Makan di Restoran Cepat Saji, Begini Gaya Orang Terkaya Dunia Santap Junk Food

3 menit
Makanan cepat saji (Pexels).

Bukan kita doang tampaknya yang senang makan murah, para orang terkaya di dunia pun melakukan hal yang sama.

Dalam artikel-artikel MoneySmart soal kuliner, tentu sebagian dari kamu ada yang pernah baca seputar makanan sehat murah. Pada intinya, makanan mahal atau murah itu sama saja intinya bikin kenyang perut.

Yang harus jadi pertimbangan dari semua ini adalah kandungan gizi makanan tersebut.

Itulah sebabnya, seorang dengan kekayaan ratusan atau bahkan ribuan triliun Rupiah tetap gak keberatan untuk makan murah di resto siap saji, maupun di emperan. Wong intinya perut kelaparan ya butuh makan, masa iya mentang-mentang orang kaya sekali makan harus di atas satu juta.

Di bawah ini, kamu akan menemukan deretan orang kaya di dunia yang gak neko-neko soal makan, dan sering tertangkap kamera sedang jajan di resto murah. Pengin tahu seperti apa gaya mereka ketika makan murah di restoran siap saji? Berikut ulasannya.

Baca juga: 5 Cara Agar Kamu Selalu Bahagia di Kantor, Cukup Terapkan Hal Baik Ini

1. Bill Gates

Bill Gates sedang antre makanan cepat saji (Guideku).

Bukan cuma outfitnya yang sederhana, pendiri Microsoft yang merupakan orang terkaya kedua di dunia ini juga sering makan murah.

Akun Instagram bernama Mike Galos memergoki pria berkekayaan Rp 1.336 triliun ini sedang mengantri untuk membeli burger, kentang goreng, dan Coca Cola di luar restoran siap saji.

Dan uniknya Bill Gates mengenakan pakaian yang biasa-biasa saja, alias gak kelihatan mahal sedikitpun.

Dia cuma pakai sweater merah, celana bahan berwarna abu-abu, dan sepatu tanpa tali yang sekilas mirip sepatu Vans. Dia pun sontak mendapat pujian dari banyak netizen.

Selain Burger, suami dari Melinda Gates ini juga pernah tertangkap media sedang makan di restoran bernama Tao yang terletak di New York. Dan ketika dikonfirmasi ke pihak restoran, total biaya yang dia keluarkan untuk makan cuma US$ 24 saja alias Rp 300 ribuan.

Baca juga: 12 Tempat Wisata Gratis di Tokyo Ini Mampu Sempurnakan Pelesiranmu di Jepang

2. Warren Buffett

Warren Buffett (theconversation).

Orang terkaya di dunia urutan ke tiga ini juga punya kebiasaan yang sama dengan Bill Gates. Apalagi kalau bukan makan murah.

Dalam sebuah wawancara, Buffett sendiri pernah bilang bahwa dia hanya mengeluarkan uang sebesar US$ 3,17 atau Rp 44 ribu saja untuk sarapan! Gokil banget, padahal dia adalah seorang yang punya aset Rp 1.133 triliun! Mau sarapan Rp 200 ribu sehari juga gak bakalan miskin pak!

Gak jarang Buffett terlihat mampir ke McDonald’s dan mengorder tiga jenis menu makanan sebelum dia menuju kantornya.

Dan Bill Gates pun pernah bercerita tentang bagaimana dirinya dan Buffett pergi ke McDonald saat mereka berada di Hong Kong.

Baca juga: 6 Cara untuk Kamu yang Introvert Agar Betah Bekerja di Kantor, Gak Susah Kok!

3. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg dan istri sedang menyantap makanan cepat saji (Dailymail).

Gak mau kalah, pendiri Facebook yang merupakan orang terkaya nomor lima di dunia ini juga melakukan hal yang sama.

Zuck juga pernah diberitakan menyantap hidangan di McDonald’s saat berbulan madu bersama istrinya Priscilla Chan. Boro-boro makan di resto, dia justru membungkusnya dan memilih untuk makan di tangga dekat taman.

Asli deh, foto Zuck yang sedang makan murah ini menunjukkan kalau dia itu adalah orang yang sangat low profile. Orang biasa yang gak tahu siapa dia pasti gak ngeh kalau dia adalah orang dengan kekayaan Rp 1.006 miliar.

Seperti itulah gaya makan murah ala miliuner dunia yang kekayaannya mencapai ribuan triliun Rupiah.

Intinya, dalam urusan makan mereka sama saja kok dengan kita semua. Dan bahkan gak pernah pamer-pamer di akun medsos ketika makan mewah.

Mereka sendiri gak pernah malu untuk makan makanan siap saji jika memang kepepet. Tapi jangan sering-sering juga lho makan hidangan itu, nanti gak sehat. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.