Bukan Paris Melainkan Bali Dinobatkan sebagai Tempat Wedding Terbaik Lho!

3 menit

Bali sebagai destinasi wedding terbaik? Emang gak salah sih keindahan Pulau Seribu Pura ini jadi salah satu yang terfavorit. Bali dinobatkan oleh T+L India sebagai Best Wedding Destination International 2018. Gimana kamu setuju kalau Bali sebagai destinasi wedding terbaik?

Seperti yang dilansir dari Suara.com, Bali masuk sebagai salah satu destinasi Best Wedding Destination International 2018 versi Travel + leisure (T+L) India’s Best Award 2018. Tentu aja, siapa yang gak takjub dengan keindahan Pulau Dewata ini.

Kemahsyuran Pulau Bali emang udah terkenal banget baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Tahun ini, Bali mendapatkan penghargaan dari Travel + Leisure (T+L) India’s Best Award 2018 lho.

Bukan sebagai salah satu tempat buat liburan, melainkan sebagai salah satu tempat terbaik buat mengadakan pesta pernikahan. VITO India Sanjay Sondhi mengatakan, predikat terbaik sebagai salah satu destinasi wedding versi T+L India dijamin bakal semakin menaikan nilai Bali sebagai salah satu destinasi wisata terbaik.

“Award ini sangat prestigious. Bali akan terus naik. Award ini makin menegaskan Bali sebagai destinasi terbaik bagi wisatawan India,” kata Sanjay seperti yang dilansir dari Suara.com, Jumat, (16/11/2018).

Banyak banget sih tempat di Bali jadi salah satu pilihan terbaik buat calon pengantin yang ingin melangsungkan pernikahan dengan sakral. Gak heran kalau Anggun C. Sasmi memilih Pulau Seribu Pura sebagai tempat buat dirinya menikah lagi beberapa bulan silam nih.

T+L India’s Best Award 2018 sendiri emang sempat melakukan voting langsung nih ke publik secara online yang tentunya melibatkan pengunjung www.travelandleisureindia.in.

T+L India Best Award 2018 sendiri menampilkan setidaknya 50 kategori buat dipilih oleh pengunjung T+L India. Mau tahu apa aja gak? Mulai dari kategori buat Best Honeymoon Destination, Best City, Best Emerging Destination, dan Best Heritage Destination.

Ada juga Best Food Destination, Best Airline – International, dan masih banyak banget lho. Beruntung Bali mendapatkan penghargaan sebagai Best Wedding Destination International 2018.

Mau tahu gak? Kalau Bali bersaing dengan tempat-tempat lainnya yang indah di dunia. Seperti Tuscany di Italia merupakan salah satu destinasi yang bersaing ketat dengan Bali, Indonesia.

Gimana kamu bangga gak dengan prestasi Pulau Dewata sebagai salah satu destinasi terbaik lho. Emang udah lama sih Bali dikenal sebagai salah satu tempat favorit sejuta umat.

Bali bersaing dengan Tuscany yang di Italia

Ketika Bali menjadi pilihan buat turis asing menikah di Pulau Seribu Pura, (Ilustrasi/Shutterstock).

Mulai dari turis backpacker sampai yang emang pengin menikmati keindahan Bali dengan menginap di hotel bintang lima maupun resort sejenisnya.

“Beberapa pesaing Bali diantaranya Tuscany, namun Bali dipilih karena popularitas dan sangat eksotis. Ada banyak kemudahan yang diberikan oleh Bali, meski tanpa mengorbankan kualitasnya. Lalu, lebih penting kemudahan koneksi dan pemahaman publik,” jelas sanjay.

T+L India’s Best Award 2018 sendiri udah memasuki tahun ke-7 dan menampilkan 50 kategori . Asal kamu tahu aja nih, kalau T+L India’s Best Award 2018 setaraf dengan edisi T+L Amerika Serikat yang juga bergengsi banget dengan mengusung tema “World’s Best Awards”, kalau di India ya “India’s Best in Class”.

Mengapa Bali bisa mendapatkan penghargaan “Best Wedding Destination 2018”? Ya, mengacu dengan pergerakan wisatawan India yang mencapai 495.314 orang. Jumlah tersebut bisa dibilang meningkat 28,8 persen dari tahun sebelumnya.

Di tahun 2016, kunjungan wisatawan asal Negeri Bollywood itu hanya sekitar 376.802 orang. Dan Bali merupakan salah satu tujuan buat masyarakat India liburan di Bali.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengataka bahwa Bali emang punya banyak sisi positif bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Dewata ini. Bapak Menteri Pariwisata juga optimis pergerakan wisatawan baik dalam dan luar negeri bakal semakin membludak terutama India yang punya jumlah penduduk banyak sekali. (Editor: Mahardian Prawira).

 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital sekarang ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong