Penghasilannya Miliaran Rupiah! Selain dari YouTube, Ini 4 Gurita Bisnis Atta Halilintar

3 menit
Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)
Atta Halilintar dan gurita bisnisnya (Instagram/@attahalilintar)

Nama Atta Halilintar masih menjadi perbincangan banyak orang. Selain memperoleh 10 juta subscribers YouTube, Atta juga memiliki gurita bisnis yang membuatnya semakin kaya.

Atta yang dinobatkan sebagai YouTuber pertama di Asia Tenggara dengan subscribers YouTube terbanyak ini ternyata sejak kecil sudah jago menghasilkan uang.

Pemilik nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini merupakan anak dari pasangan pengusaha Halilintar Anofial Asmid, dan Lenggogeni Faruk. Jadi, bisa dibilang Atta telah mewarisi jiwa bisnis kedua orangtuanya.

Keinginan Atta menghasilkan uang sendiri bermula dari kesulitan ekonomi keluarganya saat tinggal di Malaysia. Atta mulai belajar berbisnis sejak duduk di bangku sekolah dasar. Saat itu, dia menjual makanan yaitu roti dan sandwich serta mainan anak-anak.

Di usia 11 tahun, Atta merintis bisnis kecil-kecil menjual nomor perdana. Tak disangka, bisnis itu berkembang pesat hingga pria berusia 24 tahun tersebut memiliki konter sendiri.

Atta kemudian menjajal bisnis baru dengan menjual kendaraan bekas, dan kembali berhasil mengantongi uang yang banyak.

Pria kelahiran Dumai, Riau, 20 November 1994 ini semakin melebarkan sayap bisnisnya dengan menjual ponsel asal Cina, dan membuka toko di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Langkahnya itu membuat dia berhasil meraup keuntungan hingga Rp 1 miliar.

Atta kemudian mulai tertarik di dunia YouTube dengan membuat konten-konten menarik. Dia bahkan tak pernah ragu mengeluarkan puluhan juta rupiah untuk membeli segala keperluan untuk kebutuhan vlog-nya.

Hingga di tahun 2018, Atta berhasil memperoleh penghasilan hingga Rp 8,7 miliar dari YouTube dengan memiliki 6 juta subscribers.

Kini, menurut Social Blade per 9 Februari 2019, Atta diprediksi mendapatkan penghasilan sekitar US$ 34,2 ribu hingga US$ 546,8 ribu per bulan atau sekitar Rp 477 juta hingga Rp 7,6 miliar.

Gak hanya di situ aja, Atta terus menambah kekayaannya dengan mendirikan gurita bisnis yang membuat bintang film “13: The Haunted” itu semakin kaya raya.

Penasaran apa saja bisnis milik Atta Halilintar? Berikut, empat di antaranya:

1. AHHA – Atta Halilintar Habit

AHHA (Instagram/@attahalilintarhabit)
AHHA (Instagram/@attahalilintarhabit)

Sebagai seorang YouTuber, penampilan memang sangat penting. Atta kerap tampil kasual tapi tetap kekinian dalam balutan T-shirt, hoodie dan topi.

Siapa sangka, Atta mengenakan pakaian dari bisnisnya sendiri. Atta diketahui membuka bisnis clothing line yang diberi nama AHHA – Atta Halilintar Habit.

Usaha tersebut menjual berbagai macam model T-shirt, hoodie, sweater hingga aksesori. Kamu bisa kepo-in clothing line milik Atta di akun Instagram @attahalilintarhabit atau di situs resminya. Harganya dibanderol mulai dari Rp 300 ribuan.

Baca juga: Doyan Pakai Hoodie! Ini 6 Gaya Nyentrik Atta Halilintar yang Banyak Dicontek

2. AHHA HIJAB

AHHA Hijab (Instagram/@ahhahijab)
AHHA Hijab (Instagram/@ahhahijab)

Bisnis pakaian muslimah, salah satunya hijab, memang terus berkembang pesat. Itu membuat Atta turut melirik bidang bisnis tersebut.

Bisnis hijab yang bernama AHHA HIJAB ini bisa kamu beli di salah satu situs e-commerce atau langsung dari Instagram-nya. Atta membanderol harga produk hijabnya mulai dari Rp 50 hingga Rp 75 ribu.

Baca juga: Bikin Ngiri! Ini Rumah Mewah 5 YouTuber Indonesia

3. AHHA PUBLISHING

AHHA Publishing (Instagram/@ahhapublishing)
AHHA Publishing (Instagram/@ahhapublishing)

Bisnis Atta Halilintar yang cukup menarik perhatian adalah AHHA PUBLISHING yang menjual buku coretan tangan Atta Halilintar. Maksudnya, kata-kata bijak yang dapat memotivasi orang untuk mencapai kesuksesan.

Buku tersebut dapat kamu miliki cukup dengan Rp 199 ribu. Untuk informasi lebih lanjutnya, kamu bisa langsung mengunjungi akun Instagram-nya.

4. Medan Mulaka

Medan Mulaka (Instagram/@attahalilintar)
Medan Mulaka (Instagram/@attahalilintar)

Tak mau ketinggalan dengan artis Tanah Air lainnya, Atta Halilintar juga memiliki bisnis oleh-oleh kekinian. Dia memilih membuka bisnis oleh-oleh asal Medan yang diberi nama Medan Mulaka.

Yang menarik, Atta menggandeng para UMKM untuk “memperkaya” oleh-oleh yang dijualnya. Ada empat varian rasa yang ditawarkan Mulaka, yakni tiramisu, red velvet, keju dan cokelat.

Buat kamu yang ingin mencicipi lezatnya bolu cake itu bisa langsung datang ke tokonya yang terletak di Jl. KH Wahid Hasyim No. 57/68 Babura, Medan Baru atau di salah satu e-commerce dengan harga sekitar Rp 60 ribuan.

Itu dia empat bisnis milik Atta Halilintar yang membuatnya semakin kaya raya. Salut banget ya, di usianya yang belum menginjak 25 tahun Atta sudah sukses mencetak uang hingga puluhan miliar rupiah.

Siapa yang terinspirasi dari kesuksesan Atta Halilintar? (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan