Buat Renovasi Habiskan Rp 10 Miliar! Ini Lho Wujud Rumah Beddu Tohar

4 menit
Beddu Tohar
Buat Renovasi Habiskan Rp 10 Miliar! Ini Lho Wujud Rumah Beddu Tohar, (Instagram/@beddu17)

Kamu udah gak asing lagi nih dengan aktor dan pelawak Beddu Tohar? Ya, pelawak yang kerap muncul di acara-acara televisi pas bulan Ramadan, dikabarkan merenovasi rumahnya menghabiskan uang Rp 10 miliar. 

Pelawak dan aktor yang dulunya tergabung di grup lawak Cagur bareng Denny dan Narji ini emang udah lama malang melintang di dunia hiburan. Pria kelahiran Brebes, 40 tahun silam ini emang lebih sering tampil sendiri sebagai presenter maupun penyiar di salah satu stasiun radio swasta. 

Nah, udah lama menajalani kariernya sebagai pelawak dan presenter, Beddu Tohar mendiami hunian yang mewah. Ya, wajar aja kalau Beddu memiliki rumah mewah dari hasil kerja kerasnya mondar-mandir di layar televisi. 

Wujud rumah mewahnya ini terlihat saat akun YouTube Keluarga Itikk mengunggah video kediaman pelawak Beddu. Beddu dikabarkan menghabiskan uang sampai Rp 10 miliar demi merenovasi rumah buat keluarga kecilnya ini. 

Baca juga: Hingga Rp 21 Triliun, Ternyata Ini 6 Rumah Termewah dan Termegah di Dunia!

1. Rumah Beddu Tohar memiliki eksterior serba putih

beddu tohar
Begini nih wujud rumah Beddu dari depan, (YouTube/Keluarga ITIKK).

Eksterior rumah Beddu Tohar ternyata didominasi warna serba putih. Bangunannya memiliki nuansa kontemporer serta sekilas terdapat unsur modern dan klasiknya.

Rumah ini juga terletak di sebuah kluster perumahan elite. Rumah dengan model kluster ini emang sengaja gak menggunakan pagar bahkan dua unit mobil pribadinya pun terpampang di halaman rumah.

Beddu Tohar
Begini nih wujud garasi pelawak 40 tahun ini, (YouTube/Keluarga ITIKK).

Dua mobil yang terpampang di rumah Beddu antara lain adalah Mitsubishi Pajero Sport dan Honda BR-V. Beddu memilih plat unik untuk BR-V miliknya yaitu B 3 DDU. Harga plat custom ini mahal lho, apalagi cuma satu digit.

Baca juga: Kini Resmi Bercerai, Intip Jatuh Bangun Sule Jadi Salah Satu Pelawak Termahal

2. Interior rumah Beddu Tohar didominasi warna putih

Beddu Tohar
Warna putih menjadi pilihan Beddu buat interior rumah, (YouTube/Keluarga ITIKK).

Sama seperti eksteriornya, interior rumah Beddu Tohar juga didominasi warna putih. Terdapat sebuah lemari yang berisi pajangan berupa barang pecah belah. Sofanya sengaja dipilih dengan warna abu-abu gelap dan terdapat motifnya. Lantai rumah ini dilapisi oleh panel kayu.

Baca juga: Dulu Jual Gorengan, Pelawak Ini Kini Punya Rumah Seharga Rp 15 Miliar

3. Konsep minimalis

Beddu Tohar
Interior dengan desain minimalis menjadi pilihan Beddu dan keluarga, (YouTube/Keluarga ITIKK).

Untuk konsep interior rumah Beddu sengaja memilih unsur minimalis. Konsep ini memang sengaja diaplikasikan agar ruangan di rumahnya menjadi lebih lega.

Berhubung warna interiornya juga putih, maka gak heran deh kalau akhirnya kediaman bapak satu anak ini terlihat lapang. Warna putih memang bisa memberikan kesan luas dan bersih lho. 

Beddu Tohar
Beddu berencana membangun kolam renang di bagian belakang rumahnya, (YouTube/Keluarga ITIKK).

Begitu pun dengan halaman belakangny terlihat sangat luas dan bentuknya memanjang, tentu saja bisa digunakan buat bermain bola. 

Buat di halaman belakang rumah Beddu memang rencananya bakal dibikin kolam renang. Rencananya pelawak yang kini memiliki tubuh tambun ini mengurungkan niatan bikin kolam renang demi menjaga keselamatan sang buah hati. 

4. Garasi cuma buat mobil mewah

Beddu Tohar
Garasi tersembunyi nih buat menyimpan mobil mewah Mercy, (YouTube/Keluarga ITIKK).

Nah, ternyata di rumah mewah Beddu ini terdapat garasi yang tersembunyi dan cuma muat satu mobil.

Kalau bagian depan rumah dipakai untuk menyimpan Pajero dan BRV buat yang di dalam buat menyimpan mobil mewah. 

Mobil mewah yang dimiliki pelawak 40 tahun ini adalah Mercedes Benz! Warnanya putih sepertinya menjadi kesukaan pria kelahiran Brebes ini ya.

5. Dapur di luar rumah

Beddu Tohar
Beddu menempatkan dapur persis di bagian belakang rumahnya, (YouTube/Keluarga ITIKK).

Untuk bagian dapur, Beddu menempatkan ruangan ini gak seperti dapur pada umumnya. Di rumah ini, Beddu menempatkan dapur di dekat halaman belakang. 

Keuntungan punya dapur yang terpisah dari interior memang cukup banyak. Salah satunya adalah arom masakan yang kuat kayaknya gak bakal masuk ke tiap ruangan. 

6. Terdapat balkon

Beddu Tohar
Lewat bagian balkon, Beddu bisa nih bersantai, (YouTube/Keluarga ITIKK).

Terdapat balkon juga di rumah ini! Dan bagian lantainya dilapisi dengan rumput statis, terlihat unik tentunya ya.

Dari balkon ini, sang penghuni rumah bisa menikmati pemandangan berupa rumah-rumah di kluster elite lainnya. Itulah sekilas penampakan rumah Beddu Tohar yang elegan dan minimalis tapi memiliki ukuran cukup luas lho. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.