Orang Malaysia Lagi Tergila-gila Ayam Goreng Pakai Milo, Harganya?

3 menit
Orang Malaysia Lagi Tergila-gila Ayam Goreng Pakai Milo, Harganya?, (Instagram/@myburgerlab).

Di Malaysia lagi tren nih makan ayam goreng dengan bumbu yang unik. Pernah mencoba ayam goreng dengan milo? Nah, di Negeri Jiran, ayam goreng milo lagi tren lho.

Ayam goreng emang bisa dibilang salah satu menu makanan favorit buat jutaan umat. Ya, gimana gak dengan tekstur yang crispy dan gurih, ayam yang digoreng ini enak disantap kapan aja dan di mana aja.

Betul gak sih? Biasanya ayam goreng apa yang kamu sukai kalau lagi iseng atau emang memilih menu satu ini buat makan siang? Di Indonesia ayam goreng macem-macem nih olahannya.

Mulai dari ayam goreng pakai saus telor asin, ayam geprek, ayam goreng yang disajikan ala pecel atau ayam goreng ala korea. Seperti dikutip dari Suara.com, Jumat, (4/1/2019), ayam goreng disajikan dengan bubuk milo lho.

Baca juga: Di Negara Ini Pajak Minuman Beralkohol Naik hingga 100 Persen

Kalau mendengar merek minuman bubuk yang satu ini, milo, emang minuman ini juga sempat membawa tren ke Indonesia. Masih ingat dengan es kepal milo? Awalnya es kepal milo terkenal di Malaysia sebelum di Indonesia nih.

Lagi-lagi orang Malaysia menciptakan menu yang kreatif banget nih. Ada-ada aja menu ayam goreng dengan bubuk milo lagi hits di Negeri Jiran ini.

Kehadiran ayam goreng milo di Malaysia emang sempat bikin heboh lho di dunia maya atau di negeri asalnya ini. Gimana gak, makanan ini jadi salah satu menu makanan kekinian di Malaysia.

Asal kamu tahu nih kalau ayam ini benar-benar disajikan dengan bubuk milo. Gimana ya rasanya? Perpaduan antara gurih dari ayam gorengnya itu sendiri dan manisnya khas rasa cokelat bubuk milo.

Ayam goreng milo lagi tren di Malaysia 

Ini tampilan ayam milo restoran asal Malaysia, (Instagram/@myburgerlab).

Nah, menu ayam milo ini pertama kali dibuat oleh salah satu restoran Malaysia, myBurgerLab. Restoran myBurgerLab ini merilis menu ayam ini pada November 2018 lalu. Wah! Belum lama juga ya, tapi kehadiran si ayam ini jadi kekinian banget di Malaysia.

Menu yang diberi nama Milo-coated Chicken Strips ini cukup bikin banyak penasaran pecinta kuliner di Malaysia lho. Gimana gak, potongan ayam yang menyerupai nugget ini dibalurin dengan bubuk cokelat, lalu ditemani cocolan saus Budu khas Kelantan.

Baca juga: Negara Asia Mana Aja yang Bakal Banyak Dikunjungi Orang Indonesia di 2019?

Dan heranya, para pencinta kuliner di negeri yang terkenal dengan menara Petronas ini langsung menyerbunya. Restoran myBurgerLab baru aja merilis beberapa jam, udah banyak diserbu oleh pelanggan.

Ayam goreng milo ini harganya RM 6,50 atau setara Rp 22 ribu

Ayam goreng milo ini harganya RM 6,50 atau setara Rp 22 ribu, (Instagram/@myburgerlab).

Restoran ini mengeluarkan sebanyak 1500 paket ayam goreng milo dan langsung ludes bersih lho sama pencinta kuliner. Dan hasilnya cukup membawa kabar gembira nih buat si restoran itu sendiri.

Ayam milo ini dibanderol dengan harga RM 6,50 atau sekitar Rp 22 ribuan lho. Kamu yang di Indonesia penasaran gak sih dengan rasa ayam goreng milo ini?

Kalau kita bayangkan rasa ayam ini bakal terasa unik ya di lidah. Yaitu tadi rasa gurihnya dari si ayam lalu perpaduan rasa manis yang datang dari bubuk milonya, kebayang gak sih?

Baca juga: Makan Anggur hingga Tidur di Kuburan, Ini Cara Orang Merayakan Tahun Baru

Kira-kira ayam milo ini bakal mampir gak ya di restoran-restoran cepat saji di Indonesia? Kalau sampai mampir dan harganya gak mahal-mahal kamu pengin beli gak?

Rasanya patut dicoba nih kalau kamu yang penasaran dengan rasa si ayam milo ini. Kita tunggu aja ya semoga kreasi menu ayam goreng ini mampir ke negara kita yang terkenal banget dengan ayam geprek. (Editor: Mahardian Prawira). 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan