6 Bedak Tabur Murah yang Cocok Untuk Kantong Mahasiswa, Bikin Kamu Makin Cantik

5 menit
Bedak tabur cocok untuk kulit berjerawat atau kering sekalipun (Shutterstock).

Bedak tabur umumnya digunakan sebagai sentuhan akhir dari riasan. Apalagi jika kamu memiliki banyak masalah seperti kelebihan minyak di wajah. Dengan menggunakan bedak tabur, masalah tersebut akan teratasi.

Selain itu, penggunaan bedak tabur di hasil akhir agar riasan wajah nampak natural dan tidak berlebihan.

Bedak tabur sendiri merupakan makeup yang tidak dipadatkan. Untuk mengaplikasikannya di wajah, biasanya dengan menggunakan kuas atau sponge.

Penggunaannya sendiri setelah pemakaian foundation yang bertujuan untuk menekan sebum dan menyerap minyak berlebih di wajahmu.

Meski beberapa orang banyak yang menyukai bedak padat, tetapi bedak tabur juga mampu memberikan hasil akhir riasan yang gak kalah ciamik. Bedak tabur cocok digunakan untuk kamu yang memiliki masalah minyak berlebih dan jerawatan.

Fungsi lain bedak tabur juga ternyata mampu mempertebal bulu mata sebelum pemakaian maskara. Juga seringkali digunakan untuk mengurangi glossy pada lipstik hingga menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata.

Dan, gak selamanya bedak tabur itu mahal lho girl. Ada yang harganya gak sampai Rp 40 ribuan malah. Jadi sebetulnya cantik itu gak selalu mahal kok. Asal kamu pintar mensiasatinya saja. Berikut ini rekomendasi bedak tabur murah meriah yang cocok buat kamu para mahasiswa. Apa aja sih? simak yuk ulasan berikut ini.

Baca juga: 5 Cara Agar Kamu Selalu Bahagia di Kantor, Cukup Terapkan Hal Baik Ini

1. Wardah Luminous Face Powder

Wardah Luminous Face Powder

Cocok untuk semua jenis kulit, Wardah Luminous Face Powder adalah bedak tabur yang dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah. Kandungan partikel micropowder halus yang dimiliki produk ini baik digunakan untuk kulit kering dan sensitif.

Selain itu, kelebihan lain adalah Wardah merupakan salah satu produk kecantikan yang sudah bersertifikat halal. Jadi buat kamu yang meragukan bahan-bahan di dalamnya, sudah bisa tenang dengan label halal tersebut.

Bedak tabur ini memiliki beberapa varian yakni light beige, beige, ivory, dan natural. Meski kemasannya dikritik terlalu besar daripada bedak tabur merek lain, cukup dengan uang Rp 36 ribu saja kamu sudah bisa mendapatkannya lho. Murah banget kan?

2. Mustika Ratu Bengkoang Whitening

Mustika Ratu Bengkoang Whitening

Bedak tabur ini mengandung sari bengkoang dan beberapa vitamin seperti A, E, F serta H. Fungsinya adalah sebagai antioksidan dan whitening.

Mustika Ratu Bengkoang Whitening ini diklaim bisa mencerahkan kulit serta menyamarkan noda hitam.

Dibanderol harga Rp 23 ribu, bedak tabur ini cukup ramah di kantong bukan? Selain itu, dengan menggunakan produk ini kamu bisa mencegah penuaan dini sejak dari sekarang.

Baca juga: Tidak Hanya Pantai yang Indah, Banten Miliki Segudang Destinasi Wisata Lainnya

3. La Tulipe Face Powder

La Tulipe Face Powder

Cocok untuk digunakan semua jenis kulit, bedak tabur ini dibanderol harga Rp 45 ribu. La Tulipe Face Powder merupakan bedak yang berbentuk bubuk. Dapat digunakan sebagai pelengkap make up serta melindungi kulit wajah dari pengaruh radiasi.

