Gak Perlu ke Cabang, Ini 4 Cara Simpel Buka Rekening BCA

2 menit
Ilustrasi Pembukaan Rekening BCA (Shutterstock)
Ilustrasi Pembukaan Rekening BCA (Shutterstock)

Memanfaatkan transformasi digital, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan buka rekening di BCA mobile. Pembukaan rekening tersebut diharapkan menjadi pilihan bagi nasabah yang tidak sempat berkunjung ke Kantor Cabang BCA.

Di sela peluncuran, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan, digital transformation mendorong perbankan untuk menawarkan efisiensi dan kenyamanan. Khususnya bagi nasabah yang ingin memiliki dan membuka rekening BCA tanpa harus mendatangi Kantor Cabang terdekat dengan membawa sejumlah dokumen.

Melalui aplikasi BCA mobile, pembukaan rekening semakin mudah, karena nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi dan memilih fitur Buka Rekening Baru pada halaman utama.

Jahja mengungkapkan, tanpa harus menyambangi kantor cabang BCA, nasabah dapat menyelesaikan transaksinya hanya dalam genggaman. Walaupun demikian, BCA tidak berhenti berinovasi dalam menciptakan solusi perbankan yang aman dan praktis.

“Kami menyadari waktu semakin berharga saat ini, dan perbankan harus dapat memaksimalkan penggunaan digital agar lebih produktif dan efisien. Salah satu caranya adalah dengan mempermudah buka rekening melalui BCA mobile.

Sehingga niat memiliki rekening baru atau rekening tambahan dengan tujuan tertentu dapat dilakukan lebih mudah, lebih singkat, kapan, dan di manapun,” tambah Jahja.

Cara Pembukaan Rekening

Untuk buka rekening di BCA mobile, setelah memilih fitur Buka Rekening Baru, nasabah dan calon nasabah akan diarahkan untuk memilih produk rekening BCA. Ada tiga produk tabungan yang bisa dibuka, yaitu Tahapan, Tahapan Gold dan Tahapa Xpresi.

Hanya dengan 4 langkah mudah untuk buka rekening, yaitu download BCA mobile. Siapkan dokumen dan data diri, kemudian video call untuk verifikasi data diri.

Lalu setelah itu lakukan setoran awal baik melalui transfer ke rekening maupun setor tunai tanpa kartu di ATM Setar BCA terdekat.

Untuk melakukan video call, nasabah dan calon nasabah hanya membutuhkan kuota internet di jaringan yang stabil dan akan terhubung dengan CSO Halo BCA. Setelah itu proses selanjutnya adalah mengaktifkan mobile dan internet banking BCA.

Kemudian pembukaan rekening dinyatakan selesai. Nasabah kemudian dapat melakukan setoran awal agar rekeningnya dapat digunakan untuk bertransaksi.

“Optimalkan digital banking experiences, nasabah dapat sekaligus melakukan setor tunai dan tarik tunai tanpa kartu dengan BCA mobile. Tak hanya itu, Buka Rekening melalui BCA mobile ini juga mengedepankan cardless. 

Dimana nasabah tidak perlu memiliki kartu fisik untuk bertransaksi. Kemudahan Buka Rekening di BCA mobile diharapkan dapat menjangkau kebutuhan transaksi nasabah yang belum sempat datang ke kantor cabang,” tutup Jahja.

Ayyi Hidayah
Ayyi Hidayah

Pecinta film yang senang berinvestasi. Menulis merupakan passion, menjadi perencana investasi merupakan panggilan hati

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!