Ada yang Berharta Rp 4,9 T! 4 Mantan Asisten Seleb Ini Jadi Artis Terkenal

3 menit
asisten artis
Cut Keke. (Instagram/@cutkeke_xavier)

Profesi sebagai asisten artis kini menjadi salah satu jenis pekerjaan yang sangat menggiurkan lho. Selain kerap diajak berlibur ke luar negeri, mereka juga mendapatkan gaji yang cukup besar.

Pedangdut Dewi Perssik pernah mengungkapkan kalau gaji asisten pribadinya sekitar Rp 9 juta hingga Rp 30 juta per bulan. Angka yang sangat besar bukan?

Tak hanya itu, para selebriti juga tak sungkan untuk memberikan hadiah mewah untuk asisten pribadinya. Misalnya, Merry asisten Raffi Ahmad yang pernah diberi hadiah sebuah mobil dan jam tangan mewah.

Mereka juga bukan hanya berkecukupan dari segi materi. Tak sedikit asisten artis yang juga ikut kecipratan tenar lho. Bahkan, banyak dari mereka yang juga meraup pundi-pundi uang dari endorsement.

Gak berhenti sampai di situ, ternyata ada juga beberapa asisten artis yang kini justru menjadi selebriti terkenal. Gak main-main, bahkan kini ada yang hartanya mencapai triliunan rupiah. Luar biasa banget kan?

Penasaran siapa aja asisten artis yang kini sukses menjadi seleb terkenal? Berikut empat di antaranya seperti dikutip dari beberapa sumber.

Baca juga: 13 Tahun Kerja Bareng, Merry Asisten Pribadi Raffi Ahmad Resign!

1. Caisar Aditya

asisten artis
Caisar Aditya. (Instagram/@ivanhidayat777)

Nama Caisar Aditya memang mulai dikenal masyarakat sejak menjadi salah satu pengisi program acara “Yuk Keep Smile” yang identik dengan goyangan khasnya.

Wajahnya pun kian wara-wiri di layar kaca dengan mengisi berbagai acara televisi dan film layar lebar. Salah satunya adalah “The Secret: Suster Ngesot Urban Legend”.

Namun, siapa sangka kalau Caisar sebelumnya bekerja sebagai asisten Yadi Sembako. Caisar yang pernah melakoni profesi sebagai tukang ojek ini juga menjadi asisten Budi Anduk dan Bopak.

Karena kerap mondar-mandir di stasiun televisi dan kenal dengan banyak artis, Caisar pun diajak Soimah untuk menjadi salah satu presenter pendukung acara “Show Imah”. Kini pria berusia 30 tahun ini bahkan ketenarannya bisa dibilang menyamai majikannya dahulu, Yadi Sembako.

Baca juga: Mobil Mercy Hingga Berlian! 5 Artis Indonesia Ini Beri Hadiah Mewah ke Asistennya

2. Merry

asisten artis
Merry. (Instagram/@merryraffiahmad)

Merry yang tak lain adalah asisten artis papan atas Raffi Ahmad kini juga sangat terkenal. Pasalnya, sosoknya memang kerap muncul di layar televisi maupun channel YouTube milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Semua keberuntungan Merry berawal dari ajakan seorang temannya untuk menjadi makeup artist. Dari situ Merry dikontrak oleh salah satu rumah produksi dan bertemu dengan Raffi Ahmad sekitar 13 tahun lalu.

Merry yang sebelumnya sempat berjualan sate ini, kini tak hanya dikenal banyak orang. Ia sekarang juga meraup penghasilan dari endorsement dan bermain film.

Baca juga: Geger Asisten Pribadi Hotman Paris! dari Digaji Rp20 Juta Sampai Dihadiahi Mobil Mewah

3. Cut Keke

asisten artis
Cut Keke. (Instagram/@cutkeke_xavier)

Asisten artis lainnya yang kini berprofesi sebagai artis yakni Cut Keke. Tak banyak yang tahu kalau sebelum nyebur ke dunia entertainment, Cut Keke merupakan asisten pribadi pengacara kondang Tanah Air, Hotman Paris Hutapea di tahun 1998 silam.

Kariernya sebagai selebriti pun kian meroket tajam. Hal itulah yang membuat istri Malik Bawazier akhirnya memilih untuk mengundurkan diri sebagai asisten Hotman Paris karena kesibukannya yang sangat padat.

4. Kim Kardashian

asisten artis
Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)

Siapa sih yang gak kenal dengan selebriti, sosialita sekaligus pengusaha sukses Kim Kardashian? Kepopuleran kakak Kylie Jenner ini pun tak perlu diragukan lagi. Namanya bahkan sudah dikenal seantero dunia.

Sudah menjadi rahasia umum kalau sebelum setenar saat ini, Kim pernah bekerja sebagai asisten pribadi Paris Hilton. Kim bahkan mengurusi segala kebutuhan sang pewaris bisnis Hotel Hilton itu, termasuk membawakan tas dan menata rambut.

Bukan hanya Paris Hilton, istri dari rapper Kanye West ini ternyata juga pernah menjadi stylist pribadi petenis ternama Serena Williams.

Kini Kim Kardashian sudah sukses meraih popularitasnya sendiri di dunia hiburan. Gak main-main, Kim bahkan memiliki total kekayaan mencapai US$ 350 juta atau setara dengan Rp 4,9 triliun dan gaji per tahun sebesar US$ 80 yang kalau dirupiahkan mencapai Rp 1,1 triliun, menurut Celebritynetworth.

Nah, itu dia selebriti papan atas yang ternyata dulu menggeluti profesi sebagai asisten artis. Bahkan ada yang kini lebih tenar dari majikannya dahulu. Keren ya? (Editor: Ruben Setiawan)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.