Diburu Thanos! 6 Batu Cincin Mirip Infinity Stones Ini Punya Harga Fantastis Lho

4 menit
Batu cincin
6 batu cincin termahal mirip Infinity Stones punya Thanos (Instagram/@avengers)

Film Avengers: Endgame, sekuel lanjutan dari petualangan para Avenger melawan supervillain Thanos lagi ramai jadi perbincangan, belakangan ini. Di sekuel sebelumnya, Thanos diceritakan jalankan misi berburu infinity stones yang mirip batu cincin.

Kalau kamu udah menonton Avengers: Infinity War (2018), pastinya bertanya-tanya gimana akhir cerita dari pertarungan antara para Avengers dan Thanos. Pasalnya, di sekuel tersebut Thanos digambarkan sangat kuat setelah berhasil memiliki infinity stones.

Thanos sendiri mengumpulkan semua infinity stones agar bisa mewujudkan rencananya yang menurutnya adalah upaya penyelamatan alam semesta.

Pada akhirnya, Thanos berhasil dan para Avengers gagal mencegah kehancuran yang dibikin supervillain kolektor batu cincin ini.

Nah, dalam Avengers: Endgame, semuanya bakal dijelaskan gimana akhir cerita pertarungan para Avengers melawan Thanos. Terlepas dari hitsnya film tersebut, ada yang menarik dari infinity stones milik Thanos.

Rupanya, infinity stones tersebut punya kemiripan dengan beberapa batu cincin termahal di dunia lho. Gak percaya? Langsung aja dicek batu-batu berikut ini:

1. Berlian merah (red diamond)

Batu cincin
Berlian merah termasuk batu cincin mirip infinity stones Thanos (Business Insider)

Batu cincin yang satu ini menjadi salah satu batu permata termahal di dunia. Harganya seperti yang dilaporkan Forbes mencapai US$ 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar per karatnya. Itu berarti, harga tersebut merupakan nilai jual dari 0,2 gram berlian merah. Mahal banget ya?

Di film Avengers, Thanos memiliki infinity stones berwarna merah yang bernama Reality Stone. Kalau diamati, rupanya reality stone punya kemiripan dengan berlian merah.

Berlian merah dilaporkan termasuk permata yang langka. Sebab, jumlahnya kurang dari 30 batu di dunia.

Baca juga: Beli Berlian Gak Mesti Mahal, Cuma Rp 3 Jutaan Kamu Udah Bisa Bawa Pulang!

2. Taaffeite

Batu cincin
Taaffeite batu cincin yang mirip Infinity Stones Thanos (Wikipedia)

Kalau batu cincin yang satu ini mirip dengan Power Stone yang dimiliki Thanos. Pasalnya, kedua batu tersebut sama-sama berwarna ungu.

Batu Taaffeite dijual dengan harga US$ 35 ribu per karatnya. Itu berarti kalau dirupiahkan, batu ini memiliki harga yang mencapai Rp 496 juta.

Batu Taaffeite juga termasuk permata yang langka di dunia. Batu ini pertama kali diketahui keberadaannya di Irlandia tahun 1945. Taaffeite juga ditemukan di Sri Lanka dan Tanzania.

Baca juga: Beri Rp 1 Juta untuk Pria Ini Membeli Sandal, Syahrini Pamer Berlian Raksasa

3. Graff Vivid Yellow

Batu cincin
Grad Vivid Yellow batu cincin yang mirip Invinity Stones Thanos (cdnirt.com)

Selanjutnya, batu Graff Vivid Yellow yang memiliki harga sangat mahal. Batu cincin yang menyerupai Mind Stone ini pernah dijual seharga US$ 16 juta atau Rp 227 miliar per 100 karat.

Batu ini dimasukkan ke daftar batu kuning langka di dunia yang tercatat di buku Famous Diamonds tahun 2008. Dengan jumlahnya yang sedikit dan wujudnya yang indah, gak heran kalau harganya begitu mahal.

4. Berlian oranye (orange diamond)

Batu cincin
Berlian oranye batu cincin yang mirip Invinity Stones Thanos (Icestore)

Batu cincin berikutnya yang menyerupai infinity stone adalah Berlian Oranye. Warna oranye yang melekat di batu ini begitu mirip dengan warna Soul Stone punya Thanos.

Batu ini disebut-sebut terjual dengan harga US$ 35 juta atau Rp 496 miliar tahun 2013 dilelang di Jenewa, Swiss. Saat itu Berlian Oranye yang terjual memiliki berat 14,82 karat. Dengan kata lain, satu karat batu ini dihargai Rp 33 miliar.

5. Berlian Wittelsbach-Graff

Batu cincin
Berlian Wittelsbach-Graff batu cincin yang mirip Invinity Stones Thanos (Icegold.com)

Lalu, ada berlian Wittelsbach-Graff yang punya warna yang sama dengan space stone. Batu cincin ini dibeli kolektor perhiasan Laurence Graff dengan harga US$ 24,3 juta atau sekitar Rp 344 miliar.

Kabarnya, berlian ini awalnya dimiliki Raja Spanyol Philip IV. Kemudian, dia memberikan batu tersebut ke anaknya. Sejak saat itu batu ini berpindah-pindah tangan hingga akhirnya dimiliki Laurence Graff.

6. Rockefeller emerald

Batu cincin
Rockefeller emerald batu cincin yang mirip Invinity Stones Thanos (Icegold.com)

Kalau infinity stones yang berwarna hijau atau Time Stone diamat-amati ternyata mirip Rockefeller emerald. Sekadar diketahui, permata hijau ini terjual dengan harga US$ 5,5 juta atau Rp 78 miliar.

Karena namanya Rockefeller emerald, udah pasti yang membeli batu ini adalah Rockefeller. Orang terkaya di dunia ini membeli batu ini 18 karat ini buat istrinya tahun 1930-an. Batu ini kemudian dibeli Harry Winston, kolektor perhiasan, seharga US$ 5,5 juta.

Itulah beberapa batu cincin yang punya kemiripan dengan infinity stones di film Avengers. Gak nyangka juga ya, ternyata batu-batu tersebut punya harga yang fantastis. Gimana, berminat gak buat membelinya? (Editor: Chaerunnisa)

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!