Gak Perlu Jauh ke Pulau Dewata, 4 Kafe di Jakarta Ini Mirip Beach Club Bali

3 menit
Mirip Beach Club Bali, Kafe Ini Ada di Jakarta Lho! (Instagram).

Pulau Dewata yang terletak di Bali menjadi salah satu tujuan wisata banyak orang baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain pesona alamnya yang menakjubkan, beach club Bali juga menjadi daya tarik tersendiri.

Perpaduan konsep modern dan alam terbuka membawa atmosfer sendiri untuk banyak orang. Makanya gak heran kalau beach club di Bali selalu ramai didatangi pengunjung.

Padahal seperti yang diketahui kalau kamu perlu merogoh kocek cukup besar untuk bisa nongkrong di sana. Karena balik lagi kalau beach club Bali itu identik dengan mewah. Ya, bisa dilihat dari konsep tempat yang ditawarkan.

Angin sepoi-sepoi karena berhadapan langsung dengan pantai, alunan musik serta konsep kafe yang mewah tentu saja mampu menghipnotis para pengunjung untuk betah berlama-lama di sana. Alhasil uang ratusan ribu hingga jutaan rupiah pun rela mereka gelontorkan.

Namun, untuk bisa bersantai di kafe yang memang identik dengan Bali itu tentu perlu bujet yang sangat besar, seperti untuk tiket pesawat, hotel dan lainnya.

Tapi kamu gak perlu khawatir, karena kali ini MoneySmart.id ingin merekomendasikan beberapa kafe di Jakarta yang mirip dengan beach club Bali.

Apa saja? Berikut empat di antaranya seperti yang sudah dirangkum oleh MoneySmart.id:

1. PiKNiK at Arif inn

Beach club Bali
PiKNiK at Arif inn (Instagram).

Salah satu kafe yang wajib banget kamu kunjungi di daerah Jakarta Selatan dan kini lagi kekinian banget yakni PiKNiK at Arif inn.

Di sana kamu bisa merasakan summer vibe seperti di Bali. Tak hanya konsep restoran di musim panas, kafe tersebut juga dilengkapi dengan kolam renang, ayunan dan berbagai mural besar di setiap sudut dindingnya. Jadi bisa dibilang kamu dapat berfoto ria di setiap sudutnya. 

Gak cuma itu aja, menu dan minuman yang ditawarkan juga ala-ala musim panas yang seger banget. Tenang, untuk harganya terbilang aman di kantong kok, yaitu mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 60 ribu saja. Murah kan?

2. JimBARan Lounge

Beach club Bali
JimBARan Lounge (Instagram).

Kafe di Jakarta lainnya yang mirip dengan beach club Bali adalah JimBARan Lounge yang terletak di Ayana Midplaza, Jakarta.

Nuansa outdoor dengan kolam dan bantal warna-warni tentu saja akan langsung mengingatkanmu dengan Pulau Dewata yang memang terkenal dengan keindahannya.

Namun, agar kamu bisa mendapatkan meja yang strategis, pastikan untuk memesan tempatnya dari jauh-jauh hari ya. Selain itu, kamu juga perlu menyiapkan bujet cukup besar jika ingin bersantai di restoran yang satu ini. Pasalnya untuk harganya sendiri di mulai dari Rp 50 ribu ke atas.

3. Segarra Seaside Escape

Beach club Bali
Segarra Seaside Escape (Instagram).

Jika ingin merasakan sensasi benar-benar seperti di Bali dengan sepoi-sepoi angin pantai, kamu bisa berkunjung ke Segarra Seaside Escape yang terletak di Taman Impian Jaya Ancol.

Tak hanya ditemani oleh alunan musik yang bikin mood semakin bersemangat, kamu juga bisa menikmati sunset di Sofa Orbit yaitu sofa berbentuk bulat yang menjadi ciri khas dari kafe yang satu ini.

Namun, jika kamu ingin lebih menikmati suasana bersama orang terkasih di bibir pantai sambil menyantap makanan enak lezat, kamu perlu melakukan minimal order Rp 500 ribu.

4. Jimbaran Resto Ancol

Beach club Bali
Jimbaran Resto Ancol (Zomato).

Masih di kawasan Ancol, kamu juga bisa mengunjungi Jimbaran Resto Ancol yang suasana dan konsepnya mirip banget sama restoran yang ada di Jimbaran, Bali.

Bahkan kursi dan meja makannya tepat berada di bibir pantai, terlebih lagi buat kamu para pecinta seafood dengan bumbu Bali yang menggoyang lidah, Jimbaran udah paling pas buat kamu.

Buat kamu yang ingin makan malam bersama keluarga dan orang terkasih di restoran yang satu ini, sebaiknya lakukan reservasi terlebih dahulu agar mendapatkan view yang indah.

Nah, itu dia empat kafe di Jakarta yang mirip banget sama beach club Bali. Jadi, udah gak perlu jauh-jauh terbang ke Bali kan? (Editor: Winda Destiana Putri).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.