Capai 11 Juta Subscriber, Atta Halilintar Bergaji Rp 9 Miliar dari Youtube?

2 menit
Capai 11 Juta Subscriber, Atta Halilintar Bergaji Rp 9 Miliar dari Youtube?, (Instagram/@attahalilintar).

Atta Halilintar salah satu Youtuber yang memiliki subscriber di channel Youtubenya mencapai 11 juta. Nah, dari banyaknya subscriber di akun Youtubenya, Atta Halilintar diam-diam berpenghasilan Rp 9 miliar lho, apa iya Atta?

Nah, kalau kamu udah sering banget nonton channel Youtube Atta Halilintar pasti udah gak asing lagi dengan gayanya yang nyentrik serta kalimat “Aaaasyiiaapp” udah melekat banget nih. Atta Halilintar bisa dibilang salah satu Youtuber dari Asia Tenggara yang memiliki jumlah subscriber terbanyak lho.

Gimana gak banyak, subscriber Atta di akun Youtubenya aja mencapai 11 juta. Serbagai content creator di Youtube emang sangat menjanjikan nih buat Atta mendapatkan banyak cuan nih. Apalagi hal ini juga dijanjikan pendapatan besar dari Youtube.

Seperti dikutip dari Okezone.com, Minggu, (24/2/2019), Atta Halilintar sebagai Youtuber terbanyak jumlah subcribernya se-Asia Tenggara, jelas nih pendapatannya gak sedikit. Dengan banyaknya orang mengikuti channel Youtube miliknya mau gak mau yang namanya iklan bakal wara-wiri nih. Dan dari iklan tersebutlah Atta mendapatkan banyak uang.

Kabar yang berhembus nih kalau Atta Halilintar bisa mendapatkan Rp 9 miliar per bulannya. Nah, cuma hal ini sayangnya pria yang kerap megenakan kaca mata ini enggan membeberkan secara rinci.

“Uangnya cukup untuk aku gaji pegawai, nabung, dan kasih ke orangtua,” ujar Atta.

Baca juga: Doyan Pakai Hoodie! Ini 6 Gaya Nyentrik Atta Halilintar yang Banyak Dicontek

Atta Halilintar punya gaji sebesar Rp 9,8 miliar dari Youtube, apa iya?

Atta Halilintar punya gaji sebesar Rp 9,8 miliar dari Youtube, apa iya?, (Instagram/@attahalilintar).

Atta emang gak membeberkan secara rinci berapa besar uang yang ia terima dari Youtube. Kalau dirinya menolak secara halus nih buat membeberkan berapa besar uang yang ua terima, Socialblade.com punya penjelesannya. Berdasarkan statistik yang disediakan oleh Socialblade.com, Atta bisa mengumpulkan antara US$ 43.800 hingga US$ 700,3 ribu atau setara Rp 600 juta sampai Rp 9,8 miliar dalam kurun waktu satu bulan.

Wow! Bayangin aja lho menekuni profesinya sebagai content creator di Youtube, Atta Halilintar bisa menghasilkan uang sebesar Rp 9,8 miliar dalam sebulan, apa iya?

“Enggak sampai segitu,” ungkap Atta.

Sang ayah, Halilintar Anofal Asmid juga sependapat dengan sang anak nih. Kalau data yang diberikan oleh Socialblade.com itu merupakan hitungan kasar dan jumlah yang diterima oleh anaknya sebenarnya gak segitu.

Baca juga: Bukan Tandingan Atta Halilintar, tapi Vlogger Ini Dibayar Rp 140 Juta Buat Keliling Dunia Gratis

“Nilai itu didapatkan kalau semua subscriber itu menonton videonya dengan tidak meng-skip durasi video. Tapi kan, faktanya enggak semua menontonnya. Jadi nilainya tidak sebesar itu,” jelas pak Hali, begitu sapaan akrab ayah Atta Halilintar.

Bayangin aja kalau setiap bulannya Atta menghasilan uang sebesar Rp 9,8 miliar dari Youtube aja. Belum lagi tawaran endrosement buat Atta di akun Instagram maupun Facebooknya. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...