Makin Tajir! Kekayaan 6 Artis Indonesia Ini Juga Berasal dari Investasi

4 menit

Penghasilan yang diperoleh dari dunia hiburan memang sangat menggiurkan. Namun, dunia keartisan gak selamanya dapat menjamin kenyamanan hidup. Itulah yang membuat banyak artis Indonesia mengalokasikan kekayaannya ke dunia usaha, dan investasi.

Bayaran artis sekali tampil di layar kaca atau di atas panggung bisa mencapai puluhan juta rupiah. Apalagi, kalau artisnya udah terkenal dan mendunia, ratusan juta hingga miliaran rupiah sudah pasti mengalir ke rekeningnya.

Jadi, wajar aja kalau mereka hidupnya nyaman banget, mulai dari tinggal di hunian gedong, punya rentetan mobil mewah, plesiran keliling dunia, hingga menggunakan barang-barang branded.

Meski begitu, mereka menyadari profesi sebagai artis itu gak bisa bertahan lama. Ya, tapi tergantung dari karyanya juga sih. Pasalnya, jadi artis itu ada yang tetap laku sampai berpuluh-puluh tahun, tapi ada juga yang hanya sebentar.

Jadi memang bisa dibilang gak ada satupun orang yang bisa menjamin karier seorang selebriti di dunia entertainment.

Sadar dengan kondisi tersebut, banyak artis Indonesia mengamankan kekayaannya dengan membangun kerajaan bisnis dan investasi.

Pasalnya, dua hal tersebut gak bisa dipungkiri memang dapat menjamin kenyamanan masa depan. Asalkan, benar-benar dilakukan dengan matang dan penuh perhitungan.

Jadi, gak main asal gelontorkan duit aja, kalau gak jelas bisnis dan investasinya yang ada mah bunuh diri.

Kalau membahas artis Indonesia yang punya deretan bisnis, tentu udah banyak sekali. Karena itu, kali ini MoneySmart ingin membahas siapa aja artis Indonesia yang makin tajir melintir dari investasi. Simak lengkapnya di bawah ini:

1. Agnez Mo

Agnes Monica (IG agnezmo)
Agnes Monica (IG agnezmo)

Artis multitalenta Agnes Monica atau kerap disapa Agnez Mo selain meraup kekayaan dari dunia keartisan yang telah membesarkan namanya, ternyata juga memiliki saham di PT Ninetology Indonesia, yaitu perusahaan smartphone Asia.

Teman duet Chris Brown ini yakin keputusannya untuk mengalokasikan kekayaannya di jenis investasi itu sangat tepat. Pasalnya, Agnez yakin kalau bisnis smartphone sangatlah menjanjikan di Indonesia.

Baca juga:

Wow! Penampilan Agnez Mo Saat Bertemu Jokowi Capai Setengah Miliar Rupiah

2. Giring Ganesha “Nidji”

Giring (IG giring)
Giring (IG giring)

Giring Ganesha atau yang lebih dikenal Giring “Nidji” ternyata sudah terjun berinvestasi dalam waktu cukup lama.

Keputusan Giring untuk berinvestasi itu juga merupakan dorongan dari sang bunda. Pasalnya, Giring sempat dikenal senang berfoya-foya.

Karena itu, sang ibu menyarankan Giring menyimpan uangnya lewat investasi untuk menjamin masa depannya.

Pria 35 tahun ini tak hanya terjun di satu instrumen investasi aja. Giring diketahui menggelontorkan dananya di saham, reksadana, obligasi dan emas.

Bahkan, dari keuntungan reksadana yang diperolehnya, Giring dapat membiayai pernikahan dan uang muka membeli rumah sendiri.

Baca juga:

Gak Cuma Investasi Batu Berlian, Nikita Mirzani Bisnis Salon Miliaran Rupiah

3. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani (IG nikitamirzanimawardi_17)
Nikita Mirzani (IG nikitamirzanimawardi_17)

Selain eksis di dunia hiburan, Nikita Mirzani juga berinvestasi untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiahnya.

Bintang film “Nenek Gayung” ini dikabarkan memilih menginvestasikan uang sebesar Rp 10 miliar di bisnis batu bara yang terletak di Kalimantan. Nikita juga berinvestasi dalam bentuk batu berlian, dan bisnis salon mahal di BSD Serpong.

4. Raisa Andriana

Raisa (IG raisa6690)
Raisa (IG raisa6690)

Penyanyi cantik yang kini tengah menanti kelahiran anak pertamanya, Raisa Andriana juga meraup pundi-pundi rupiah dari investasi.

Istri aktor ganteng Hamish Daud ini awalnya sempat ragu terjun ke investasi. Namun, setelah mempelajari cara kerjanya, Raisa pun akhirnya memberanikan diri menggelontorkan dananya ke investasi saham.

Pelantun “Mantan Terindah” itu tercatat sebagai nasabah di PT Mandiri Sekuritas. Bahkan, Raisa juga sempat menjadi artis pembuka di acara-acara pasar modal.

Raisa yang mulai terjun investasi sejak 2014 itu kini mengaku jadi ketagihan investasi meski keuntungan yang didapatkan masih kecil.

5. Piyu Alghani “Padi”

Piyu (IG piyu_logy)
Piyu (IG piyu_logy)

Gitaris grup band Padi ini diketahui sudah terjun berinvestasi sejak tahun 2005 dengan menyoba instrumen reksadana sebagai investasi pertamanya.

Melihat keuntungan yang menggiurkan, dan perlahan mempelajari cara kerja investasi. Pemilik nama lengkap Satrio Yudi Wahono itu akhirnya memberanikan diri mengalihkan uangnya ke investasi saham.

Meski sempat mengalami kerugian saat krisis ekonomi melanda Indonesia yang membuat investasinya harus tergerus sampai 70 persen. Namun, Piyu tak menyerah begitu aja, dia lantas kembali membeli saham di PT Bumi Resources Tbk (BUMI).

Bahkan, Piyu kini dikabarkan memiliki 10 saham perusahaan dengan keuntungan hingga Rp 70 juta setiap bulannya. Wow, luar biasa banget, kan?

6. Aura Kasih

Aura Kasih (IG aurakasih)
Aura Kasih (IG aurakasih)

Penyanyi cantik yang baru saja melepas masa lajang beberapa waktu lalu, Aura Kasih ternyata juga ketagihan investasi sejak tahun 2009.

Mantan kekasih Glenn Fredly ini memilih instrumen investasi reksadana, saham, forex dan valuta asing. Aura Kasih juga menggelontorkan uangnya untuk berinvestasi properti.

Nah, itu dia enam artis Indonesia yang juga mendapatkan kekayaan dengan investasi. Lagipula, dengan sederet keuntungan yang ditawarkan investasi masa iya kamu masih ragu mengalihkan pundi-pundi rupiahmu ke investasi.

Ditambah, kini udah banyak banget instrumen investasi dengan modal kecil. Dengan hanya mengeluarkan uang ratusan ribu rupiah, kamu udah bisa mendapatkan jutaan rupiah. Menarik banget kan?

Yuk, mulai investasi dari sekarang demi masa depan yang lebih baik! (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.