Generasi Terbaru Mini Cooper Klasik Tahun 1959 Dihargai Rp 1 Miliar, Minat Gak?

2 menit
Beli Mini Cooper Klasik Tahun 1959 Senilai Rp 1 Miliar, Minat Gak?, (Ilustrasi/Shutterstock).

Masih ingatkan dengan merek mobil milik Mr. Bean yang diperankan oleh Rowan Atkinson, Mini Cooper? Ya, pabrikan asal Inggris ini bakal merilis kembali mobil Mini Cooper E Klasik tahun ini.

Kalau kamu ingat dengan bentukannya yang mini dan culun pasti bakal terbahak terus nih mengingat mobil ini begitu populer dengan karakter Mr. Bean. Dalam rangka merayakan ke-60 tahun hari jadinya, Mini Cooper bakal merilis kembali nih model mobil ini.

Merilis kembali mobil yang udah pernah diproduksi emang bakal bikin kangen bagi orang-orang zaman dulu. Tapi jangan kaget lho kalau Mini Cooper bakal melepasnya dengan harga kisaran 79 ribu Poundsterling Inggris atau setara dengan Rp 1 miliaran.

Bersama Swindon Powertrains, Mini Cooper rencananya bakal dipamerkan pada “The London Classic Car Show” pada minggu ini. Mobil yang bentukannya mungil dan identik dengan warna merah ini tentunya bakal tampil lebih fresh nih dari segi mesin dan bahan bakarnya.

Mobil yang keluar dengan seri The Swind E Classic Mini ini memiliki kombinasi bodi yang diperbahurui sepenuhnya menggunakan tenaga listrik zaman sekarang. Asal kamu tahu kalau mobil Mini Cooper ini bisa menghasilkan tenaga 80mph dengan jarak tempuh 125 mil.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Honda 2019, Tampilkan Desain dan Model Kendaraan Kian Berkelas

Persis seperti generasi sebelumnya di tahun 1959, Mini Cooper ini diproduksi dan dihargai Rp 1 miliar 

Persis seperti generasi sebelumnya di tahun 1959, Mini Cooper ini diproduksi dan dihargai Rp 1 miliar, (Ilustrasi/Shutterstock).

Mobil yang rencananya dibanderol dengan harga Rp 1 miliaran ini emang bikin gelen kepala sih. Kecuali kalau ada kolektor yang pengin memilikinya lantaran bentukan mobil ini tetap sama dengan generasi sebelumnya di tahun 1959.

Di tahun 1959, Mini Cooper klasik ini emang bisa dibilang salah satu mobil yang menjadi primadona bagi pabrikan asal Inggris ini. Nah, meskipun hargany mahal, mobil mungil ini dijamin bakal mengurangi polusi di udara nih.

Baca juga: Dilelang! Ini 10 Mobil Porsche Pendiri WhatsApp yang Mantan Cleaning Service

Gimana gak, seri terbaru mobil yang pernah mejeng di salah satu scene film “Italian Job” ini diyakini salah satu kendaraan yang zero-emissions alias nol polusi sama sekali.

Dengan harga yang segitu, desainer pabrikan asal Inggris ini emang sengaja nih mempertahankan model klasik si Mini Cooper ini. Modelnya yang mungil dan manis, tentunya digadang-gadang bakal menarik perhatian berat para pecinta mobil klasik di dunia. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!