Ini Asuransi Jiwa Khusus Milenial, Preminya Cuma Rp 100 Ribu

2 menit
Ilustrasi Asuransi Jiwa Milenial (Shutterstock)
Ilustrasi Asuransi Jiwa Milenial (Shutterstock)

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) meluncurkan produk asuransi untuk generasi milenial.

Dengan membawa nama Cemerlang (Cerdas Merancang Kelangsungan Proteksi Keluarga) produk asuransi generasi milenial ini diharapkan menjadi produk yang mampu menjawab kebutuhan milenial saat ini.

Edy Tuhirman CEO Generali Indonesia menjelaskan, Cemerlang merupakan sebuah produk yang memberikan perlindungan asuransi lebih dari 1.000 kali premi bulanan. Hal ini apabila terjadi risiko dan menjamin 110 persen premi yang dibayarkan nasabah kembali di akhir masa pertanggungan.

“Menjawab kebutuhan masyarakat tersebut, kami melahirkan ragam produk dan layanan yang mampu memberikan kepastian perlindungan kesehatan, jiwa dan finansial mereka,” kata Edy saat konferensi pers di Generasi Tower, Jakarta.

Edy mengatakan terdapat tiga keunggulan utama Cemerlang yang bisa didapatkan oleh pemilik polisi asuransi ini.

Pertama, perlindungan pasti asuransi dan kecelakaan. Kedua, premi terjangkau, mulai dari Rp 90.000 per bulan. Ketiga, pengembalian pasti, jika tidak terjadi klaim selama masa perlindungan, maka premi yang telah dibayarkan akan dikembalikan 110 persen oleh Generasi Indonesia.

Ketentuan Cemerlang

Dari sisi ketentuan, usia masuk pemegang polis 18 hingga 90 tahun. Usia masuk tertanggung 30 hari sampai 60 tahun. Masa pertanggungan dan pembayaran premi selama 8 tahun.

Tertanggung dapat mengajukan maksimal uang pertanggungan sampai dengan Rp 1 miliar (untuk usia masuk tertanggung 30 hari sampai 55 tahun.

Sedangkan sisi manfaat, jika terjadi meninggal dunia akibat apapun terhadap tertanggung, maka ahli waris akan memperoleh 100 persen uang pertanggungan.

Jika terjadi risiko meningga dunia akibat kecelakaan transportasi umum terhadap tertanggung, maka ahli waris akan memperoleh 200 persen uang pertanggungan.

Dan jika tertanggung hidup sampai dengan masa akhir pertanggungan, maka 110 persen premi yang telah dibayarkan akan dikembalikan keada nasabah.

“Produk ini sangat cocok untuk generasi milenial saat ini yang menginginkan asuransi dengan harga terjangkau dan kepastian proteksi, ” tambah Edy.

Melalui ragam produk dan fitur baru yang telah hadir dan akan disusul dengan produk dan fitur lainnya di semester kedua mendatang. Generali yakin nasabah akan mendapatkan alternatif solusi asuransi baru untuk perlindungan yang lebih pasti.

“Komitmen ini terus Generali jalankan seiring dengan misi Generali untuk menjadi lifetime partner bagi nasabah. Sejalan dengan visi to actively protect and enhance people ‘s live,” kata Edy.

Manfaatkan Jaringan Keagenan

Guna membidik pasar milenial, Edy menegaskan pihaknya akan memanfaatkan jaringan keagenan dalam memasarkan produk terbaru ini.

Demand-nya sangat baik, cara memasarkan bahwa fungsi agen itu sangat penting. Jadi para agen kami yang menjadi koor dan merekalah yang memasarkan. Para agen kami usia muda yang semakin masif,” tambahnya.

Menurutnya, produk ini akan memiliki pangsa pasar yang positif. Hal ini terlihat dari tingginya minat para generasi milenial untuk menggunakan asuransi jiwa tersebut. Terlebih jumlah populasi masyarakat yang terproteksi produk asuransi masih kecil yakni 10 persen dari total populasi.

“Jadi ini produk yang sangat simpel sekali. Jadi ini gak rugi. Kalau nabung di bank pun tidak bisa karena ada bunga, dan ini paperless jadi milenial banget. Industri asuransi ini jangan boring, harus fun, harus berani tampil dengan inovasi,” papar Edy.

“Jumlah orang yang terproteksi di indonesia kurang dari 10 persen dan ini produk yang cocok bagi milenial. Harapannya makin banyak penduduk indonesia yang tercover,” pungkasnya.

Generali Group adalah grup perusahaan asuransi yang berasal dari Italia dan memiliki jaringan internasional. Berdiri sejak tahun 1831. Generali Group merupakan salah satu penyedia asuransi global terbesar yang hadir di 50 negara.

PT Asuransi Jiwa Generali lndonesia (Generali Indonesia) merupakan bagian dari Generali Group yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 2009 dan mengembangkan bisnis melalui jalur multi distribusi yaitu asuransi kesehatan grup, keagenan dan bancassurance yang tersebar pada lebih dari 40 kota di Indonesia.

Editor: Ayyi Achmad Hidayah

Pramdia Arhando
Pramdia Arhando

Atlet renang yang gagal, tapi pernah jadi juara. Kini masuk dunia jurnalistik dan finansial. Semua tulisan di sini dari fakta dan kisah nyata.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan