Tajir dan Terkenal, Kekayaan 7 Artis Jepang Ini Mencapai Triliunan Rupiah

3 menit
Ayumi Hamasaki (instagram @a.you)
Ayumi Hamasaki (Source images: Instagram @a.you)

Tak hanya Korea, artis Jepang juga memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Penampilan para artis Jepang di atas panggung maupun di layar kaca pun mampu menghipnotis banyak orang.

Jerih payah mereka di dunia hiburan membuat pundi-pundi harta mereka terisi penuh. Gak berlebihan kalau predikat artis Jepang terkaya dengan kekayaan mencapai miliaran bahkan triliunan Rupiah disematkan pada diri mereka.

Kekayaan tersebut berasal dari berbagai sumber, beberapa di antaranya adalah dari royalti penjualan karya musik atau album mereka, serta penjualan tiket konser maupun penjualan tiket film yang mereka bintangi.

Penasaran siapa aja yang ada di dalam deretan artis Jepang terkaya? Berikut tujuh di antaranya seperti yang dilansir dari toprichests dimulai dari yang paling buncit dulu ya.

7. Kazutoshi Sakurai

Tak hanya sebagai penyanyi, Kazutoshi Sakurai juga dikenal sebagai penulis lagu dan musisi. Bahkan, pria berusia 48 tahun masuk ke dalam deretan penyanyi Jepang terbaik sepanjang masa.

Selain berkecimpung di dunia hiburan, Sakurai juga menjadi salah satu co-founder AP Bank, sebuah organisasi nirlaba yang memberikan pinjaman bagi pembiayaan proyek konservasi lingkungan hidup dan pengembangan energi terbaharui.

Kesuksesannya di dunia tarik suara membuatnya masuk sebagai salah satu artis Jepang terkaya dengan total harta diperkirakan lebih dari US$ 10 juta atau sekitar Rp 143 miliar.

6. Kumi Koda

Penyanyi cantik kelahiran Kyoto 13 November 1982, Kumi Koda, pernah dijuluki sebagai “Christina Aguilera-nya Jepang”. Selain itu, perjalanan kariernya seringkali dibanding-bandingkan dengan Britney Spears.

Penyanyi bertubuh seksi ini berhasil menjual 15 juta copy rekaman lagunya di Jepang. Hal itu tentu saja membuatnya tajir melintir dengan kekayaan diperkirakan mencapai US$ 50 juta atau sekitar Rp 716 miliar.

5. Hikaru Utada

Penyanyi cantik yang terkenal berkat lagunya yang berjudul “First Love”, Hikaru Utada, juga masuk ke dalam jajaran artis Jepang terkaya sepanjang masa.

Lagu tersebut melegenda hingga seluruh dunia. Bahkan, “First Love” menjadi album terlaris dalam sejarah tangga lagu Oricon, terjual lebih dari 52 juta copy di seluruh dunia.

Tak hanya itu, wanita kelahiran Manhattan, New York, 35 tahun silam ini bahkan pernah diberi gelar kehormatan sebagai artis paling berpengaruh dalam kancah musik Jepang oleh The Japan Times.

Gak tanggung-tanggung, jumlah kekayaan Hikaru Utada diperkirakan lebih dari US$ 55 juta atau sekitar Rp 788 miliar.

4. Namie Amuro

Sejak usia 14 tahun, Namie Amuro sudah nyemplung ke dunia hiburan lewat girl band-nya yang dikenal dengan nama Super Monkey.

Wanita berusia 40 tahun ini bahkan disebut sebagai Ratu J-Pop karena selalu berhasil menempati posisi pertama peringkat Oricon untuk penjualan album terbaik, serta meraih berbagai penghargaan.

Gak heran kalau Amuro memiliki kekayaan lebih dari US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun.

3. Satoshi Ohno

🧚🏻‍♀️ . . おすまし顔してる智 これも好き . . #ohnosatoshi

A post shared by Satoshick 🙂 (@satoshi._.ohno) on

Tak jauh berbeda dengan Namie Amuro, Satoshi Ohno juga sudah memulai karirnya sebagai selebriti sejak usia 13 tahun di tahun 1994.

Selain menjadi vokalis dan pemimpin dari boyband Jepang, Arashi, Satoshi Ohno juga dikenal sebagai aktor yang telah membintangi banyak drama televisi.

Karirnya sebagai aktor bahkan mengantarkannya untuk menyabet penghargaan sebagai aktor terbaik di berbagai penghargaan dari tahun 2008 hingga 2017.

Pria kelahiran 26 November 1980 ini diperkirakan memiliki harta kekayaan lebih dari US$ 112 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun.

2. Masaharu Fukuyama

Masaharu Fukuyama yang memulai karir di tahun 1990 ini dikenal sebagai penyanyi dan aktor. Di tahun 1991, pria berusia 29 tahun ini sudah membintangi 15 drama televisi dan sembilan film.

Di tahun 2013, salah satu single lagu aktor yang berkarier di bawah bendera perusahaan hiburan Amuse, Inc ini, bertengger di peringkat pertama Oricon chart selama lima minggu berturut-turut.

Sedangkan di tahun 2009, albumnya yang berjudul Zankyo berhasil terjual sebanyak 151 ribu copy di minggu pertama.

Gak heran kalau kekayaan yang dimiliki Fukuyama mencapai US$ 175 juta atau sekitar Rp 2,5 triliun.

1. Ayumi Hamasaki

Posisi pertama di deretan artis Jepang terkaya ditempati oleh si cantik Ayumi Hamasaki. Ya, penyanyi, model, penulis lagu dan aktris ini berhasil menjual lebih dari 50 juta keping CD albumnya di Jepang.

Yang menarik, sepanjang karirnya di dunia musik, ia menulis sendiri lirik lagunya dan ia sendiri pula yang memproduseri albumnya.

Penghasilan yang ia dapatkan dari dunia hiburan, ia amankan dengan terjun ke investasi dan juga bisnis.

Selain mencari duit dari menyanyi, wanita berusia 39 tahun juga memiliki beberapa restoran, investasi properti dan bermain di bursa saham.

Jadi, wajar aja kalau Ayumi memiliki total kekayaan lebih dari US$ 450 juta atau sekitar Rp 6,4 triliun.

Meski begitu, Ayu dikenal sebagai artis Jepang yang dermawan. Contohnya aja dia rela memberikan sumbangan sebesar 30 juta yen atau sekitar Rp 3,9 miliar saat terjadi bencana gempa dan tsunami Tohoku.

Nah, itu dia tujuh artis Jepang terkaya sepanjang masa. Apakah idolamu adalah salah satu diantaranya?

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan