Siapa saja artis Indonesia yang tinggal di luar negeri bahkan memutuskan hengkang dari dunia hiburan usai menikah? Berikut lima di antaranya:

Angie Virgin

artis indonesia
Angie Virgin (Instagram/@angie_virgin)

Anggia Yulia Angely atau yang lebih dikenal sebagai Angie Virgin diketahui sudah menetap di London, Inggris sekitar lebih dari 10 tahun usai menikah di tahun 2008 dengan Habibie Syaaf.

Angie memang memutuskan untuk mengikuti sang suami  yang berprofesi sebagai seorang polisi tinggal di Negara Big Ben itu. Pasangan tersebut juga sudah dikarunia dua orang anak yaitu Serra Habibie dan Eliyas Aidan Dude Syaaf.

Namun, artis berusia 36 tahun itu sempat beberapa kali datang ke Indonesia karena mendapat tawaran bermain film layar lebar. Salah satunya, bermain film “Hantu Jeruk Purut Reborn” sebagai pemeran utama bersama Sheila Marcia pada tahun 2017.

Baca juga: Susahnya Puasa di Negeri Orang, 6 Artis Ini Harus Tahan Lapar dan Haus Sampai 20 Jam!

Nadia Vega

artis indonesia
Nadia Vega (Instagram/@thenadiavega)

Artis cantik yang dikenal berkat sinetron “Inikah Rasanya Cinta”, Nadya Vega juga memutuskan tinggal di Singapura mengikuti sang suami yang bekerja sebagai animator.

Wanita kelahiran Pekanbaru, 12 Desember 1987 ini menikah dengan pria bule berkebangsaan Belanda bernama Sultan Yaar Jorik Dozy pada 8 Juni 2015.

Shanty

artis indonesia
Shanty (Instagram/@shantyparedes)

Penyanyi cantik sekaligus mantan VJ MTV, Shanty diketahui sudah lama menetap di Hong Kong bersama suami dan anaknya sejak menikah dengan Sebastian Paredes, pria kebangsaan Ekuador pada tahun 2010.

Namun, pemilik nama lengkap Annissa Nurul Shanty Kusuma Wardhani Heryadie ini terlihat sudah jarang tampil di layar kaca. Meski beberapa kali terlihat mengunjungi Indonesia, tujuannya hanya untuk berlibur di Pulau Dewata, Bali.

Acha Septriasa

artis indonesia
Acha Septriasa (Instagram/@septriasaacha)

Usai menikah dengan Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016 silam, Acha Septriasa juga memutuskan untuk tinggal dan menetap di Negara Kangguru, Australia.

Seperti yang diketahui, Vicky bekerja di Australia sebagai seorang insinyur. Sudah berubah status menjadi seorang istri dan ibu, Acha hanya mengambil pekerjaan sebagai pemain film di dunia hiburan.

Laudya Cynthia Bella

artis indonesia
Laudya Cynthia Bella (Instagram/@laudyacynthiabella)

Artis yang pernah mendapat predikat sebagai bintang film dengan honor tertinggi mencapai Rp 900 juta dalam film “Surga Yang Tak Dirindukan 2”, Laudya Cynthia Bella juga memutuskan hijrah dengan tinggal di Malaysia usai menikah dengan Engku Emran di tahun 2017.

Artis kelahiran Bandung, 24 Februari 1988 ini juga kini lebih fokus mengurus keluarga kecilnya. Kendati demikian, Bella kerap masih bolak-balik Indonesia untuk urusan pekerjaan dan juga bisnisnya.

Itulah lima artis Indonesia yang diketahui sudah tak tinggal di Indonesia lagi usai menikah. Ada yang masih melakoni profesi sebagai selebriti, namun ada juga yang fokus mengurus keluarga. (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.