Doyan Dandan! Kosmetik Bekas Jadi Andalan dan Tren Milenial di Jepang

2 menit
belanja kosmetik
Doyan Dandan! Kosmetik Bekas Jadi Andalan dan Tren Milenial di Jepang, (Ilustrasi/Shutterstock).

Zaman sekarang ribuan merek kosmetik yang beredar emang banyak banget. Dengan kemasan yang menarik, mereka produk kecantikan berhasil menyihir jutaan anak gadis buat belanja kosmetik. Tapi hal tersebut gak berlaku di Jepang lho, kenapa? 

Saat ini belanja kosmetik bekas menjadi tren terbaru bagi anak muda khususnya perempuan di Jepang. Beribu-ribu merek kosmetik emang bikin yang melihatnya ‘gatal’ buat memilikinya. 

Entah itu emang keluaran atau edisi artis berkolaborasi dengan perusahaan kosmetik atau emang packagingnya menarik banget. Seperti dikutip dari Dewiku.com, Sabtu, (31/8/2019), belanja kosmetik bekas kini menjadi tren banget lho di Jepang. 

Banyak anak perempuan atau anak muda di Jepang gemar sekali membelanjakan uangnya buat membeli kosmetik bekas. Mereka sengaja memburu kosmetik bekas yang diperjual belikan secara online nih!

Ternyata tren yang saat ini tengah digandrungi remaja perempuan di Jepang ada alasannya lho! Membeli kosmetik bekas merupakan solusi mereka agar tetap bisa menggunakan produk atau merek mewah tertentu tapi harganya ramah kantong banget. 

Nah, umumnya nih kosmetik bekas yang diperjual belikan secara online emang datang dari merek-merek mahal alias high end. Biasanya kalau pengin membeli produk-produk high end, mau gak mau mesti mengeluarkan uang banyak ya kan? 

Baca juga: Harganya Bikin Syok, Ini 7 Makeup Termahal di Dunia

Anak muda Jepang gemar belanja kosmetik bekas branded!

belanja kosmetik
Anak muda Jepang khususnya perempuan suka banget nih beli kosmetik bekas di online shop, (Ilustrasi/Shutterstock).

Anak muda atau milenial di Jepang justru mereka lebih memilih membeli kosmetik bekas dengan merek-merek mahal. Biasanya juga para milenial di Jepang gak punya cukup uang buat membeli produk kecantikan mewah, pasalnya mereka masih tinggal bersama orangtua. 

Udah gitu, kosmetik yang diperjual belikan emang dijamin kebersihannya meskipun produk bekas. Selain bersih, produk yang dijual juga emang terbilang sangat murah nih dibandingkan beli di gerai-gerai resmi produk kecantikan branded. 

belanja kosmetik
Harganya murah dan masih bagus, kosmetik bekas jadi incaran milenial Jepang, (Ilustrasi/Shutterstock).

Merek-merek seperti YSL Beauty, lipstik Chanel atau kosmetik Clinique sengaja dijual miring. Udah gitu para penjual juga memberikan garansi masa kadaluwarsa barang andalan para anak perempuan ini.

Tren kosmetik bekas ini muncul lantaran tingginya tuntutan gaya hidup di kalangan anak muda Jepang. Tapi mereka masih belum bisa mendapatkan uang sendiri jadi pengaruh banget nih dengan daya beli bagi milenial. 

Bagi kamu yang pengin belanja kosmetik bekas coba deh perhatikan dengan cermat ya segala sesuatunya. Mulai dari tanggal kadaluwarsa hingga kebersihan produk kecantikan tersebut, pasalnya yang dijual ini bekas! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...