Beli Berlian Gak Mesti Mahal, Cuma Rp 3 Jutaan Kamu Udah Bisa Bawa Pulang!

3 menit
Beli Berlian Gak Mesti Mahal, Cuma Rp 3 Jutaan Kamu Udah Bisa Bawa Pulang!, (Ilustrasi/Shutterstock).

Perhiasan berlian emang selalu diibaratkan dengan harga yang selangit. Nah, buat kamu yang pemula dan pengin beli berlian ada lho harga cukup ekonomis serta ramah kantong.

Buat kamu selama ini pengin memiliki perhiasan diamond ada lho harganya yang cukup ekonimis dan ramah kantong. Selama ini kalau melihat berlian dengan desain yang bagus serta kilaunya bikin kamu bakal mundur ya kan?

Kebayang di pikiran kamu pasti harga belian mencapai ratusan juta rupiah bahkan ada lho berlian dipatok dengan harga mencapai miliaran rupiah. Nah, belum lama ini redaksi MoneySmart.id mengunjungi pusat perbelanjaan Senayan City di kawasan Senayan, Jakarta Pusat tengah digelar pameran berlian nih.

Pameran yang bertajuk “Dazzling Jewelry Festival” ini berlangsung di Main Atrium Senayan City dari 5 – 17 Februari 2019. Di sini kamu bakal menemukan nih perhiasan diamond maupun emas yang dipamerkan oleh merek-merek berlian ternama di Tanah Air.

Mulai dari Miss Mondial hingga The Palace turut ambil bagian di pameran diamond di “Dazzling Jewelry Festival” ini. Buat kamu yang pengin memiliki perhiasan ini ada lho yang harganya cukup ekonomis.

Karena perhiasan ini gak melulu buat kalangan atas atau  yang punya uang, apalagi gak berseri. Orin salah satu Jewellery Representative dari The Palace mengatakan kalau di The Palace ini tersedia juga perhiasan diamond buat kamu yang berkantong ekonomis.

Baca juga: Sama-sama Berkilau, Investasi Emas atau Berlian Ini Bisa Kasih Untung Besar

“Untuk segmen dari perhiasannya? Untuk perhiasannya menengah ke bawah jadi kaya menjualnya dari perhiasan emas, berlian kita ada, bahkan misalkan kita cari logam mulia juga ada,” ujar Orin saat ditemui di Senayan City belum lama ini.

Nah, di The Palace sendiri ada kategorinya lho buat kamu yang pengin mengenakan perhiasan ini baik di jemari maupun di leher kamu. Buat berlian sendiri kebanyakan toko-toko menjual dengan model klasik atau fashion.

Model berlian ada yang klasik dan fashion

Model berlian ada yang klasik dan fashion, (Mahardian Prawira Bhisma/MoneySmart.id).

Yang dimaksud dengan model klasik itu biasanya memiliki cutting yang abadi alias modelnya ya klasik. Kalau model perhiasan yang fashion biasanya lebih trendy dan stylish ya.

“Berliannya banyak sih kita buat kategorinya misalnya kalau untuk modelnya kita itu ada klasik, fashion itu ada,” ungkapnya.

“Apapun itu jadi bahkan misalkan The Palace menjual apa aja, kita menjual dari colornya, dari F color sampai H color kita ada,” terangnya.

Kalau kamu belum mengerti dengan istilah color, bisa lho membaca artikel MoneySmart.id sebelumnya yang udah pernah dibahas. Orin menerangkan bahwa berlian dengan color D,E dan F biasanya nih mereka lebih jernih dan bening layaknya kualitas batu ini pada umumnya.

Di atas itu, kualitas H itu biasanya warna si batu berlian ini bakal terlihat agak sedikit menguning nih.

“Nah, buat yang color itu dari D,E dan F. Dia itu masuknya color less itu warna putih. Di grup kami itu standarnya emang F color tapi the The Palace menjual H color buat memenuhi kebutuhan pelanggan misalnya pelanggan kita butuh yang harganya lebih ekonomis tapi model lebih besar, maka kita menjual di H color,” terangnya.

Baca juga: Investor Pemula Bisa Untung Banyak lewat Investasi Berlian, Begini 6 Caranya!

Harga berlian ada yang Rp 3 jutaan lho!

Harga berlian ini gak lebih dari Rp 10 jutaan lho, (Mahardian Prawira Bhisma/MoneySmart.id).

Nah, buat kamu yang tertarik dengan mengoleksi atau memiliki perhiasan ini bisa lho datang ke pameran “Dazzling Jewelry Festival” yang tengah berlangsung di Senayan City sampai 17 Februari 2019 mendatang.

Buat The Palace sendiri kini menjual harga perhiasan berlian ini mulai Rp 3 jutaan hingga ratusan juta rupiah lho. Untungnya buat kamu yang datang ke pameran ini bakal banyak promo atau potongan harga lho.

“Untuk berliannya sendiri kita kebetulan lagi ada promo edisi valentine mulai dari di harga RP 3 jutaan itu ada cincin ada liontin,” jelasnya.

Gak ada salahnya lho buat kamu yang pengin membeli berlian gak mesti harga hingga ratusan juta rupiah hingga miliaran rupiah. Buat kamu yang pemula hal ini bisa banget dicoba lho. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...