Sambut Ramadan, Baba Rafi Perkenalkan Smokey Chicken Berkonsep Street Food

3 menit
Baba Rafi Resmi Perkenalkan Smokey Chicken Sambut Ramadan (Instagram).

Menyambut bulan suci Ramadan 1440 H, Kebab Turki Baba Rafi by Nilam Sari, tampil dengan sebuah kreasi baru dan istimewa yakni Smokey Chicken. Bukan sembarang ayam panggang, Smokey Chicken adalah brand terbaru berupa outlet yang mensajikan ayam panggang. Kemudian dimasak dalam tungku bakar ala restoran dan dihadirkan secara street food.

Nilam Sari selaku CEO PT. Sari Kreasi Boga, holding company dari brand Smokey Chicken menyampaikan, ada yang istimewa dari Baba Rafi di bulan Ramadhan ini. Smokey Chicken! Keunikan dari Smokey Chicken adalah produk ayam yang di panggang dengan oven ala restoran-restoran berbintang. Kemudian di adaptasi kedalam konsep street food, dan di aplikasikan di outlet berupa kontainer asli.

“Uniknya, pelanggan yang datang dapat melihat langsung proses ayam dipanggang, berputar-putar dalam mesin oven yang cukup besar. Hingga bisa memanggang 24 ekor ayam sekaligus. Rasanya sendiri tentu saja tidak kalah dengan ayam panggang ataupun grilled chicken restoran berbintang. Cocok sekali untuk dinikmati sebagai hidangan berbuka puasa,” kata dia kepada MoneySmart.

Baca juga: Mengenal Sosok Nilam Sari, Wanita Tangguh Dibalik Suksesnya Kebab Baba Rafi

Jauh lebih sehat ketimbang ayam olahan lain

Baba Rafi
Smokey Chicken yang menyehatkan (Dok: pribadi).

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa faktor lain yang membedakan Smokey Chicken dengan restoran pada umumnya adalah ayam yang di masak dengan pemanggangan oven ala Smokey Chicken lebih sehat untuk dikonsumsi dibanding olahan ayam lainnya.

Pasalnya, proses memasak dengan menggunakan oven dimana produk ayam dipanggang sekaligus diputar terus menerus hingga matang membuat lemak-lemak jahat yang mengandung kolesterol dapat luruh.

“Dengan mengolah ayam seperti ini, ayam panggang akan terasa lebih juicy dan bumbu marinasinya bisa meresap hingga ke tulang,” pungkasnya bersemangat.

Baca juga: 4 Waralaba Beromzet Belasan Juta Rupiah yang Cocok Jadi Bisnis Sampingan

Investasi Smokey Chicken mulai dari Rp 250 jutaan

Baba Rafi
Investasi Smokey Chicken mulai dari Rp 250 jutaan (Dok: Pribadi)

Untuk seluruh masyarakat yang tinggal di jabodetabek, jika melewati daerah sekitar Fatmawati atau Pondok Labu, jangan lupa untuk mampir ke outlet Smokey Chicken dan nikmati lezatnya ayam roast yang khas lezatnya.

Jika masyarakat tertarik untuk berinvestasi membuka sendiri outlet Smokey Chicken, bisa langsung datang ke lokasi atau menghubungi hotline Sales Marketing dan mengunjungi www.babarafi.id karena brand ini terbuka untuk diwaralabakan.

Smokey Chicken memiliki 3 alternatif tipe outlet yang bisa di pilih, yaitu, Tipe Container, Ekspres dan Cafe dengan Investasi mulai dari 250 juta. Smokey Chicken bisa menjadi solusi tepat untuk yang mau berinvestasi di bidang kuliner. Karena makanan sehat telah menjadi trend serta harga produknya menjangkau semua segmentasi pasar dari atas hingga bawah.

Sejarah Baba Rafi

Kebab Baba Rafi (Instagram).
Kebab Baba Rafi (Instagram).

Kebab Turki Baba Rafi bermula saat Nilam Sari, perempuan kelahiran Surabaya ini masih berusia 19 tahun. Kala itu, ia merintis bisnisnya ini bermodalkan uang Rp 4 juta saja. Lokasi untuk berjualan pun masih menggunakan garasi di rumah orang tuanya.

Tapi siapa sangka kini outlet Kebab Baba Rafi sudah tersebar hampir di 1300 titik. Termasuk juga sampai ke beberapa negara seperti Malaysia, Filipina, China, Sri Lanka, Brunei Darussalam, Singapura, dan Belanda.

Nilam mencoba terima tawaran dari keluarganya saat itu untuk pergi ke Qatar. Disana ia melihat beberapa gerobak yang ada di sudut trotoar menjual kuliner yang cukup menggugah selera, itulah kebab.

Darisana lah ide berjualan Kebab Turki muncul. Ia berpikir bahwa konsepnya hampir sama dengan bisnis sebelumnya yakni grab and go. Untuk penamaannya sendiri diambil dari nama anaknya yakni Rafi Darmawan. Dia meyakini bahwa nama tersebut akan membawa keberuntungan, dan benar saja.

Nah gimana nih, tertarik untuk mencicipi Smokey Chicken ala Baba Rafi untuk menu berbuka puasa nanti? Langsung datang aja ke kontainernya di kawasan Pondok labu ya guys! (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be