Kalau kebanyakan bedak tabur direkomendasikan untuk jenis kulit berminyak, La Tulipe Face Powder justru diperuntukkan pemilik kulit kering. Kemasannya berwarna silver dan teksturnya ringan di kulit. Bedak tabur ini  mampu menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit wajah sehingga bisa nampak lebih bercahaya.

4. Marcks’ Beauty Powder

Marcks’ Beauty Powder

Siapa sih yang gak kenal dengan produk lawas satu ini? Buat kamu generasi 90an pasti paham deh. Marcks Bedak Beauty Powder Rose merupakan bedak tabur yang memiliki warna soft pink.

Bedak tabur legendaris ini ampuh banget buat menyamarkan noda hitam, jerawat dan kulit berminyak. Juga gak kalah ketinggalan mampu menghaluskan kulit wajahmu lho. Relatif aman untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit yang sensitif sekalipun.

Tidak hanya itu, dengan hasil akhir matte, produk ini punya kandungan Salicyl Acid yang diformulasikan untuk mengeringkan serta menghilangkan noda bekas jerawat dengan cepat.

Harganya? murah banget, cocok deh buat kantong mahasiswa. Cukup dengan membayar Rp 15 ribu saja kamu sudah bisa membawa pulang bedak tabur legendaris ini. Murah kan?

Baca juga: Dongkrak Karier Cemerlang, Begini Cara Memperbaiki Personal Branding di Dunia Digital

5. Emina Bare With Me Mineral Loose Powder

Emina Bare With Me Mineral Loose Powder

Hanya diperuntukkan untuk kulit berminyak, Emina Bare With Me Mineral Loose Powder merupakan bedak tabur yang menggunakan bahan kandungan aman. Bedak ini memberikan hasil akhir yang halus dan alami.

Dengan kemasan yang cukup enak untuk dibawa kemana-mana, bedak tabur ini juga memberikan puff tebal dan lembut. Jadi saat diaplikasikan ke wajah bisa memberikan efek nyaman pada kulitmu.

Kandungan lauroyl lisine, mica dan oil absorbing powder di dalamnya mampu memberikan kesan alami pada wajahmu. Juga bebas minyak sepanjang hari lho. Dibanderol harga Rp 50 ribu saja kamu sudah bisa tampil bebas kilap sepanjang hari.

6. Viva Queen Perfection Natural Bright

Viva Queen Perfection Natural Bright

Memiliki hasil akhir matte, Viva Cosmetics Perfection Natural Bright Loose Powder cocok untuk semua jenis kulit. Bedak tabur ekstra halus ini dapat membuat penampilan  wajah cerah alami sempurna. Kandungan microcoated powder technology, UV filter & moisturizer di dalamnya ini yang membuat kulitmu makin cerah bercahaya.

Kemasannya pun cukup oke punya, travel friendly dan memiliki kualitas puff yang bagus. Bedak tabur ini tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu ivory. fair, dan beige. Viva Queen Perfection ini juga cocok buat setting foundation dan concealear biar kulitmu gak cakey. Harganya juga cukup terjangkau kok hanya Rp 40 ribuan aja.

Nah gimana? kamu tertarik mau coba yang mana nih guys? Pada dasarnya semua fungsi bedak tabur sama, tetapi pilihlah yang benar-benar cocok untuk kulit wajahmu. Bedak tabur memiliki bermacam-macam warna. Kamu harus bisa menemukan yang cocok untuk warna kulitmu itu.

Selain warna, kamu juga harus memperhatikan finish dari bedak tabur itu sendiri. Ada matte finish untuk kesan riasan lebih halus, ada juga yang menampilkan hasil akhir bercahaya. Semua kembali lagi pada kebutuhanmu apa.

Yang gak kalah penting lainnya, fungsi bedak tabur adalah untuk mengontrol sebum dan menyerap minyak berlebih di wajah. Dengan demikian, riasan wajah yang digunakan tidak mudah hilang atau luntur. Kalau kulit wajahmu kering, pilih bedak tabur yang dilengkapi dengan pelembab. Jangan sampai salah pilih ya. (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be