Tobey McGuire Hingga Tom Holland, Siapa Aktor Spiderman Berbayaran Termahal?

3 menit
Spiderman
Bintang Spiderman dengan bayaran termahal (ignimgs.com)

Sejak awal perilisannya pada tahun 2002, seri film “Spiderman” dari komik Marvel selalu membuat penggemarnya penasaran kisah apa yang bakal diceritakan, hingga siapa aktor yang bakal memerankannya. Pasalnya, seri film ini terhitung tiga kali berganti pemeran.

Untuk anak milenial, mungkin dulu kamu sempat menyaksikan aksi Tobey Maguire memerankan Peter Parker mengalahkan para musuh seperti Green Goblin, Doctor Octopus dan Sandman.

Namun, ternyata film terakhir yang rilis pada tahun 2007 merupakan film terakhir Tobey Maguire sebagai seorang superhero Marvel.

Mengusung konsep yang sedikit baru pada tahun 2012, pihak Marvel kembali meluncurkan seri terbaru dengan nama “The Amazing Spiderman” yang aktornya diperankan Andrew  Garfield. Lagi-lagi harus bubar serial ini cuma mampu melahirkan dua judul film layar lebar.

Guna menjawab keinginan para penggemar menggabungkan semua superhero di “Avengers”, untuk ketiga kalinya perusahaan komik yang bermarkas di New York membuat pembaharuan dengan mengusung Tom Holland menjadi Peter Parker.

Masing-masing ketiga aktor tersebut bisa dibilang berhasil memerankan tokoh Spiderman dengan sukses. Tapi, kira-kira siapa ya yang mendapatkan bayaran termahal?

3. Tom Holland – Rp 7 miliar

Spiderman
Tom Holland bintang Spiderman

Mengutip The Street, di urutan paling buncit ada Tom Holland yang menjadi satu-satunya aktor “Spiderman” masuk dalam anggota The Avengers di Marvel Cinematic Universe.

Pria kelahiran Kota London, Inggris, 1 Juni 1996 emang udah memiliki jiwa seni yang tinggi sejak duduk di bangku sekolah.  Bukan cuma di dunia akting, tapi juga sebagai seorang penari.

Baca juga: Segini Bayaran Fantastis Robert Downey Cs di “Avengers: Infinity War”

Karier Holland di Hollywood bermula sejak tahun 2012 ketika membintangi film berjudul “The Impossible” yang menceritakan sebuah keluarga yang terkena musibah di tengah laut. 

Lalu, tiga tahun berselang, dia bermain film bersama Chris Hemsworth berjudul “In The Heart of Sea”.

Karena bakat dan kemampuan aktingnya yang bagus itu, Tom Holland dipercaya menjadi penerus “Spiderman” generasi ketiga.

Jumlah uang yang berhasil dibawa pulang Tom Holland dari aktingnya tersebut mencapai sekitar US$ 500 ribu atau setara Rp 7 miliaran. 

2. Andrew Garfield – Rp 7 miliar

Spiderman
Andrew Garfield bintang Spiderman

Menyusul di posisi runner up ada aktor dambaan banyak wanita, yakni Andrew Garfield. Selama perannya menjadi Peter Parker, dia sempat menjalin kasih bersama lawan mainnya yakni Emma Stone.

Pria yang memiliki darah Inggris-Amerika ini lahir di kota Los Angeles, Amerika Serikat, pada 20 Agustus 1983.

Sejak umur sembilan tahun, Andrew udah mulai giat berlatih seni peran dan melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi di Universitas Royal Central School of Speech and Drama, Inggris.

Sebelum memerankan Peter Parker, dia sempat membintangi film The Social Network yang mengisahkan kehidupan pendiri Facebook Mark Zuckerberg. 

Atas kerja kerasnya berperan di film The Amazing Spiderman, pria berzodiak Leo ini dibayar sekitar US$ 500 ribu atau Rp 7 miliaran per judul. Angka yang sama dengan Tom Holland.

1.  Tobey Maguire – Rp 247 miliar

Spiderman
Tobey Maguire bintang Spiderman

Tokoh “Spiderman” termahal adalah Tobey Vincent Maguire. Belakangan ini, namanya mulai redup seiring wajahnya yang jarang dilihat orang di layar lebar.

Dibandingkan kedua pemain film sebelumnya emang Tobey menjadi yang paling senior karena dirinya lahir pada 27 Juni 1975 lalu. 

Selain menjadi superhero Marvel, dia juga berhasil membintangi film terkenal lainnya bareng Leonardo Dicaprio, yaitu “The Great Gatsby” pada tahun 2013. 

Karena pengalamannya yang udah lama tersebut mungkin menjadi faktor utama gaji Tobey Maguire jauh lebih mahal dari Tom Holland maupun Andrew Garfield. Dia tercatat mendapat bayaran mencapai US$ 17,5 juta atau setara Rp 247 miliaran.

Itulah tiga aktor film Spiderman yang punya bayaran paling tinggi. Dari nama tersebut, siapa nih yang menurut kamu paling cocok memerankannya, guys? (Editor: Chaerunnisa)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1