Sering Di-Bully, 4 Artis Indonesia Ini Tetap Sukses dan Hasilkan Banyak Cuan!

3 menit
artis indonesia
Ayu Ting Ting (Instagram/@ayutingting92)

Menjadi artis Indonesia bisa dibilang impian sebagian orang. Gimana gak, pundi-pundi rupiah akan dengan mudah mengalir deras ke rekening saat menjadi artis Indonesia.

Gak main-main, bayaran yang didapat pun nilainya superfantastis, mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta rupiah.

Contohnya, artis cantik Nikita Willy yang dikabarkan dapat mengantongi uang hingga Rp 75 juta per episode saat bermain sinetron. Jadi, wajar aja kalau pekerjaan sebagai artis Indonesia diincar banyak orang.

Selain menghasilkan banyak uang, setiap langkah selebriti ternama juga jadi perhatian banyak orang. Jika melakukan kesalahan sedikit saja, siap-siap deh diserang komentar negatif netizen alias dinyinyirin!

Jadi, menjadi selebriti memang harus kuat mental karena bisa membuat pelakunya kena gangguan mental hingga mengakhiri hidup seperti yang dialami Sulli mantan girlband f(x).

Meski bukan artis Indonesia, Sulli yang merupakan salah satu artis Korea Selatan adalah salah satu contoh selebriti yang kerap mendapat komentar negatif netizen.

Memiliki karier cemerlang tak cukup mengatasi depresi berat yang dialami Sulli hingga membuatnya memutuskan mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di apartemen.

Hal serupa juga terjadi di Indonesia lho. Tak sedikit para artis Tanah Air yang kerap dinyinyirin netizen. Meski gak membuat mereka bunuh diri, para selebriti ini justru sukses berkarier di industri hiburan dan menghasilkan banyak cuan.

Siapa saja mereka? Berikut, empat di antaranya seperti dirangkum MoneySmart:

Inul Daratista

artis indonesia
Inul Daratista (Instagram/@inul.d)

Pedangdut ternama Inul Daratista merupakan salah satu artis Indonesia yang sering dinyinyirin warganet. Itu dapat dilihat dari beberapa posting-an foto di akun Instagramnya.

Bisa dibilang apapun yang dilakukan Inul, pasti ada saja yang mengomentari. Seperti saat Inul pakai rambut palsu, istri Adam Susesno itu dibilang edit foto dan masih banyak lainnya.

Meski begitu, pemilik Goyang Ngebor ini gak mau ambil pusing. Dia juga kerap membalas komentar netizen, dan tetap fokus berkarya di dunia hiburan serta bisnis.

Pemilik nama lengkap Ainur Rokhimah ini disebut-sebut menjadi salah satu penyanyi dangdut dengan bayaran termahal, yaitu sekitar Rp 100 juta hingga Rp 300 juta untuk sekali manggung dengan hanya membawakan 10 lagu.

Baca juga: Kerap Di-Bully hingga Punya Banyak Fobia, Ini 7 Fakta Menarik Sulli

Rina Nose

artis indonesia
Rina Nose (Instagram/@rinanose)

Pemilik nama Nurina Permata Putri atau yang tenar dengan nama panggung Rina Nose juga kerap mendapat komentar pedas netizen.

Itu bermula saat Rina memutuskan melepas hijabnya dan kerap mengunggah kemesraan dengan sang kekasih, baik di Instagram maupun channel YouTube-nya.

Sama halnya dengan Inul, artis berusia 35 tahun ini beberapa kali kerap membalas komentar warganet. Terlebih, jika membahas soal pernikahan.

Namun, di balik itu semua, Rina Nose merupakan salah satu selebriti yang sukses di dunia hiburan dengan melakoni banyak profesi. Mulai dari aktris, presenter, penyanyi hingga pelawak.

Mulan Jameela

artis indonesia
Mulan Jameela (Instagram/@mulanjameela1)

Mulan Jameela bisa dibilang jadi salah satu selebriti terkenal yang memiliki haters bejibun. Saking banyaknya, hampir seluruh unggahan Mulan di akun Instagram-nya tak pernah sepi dari komentar negatif.

Pasalnya, pemilik nama asli Raden Terry Tantri Wulansari ini disebut-sebut sebagai perusak rumah tangga mantan pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Hal itu yang membuat Mulan dijuluki sebagai perebut laki orang (pelakor).

Meski sudah jarang tampil di layar kaca, Mulan belum lama ini mengejutkan publik dengan kemunculannya sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Ayu Ting Ting

artis indonesia
Ayu Ting Ting (Instagram/@ayutingting92)

Nama penyanyi dangdut Ayu Ting Ting juga masuk dalam jajaran artis Indonesia yang banyak mendapat nyinyiran para netizen.

Pelantun “Sambalado” itu sempat diduga memiliki hubungan spesial dengan aktor papan atas Raffi Ahmad. Bahkan, Ayu dianggap sebagai wanita penggoda oleh warganet.

Namun, hal tersebut tak membuatnya kecil hati. Dia justru membuktikan dapat sukses di industri hiburan meski mendapat banyak cibiran.

Gak hanya meraup banyak kekayaan sebagai artis, Ayu juga memiliki gurita bisnis yang membuatnya semakin tajir. Ibu satu anak ini juga disebut-sebut memasang tarif Rp 100 juta hingga Rp 300 juta untuk sekali manggung.

Itulah empat artis Indonesia yang sukses berkarier di jagat hiburan Tanah Air meski sering mendapat cibiran dari netizen. Tetap semangat! (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.