Punya Gereja Hingga Pulau Pribadi, Ini 6 Aset Mewah Zlatan Ibrahimovic

3 menit
zlatan ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic (Instagram/@iamzlatanibrahimovic)

Sebagai salah satu atlet tajir, nama Zlatan Ibrahimovic memang gak asing lagi di dunia sepak bola.

Bicara soal harta, pesepakbola satu ini disinyalir mengantongi US$ 32 juta di tahun atau setara Rp 450 miliaran. Namun, hingga kini Ibrahimovic ternyata gak lagi masuk jajaran atlet dengan bayaran termahal versi Forbes karena kekayaannya menurun di tahun 2018.

Meski jumlah kekayaannya menurun, dia tetap punya gaya hidup mewah dan aset-aset yang luar biasa fantastis. Bisa dibilang, 11-12 sama Neymar Jr yang kini duduk di peringkat tiga versi Forbes

Mau tahu aset dan barang mewah apa saja yang dimiliki pesepakbola asal Swedia ini? Yuk, simak ulasannya di sini: 

1. Porsche Spyder

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic (carhoots.com)

Di tahun 2014, Zlatan Ibrahimovic membeli supercar Porsche Spyder seharga US$ 861 ribu atau setara Rp 11 miliaran. Spyder merupakan pengganti dari Carrera GT, dan memiliki fitur yang cukup impresif. 

Selain Spyder, dia juga memiliki beberapa supercar lain. Sebut saja seperti Audi S8, Maserati Gran Turismo, dan Lamborghini Gallardo. 

Soal perawatan mobil, kabarnya pesepakbola LA Galaxy ini agak cuek. Dia gak terlalu suka merawat alias poles-poles mobilnya.

Baca juga: Ini 5 Properti Termahal di Dunia, Salah Satunya Punya Pangeran Arab

2. Cessna Citation Longitude

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic (wikimedia)

Berbeda dari jetnya Neymar, Ibrahimovic justru membeli Cessna Citation Longitude yang harganya mencapai US$ 26 juta atau setara Rp 369 miliar.

Jet pribadi ini memiliki 12 tempat duduk dilapisi kulit, dan sanggup melesat di kecepatan 881 km per jam! Kapasitas maksimal pesawat ini adalah 12 orang.

3. Rolex Daytona

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic (Wikimedia)

Untuk pilihan jam tangan, tampaknya Zlatan Ibrahimovic lebih suka dengan Rolex. Tapi, Rolex yang dibelinya bukan Rolex diver melainkan Daytona.

Jam tangan Rolex ini namanya diambil dari salah satu sirkuit balap dunia. Jam tangan bernuansa balap ini harganya US$ 25 ribu atau Rp 350 jutaan. Salah satu fiturnya adalah, chronograph.

Tapi, untuk aksesori di pergelangan tangan ini Ibrahimovic sempat bilang kalau dirinya memang mengoleksi banyak jam. 

4. Riva 100 Corsaro

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic (riva-yacht.com)

Untuk kapal yacht, pilihan Ibrahimovic ternyata jatuh ke Riva 100 Corsaro yang harganya 8 juta Euro atau Rp 124 miliar. Kapal ini dibeli olehnya di tahun 2018.

Kapal ini memiliki sebuah lounge yang bisa digunakan layaknya tempat dugem, makan, atau duduk santai. Intinya pas banget deh untuk jadi tempat merayakan kemenangan pertandingan klubnya.

5. Gereja

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic (Wikimedia)

Bicara soal aset properti (bangunan), di Malmo, Swedia, Zlatan Ibrahimovic pernah memiliki aset berupa mansion. Mansion itu valuasinya ditaksir mencapai ratusan miliar rupiah untuk saat ini, dan akhirnya dia pun menjualnya ke seorang miliuner di tahun 2015.

Di tahun sama, dia membeli gereja yang terletak di Stockholm. Untuk membeli gereja itu, Ibrahimovic harus menggelontorkan dana sebesar US$ 11 juta atau Rp 171 miliar.

Kabarnya dia memang akan merenovasi bangunan yang terdiri dari empat lantai. 

6. Pulau pribadi

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic (d.repubblica.it)

Pulau pribadi yang dimiliki Ibrahimovic ternyata ada di negaranya sendiri. Nama pulau itu adalah Davenso yang letaknya juga gak jauh dari Stockholm.

Kabarnya, Ibrahimovic memang sengaja memilih pulau itu lantaran lokasinya pas buat jadi tempat berburu. 

Gak ada informasi mengenai harga pulau tersebut. Yang jelas harganya pasti ratusan miliar rupiah. 

Itulah aset dan barang mahal yang pernah dibeli oleh Zlatan Ibrahimovic. Kayaknya lebih mewah ya dibanding miliknya Neymar Jr. yang sekarang jadi pesepakbola terkaya ketiga. (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.