Pakai Jam Tangan Rp 685 Juta, Ajudan Pribadi Kembaran dengan 4 Orang Kaya Ini

3 menit
Ajudan Pribadi memakai jam tangan Audemars Piguet (Instagram/@ajudan_pribadi)

Muhammad Akbar alias Ajudan Pribadi mengunggah foto di akun Instagramnya saat mengenakan jam tangan Audemars Piguet, bulan lalu. 

Audemars Piguet yang digunakan Ajudan Pribadi adalah, Royal Oak Offshore Rose Gold. Harganya ngeri lho, sampai Rp 685 juta!

Audemars Piguet
Ajudan Pribadi memakai jam tangan Audemars Piguet (Instagram/@ajudan_pribadi)

Padahal, kalau dipikir-pikir, Sekjen Gapensi pak Andi Rukman Karumpa yang gak lain bosnya Muhammad Akbar juga gak pernah pakai aksesori mahal.

Jika memang Ajudan Pribadi pakai jam tangan itu, jelas banget aksesori mahal itu sudah kembaran dengan para crazy rich ini. 

Mau tahu siapa saja? Yuk, baca ulasannya di sini:

1. Reino Barack

Audemars Piguet
Reino Barack memakai jam tangan Audemars Piguet (Instagram/@reinobarack)

Suami Syahrini memang hobi mengoleksi jam tangan, dan asal kamu tahu total nilai jam tangan Reino dipastikan lebih dari Rp 7,8 miliar.

Audemars Piguet merupakan salah satu jam tangan yang paling banyak dimiliki Reino. Gak cuma Royal Oak Off Shore Rose Gold, dia juga punya tiga buah varian Grandprix, Rubens Barrichello, Montauk Highway, dan lainnya.

Banyak banget ya! Ya iyalah, wong duitnya banyak.

Audemars memang merupakan salah satu jam yang difavoritkan para crazy rich di mana pun berada. 

Baca juga: Jadi Anggota DPR, Jam Tangan Audemars Piguet KD Senilai Rp 1,3 Miliar!

2. Aburizal Bakrie

Audemars Piguet
Aburizal Bakrie memakai jam tangan Audemars Piguet (Indopolitika.com)

Pengusaha top Tanah Air yang juga pernah nyapres ini juga sering mengenakan jam tangan Audemars Piguet. Beberapa di antaranya, Royal Oak Off Shores Rose Gold, Blacktheme, Forged Carbon, dan lainnya.

Bicara soal kekayaan, ARB disinyalir punya Rp 29 triliunan. Wajar saja, Bakrie Group itu punya banyak usaha. Beberapa di antaranya ada di bidang media, properti, dan energi.

Saat ini, pebisnis yang akrab disapa Ical ini, masih menduduki kursi sebagai Dewan Pembina Partai Golkar. 

3. Atta Halilintar

Audemars Piguet
Atta Halilintar memakai jam tangan Audemars Piguet (Instagram/@attahalilintar)

Baru saja membeli Patek Philippe yang harganya Rp 1 miliaran, Atta Halilintar juga pernah kepergok mengenakan Audemars Piguet Rose Gold.

Bisa dibilang, Atta memang salah satu Youtuber terkaya dan tersukses di Indonesia. Gak heran kalau akhirnya dia jadi hobi koleksi jam tangan mahal.

4. Lebron James

Audemars Piguet
Lebron James memakai jam tangan Audemars Piguet (sneakersfiles.com)

Bukan cuma masuk ke jajaran atlet dengan bayaran termahal, pria ini juga menjadi endorser jam tangan Audemars Piguet. Perusahaan jam tangan asal Swiss itu bahkan merilis edisi khusus Lebron James lho.

Bicara soal kekayaan, pebasket dengan julukan King James ini mengantongi US$ 89 juta atau Rp 1,2 triliunan, yang terdiri dari US$ 36 juta gaji dan US$ 53 juta iklan.

Gak heran kalau merek jam tangan ini kerap dipandang sebagai sebuah simbol kesuksesan seseorang. Mungkin saja Ajudan Pribadi membelinya ketika followers Instagram dan subscriber Youtubenya sudah naik.

Itulah deretan orang-orang kaya yang pernah tertangkap kamera mengenakan Audemars Piguet Royal Oak Off Shores Rose Gold. Sama seperti punya Ajudan tentunya.

Intinya, jam tangan memang saat ini jadi simbol penentu status ekonomi. Gak heran kalau orang kaya membeli jam tangan mahal. (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!