Pernah Bangkrut, Cara 50 Cent Habiskan Uang Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala!

3 menit
50 cent
Cara 50 Cent menghabiskan uangnya (Instagram/@50cent)

Selain Jay-Z, Curtis James Jackson alias 50 Cent kerap dipandang sebagai rapper kaya. Namun, dia sempat mengalami kebangkrutan pada tahun 2015 sebelum kembali tajir berkat Bitcoin. 

Pelantun “P.I.M.P.” ini memang sempat menjual rumah mewahnya di Connecticut pada tahun 2016 lantaran utangnya menumpuk. Berkat Bitcoin, dia berhasil meraup untung hingga US$ 8 juta alias Rp 114 miliar pada tahun 2018. 

Di tahun 2014, dia mengizinkan semua penggemarnya membeli albumnya yang berjudul Animal Ambition dengan menggunakan Bitcoin. 

Saat itu, satu keping Bitcoin masih dihargai US$ 662, tapi di awal 2018 harganya meroket hingga mendekati US$ 20 juta! Gak hera kalau akhirnya dia bisa tajir mendadak.

Bicara soal gaya hidup, 50 Cent juga mirip-mirip dengan para rapper Amerika Serikat lainnya yang luar biasa supermahal. 

Mau tahu gimana cara pria yang satu ini menghabiskan uang? Yuk simak di bawah sini:

1. Jam tangan mewah

50 cent
50 Cent membelanjakan uangnya membeli jam tangan mewah (Instagram/@50cent)

Jangan tanya deh merek jam tangannya 50 Cent itu apa saja. Yang jelas, ada Hublot, Krieger, dan lainnya, semua merek jam tangan mahal yang dimilikinya.

Harganya pun di atas Rp 300 jutaan semua. Gak heran, rapper memang identik sama yang mewah-mewah, kayak Sultan aja pokoknya. Karena itu, dia bakal bela-belain untuk beli jam mewah.

Baca juga: Gak Kalah Sama Wanita, 6 Artis Pria Ini Suka Koleksi Tas Mewah

2. Meski bokek, pengeluaran buat gaya hidup tetap di atas Rp 1 miliar

50 cent
Pengeluaran gaya hidup 50 Cent di atas Rp 1 M (Instagram/@50cent)

Menurut laporan Business Insider, pengeluaran bulanan 50 Cent di tahun 2015 mencapai US$ 108 ribu atau lebih dari Rp 1 miliar. Dan, itu cuma buat gaya hidup!

Pengeluaran buat gaya hidup yang dimaksud adalah untuk belanja baju, menyewa stylish professional, dan biaya jajan.

Wah, sobat misqueen mah gak berani deh lihat bujet lifestyle sebesar itu! Mending buat beli saham aja kali ya.

3. Bling-bling

50 cent
Barang bling bling 50 Cent (Instagram/@50cent)

Yang mewah itu gak cuma jam tangan, melainkan juga perhiasan lainnya. Koleksi bling-bling miliknya ditaksir mencapai US$ 300 ribu atau setara dengan Rp 4,3 miliar.

Aksesori saja sudah sampai segitu, apalagi koleksi outfit-nya. Udah pasti jauh lebih mahal lagi.

4. Lamborghini Murcielago

50 cent
Lambhorgini Murcielago salah satu koleksi mobil mewah 50 Cent

Mobil mewah satu ini merupakan tunggangan termahal yang harganya bikin galau. Supercar berlogo banteng ngamuk ini punya varian Murcielago yang harganya di tahun 2005 sudah US$ 300 ribu.

Murcielago merupakan varian penerus Diablo yang sempat jadi varian termahalnya Lamborghini. Mobil ini didesain oleh Luc Donckerwolke, desainer mobil Lamborghini dari tahun 1998 sampai 2005.

Mesinnya berkapasitas 6,5 liter dan sanggup menghasilkan tenaga sebesar 650 tk!

5. Yamaha YZH R1

50 cent
Yamaha YZH RI salah satu koleksi item mahal milik 50 Cent

Bukan cuma mobil mewah, 50 Cent juga membeli superbike mewah. Di tahun 2012, dia membeli sebuah superbike yang harganya kalau dirupiahkan nyaris Rp 500 juta.

Superbike Yamaha YZH R1 milik rapper ini jelas sudah di-custom habis-habisan. Warna dasarnya adalah biru metalik.

6. Rolls Royce

50 cent
50 Cent koleksi Rolls Royce

Jumlah Rolls Royce milik 50 Cent juga gak cuma satu lho! Kabarnya, dia punya tiga unit. Dua di antaranya adalah Rolls Royce Phantom dan satu lagi yang berwarna putih adalah Ghost.

Tahu sendiri dong, harga Rolls Royce itu sampai belasan miliar rupiah. Phantom adalah Rolls Royce terbaru yang dia dapat sebagai kado ultahnya tahun lalu.

7. White Lightning

50 cent
50 Cent memiliki White Lighting

Apa itu White Lightning? Ternyata ini adalah sebuah mobil konsep yang dirancang Parker Brother  dan 50 Cent!

Mobil ini bentuknya udah kayak mobil Formula 1. Sayangnya, gak ada informasi yang jelas seputar biaya produksi dan lainnya. Tapi, kabarnya rapper ini cukup puas sama hasilnya. 

Itulah deretan barang mahal yang dibeli oleh 50 Cent. Serem semua ya harganya! Meski pernah bangkrut, rapper tetap gak akan pernah lepas deh dari hidup mewah. (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Pensiunan jurnalis, praktisi humas, dan seseorang sempat aktif di dunia beladiri campuran. Sekarang telah menjadi perencana keuangan yang sangat antusias dengan hal-hal yang berkaitan dengan pasar modal.