Membanggakan! Ini 5 Orang Indonesia yang Sukses di Ajang Pencarian Bakat Internasional

3 menit
ajang pencarian bakat
Angela July. (Instagram/@angelajuly_)

Banyaknya ajang pencarian bakat yang muncul dalam satu dekade terakhir menghasilkan banyak bintang muda yang sebelumnya gak dikenal oleh publik. Gak hanya di Indonesia, fenomena seperti ini juga terjadi di belahan dunia lainnya. 

Seperti yang lagi viral belakangan di media sosial mengenai seorang anak perempuan Tanah Air bernama Claudia Emmanuela Santoso yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di The Voice of Germany. Bahkan, salah satu juri dibuat menangis olehnya karena membawakan lagu dengan indahnya, melansir dari Okezone.

Penampilannya sudah ditonton ratusan ribu pasang mata di seluruh dunia melalui akun Youtube resmi The Voice of Germany. 

Kejadian ini pastinya menambah panjang nama orang Indonesia yang berhasil menembus mancanegara dalam hal menunjukan talenta yang terpendam.

Tahu gak sih, selain Claudia, paling gak ada lima nama warga Indonesia lainnya yang sukses memukau para penonton di ajang pencarian bakat luar negeri lho! Daripada penasaran mending kita langsung lihat aja daftarnya berikut ini.

Baca juga: Berawal dari Jebolan Ajang Pencari Bakat, Ini Sepak Terjang Karier Gisel

1. Sacred Riana

ajang pencarian bakat
The Sacred Riana. (Instagram/@rianariani)

Berbeda dengan Claudia Emmanuela yang menunjukan bakat nyanyi, Sacred Riana tampil dalam ajang pencarian bakat Asia’s Got Talent dengan bermain sulap yang disajikan dengan bumbu mistis. Pantes aja, setiap dirinya tampil di layar kaca bikin para juri dan penonton yang hadir deg-degan dengan aksi yang ditampilkan.

Sacred Riana pertama kali muncul dalam acara yang dipandu oleh Deddy Corbuzier tahun 2013, lalu muncul kembali di ajang Asia’s Got Talent pada tahun 2017. Salah satu juri yang ada di situ adalah penyanyi internasional asal Indonesia yakni Anggun C. Sasmi.

Baca juga: Tak Eksis Lagi, Hudson Penyanyi “Bermuka Dua” Jebolan IMB Kini Jualan Kue

2. Ana dan Fia

ajang pencarian bakat
Ana dan Fia. (Telegraph.co.uk)

Selanjutnya ada pasangan ibu dan anak Ana dan Fia yang tampil di ajang pencarian bakat Britain’s Got Talent di tahun 2016. Mereka berhasil membuat para penonton takjub akan aksi bernyanyi yang ditampilkan di layar kaca.

Hebatnya lagi Ana dan Fia berhasil menembus kontes ini sampai babak Semi Final dan mengalahkan beberapa nominasi lainnya yang gak kalah kece lho!

Baca juga: Dulu Diburu Kini Tenggelam, 4 Jenis Pekerjaan Ini Sudah Tidak Hits Lagi di Dunia Hiburan!

3. Sandhy Sondoro

ajang pencarian bakat
Sandhy Sondoro. (Instagram/@sandhysondoro_official)

Ketiga ada penyanyi solo pria yang pasti kamu udah kenal namanya yakni Sandhy Sondoro. Pada tahun 2009 ketika umurnya masih 36 tahun ia memenangkan festival penyanyi muda internasional New Wave yang diadakan di Latvia.

Semenjak itu, nama Sandhy Sondoro mulai dikenal di Tanah Air dan sering muncul di televisi nasional. Ia pun sudah merilis album musik yang terbilang sukses.

4. Demian Aditya

ajang pencarian bakat
Demian Aditya. (Instagram/@_demianaditya_)

Keempat, ada nama pesulap yang udah familiar, yakni Demian Aditya. Hampir di setiap aksinya ia menghadirkan trik yang terbilang berbahaya dan mengancam nyawanya sendiri. 

Begitupun ketika Demian tampil di ajang pencarian bakat America’s Got Talent pada tahun 2017. Promotor kondang Simon Cowell pun gak lepas dibuat panik oleh atraksinya yang berbahaya tersebut. 

5. Angela July

ajang pencarian bakat
Angela July. (Instagram/@angelajuly_)

Terakhir, ada perempuan bernama Angela July yang mahir dalam memainkan alat musik harpa sambil menyanyikan lagu. Penyanyi sekelas David Foster pun terkesima dengan atraksi yang ditampilkannya pada ajang Asia’s Got Talent tahun 2017 itu. 

Nah itulah 5 orang Indonesia yang berhasil mengharumkan nama negara di kancah internasional seperti Claudia Emmanuela Santoso. Semoga ke depannya bakal banyak lagi WNI yang mengikuti jejak mereka ya! (Editor: Ruben Setiawan)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1