Syahrini Terima Mahar Berlian Rp 40 M dari Reino, 2 Artis Ini Juga Gak Kalah Mahal

3 menit
Syahrini dapat mahar berlian dari Reino Barack
Syahrini dapat mahar berlian dari Reino Barack

Mahar berlian yang diberikan Reino Barack kepada Syahrini saat menikah di Masjid Camii, Jepang, 27 Februari 2019 lalu kini menjadi sorotan. Apalagi, Syahrini memakai mahar berlian pemberian sang suami saat jumpa pers, Minggu 10 Maret lalu.

Saat itu, penampilan Syahrini terlihat simpel, tapi tetap elegan. Dia mengenakan dress hitam yang berhiaskan warna gold pada kancing dan lingkar pinggang.

Cincin yang disematkan Reino Barack ke jari manis Syahrini sebagai mahar pernikahan sukses bikin penasaran.

Pasalnya, Syahrini disebut menerima mahar pernikahan berupa seperangkat alat salat dan perhiasan mewah yang terdiri dari cincin berlian 11 karat, juga kalung, anting, dan gelang 10 karat.

Cincin berlian mahar Syahrini (Silet)
Cincin berlian mahar Syahrini (Silet)

Ahli Berlian Hans Vigoro menaksir harga berlian itu totalnya bisa mencapai Rp 30 miliar hingga Rp 40 miliar.

Mahar berlian ternyata tidak hanya diperoleh Syahrini. Selain mantan teman duet Anang Hermansyah itu, dua artis ini juga meraih mahar berlian. Siapa saja? Simak di sini:

Syahrini

Syahrini dapat mahar berlian (Instagram/@princessyahrini)
Syahrini dapat mahar berlian (Instagram/@princessyahrini)

“Ini cincin yang dikenakan Syahrini berlapis berlian 11 karat. Model cincinnya diamond klasik karena memang perhiasan yang dipilih Syahrini selalu bermodel klasik. Harga cincin dari Reino itu mahal, harganya sekita Rp 10 M sampai Rp 15 M,” kata Hans di tayangan Silet.

Syahrini juga mengenakan kalung diamond berbentuk oval yang ditaksir mencapai puluhan miliar. Karena, kalung tersebut bukan terbuat dari pecahan berlian tetapi berlian utuh yang disebut terbaik di dunia.

Apalagi, kalung Syahrini melingkar penuh ke balakang tak seperti biasanya yang hanya setengah dan dicampur emas. Kalung berlian milik Syahrini ini juga disebut mirip seperti kalung berlian Lady Gaga saat menghadiri acara Oscar 2019 lalu.

“Ini adalah kalung, kalung ini kita lihat dia pakainya oval, kemudian yang di kalungnya itu pakai yang round, yang bulat-bulat,” jelas Hans.

“Jadi perpaduan antara oval dan round yang bulat-bulat ini. Ini sih kalau saya taksir sangat mahal, bisa sekitar Rp 20 miliar sih. Karena tidak ada pecahan diamond sama sekali, dan full berlian sampai lingkar belakangnya,” sambungnya.

Begitu pula dengan anting-anting berbentuk oval yang dipakai Syahrini, sama seperti bentuk kalungnya.

Hans Vigoro menduga, total semua perhiasan Syahrini saat jumpa pers bisa dibanderol seharga Rp 40 miliar.

Baca juga: Resepsi Pakai Adat Sunda, Intip Gaya Elegan Syahrini dan Reino Saat Lamaran!

BCL

BCL dan Ashraf Sinclair (Instagrm/@bclsinclair)
BCL dan Ashraf Sinclair (Instagrm/@bclsinclair)

Resmi dipersunting aktor asal Malaysia, Ashraf Sinclair pada 8 November 2008, Bunga Citra Lestari (BCL) ternyata menerima mahar dengan jumlah yang terbilang tinggi.

Dalam membuktikan keseriusan dan tanda cintanya, di hari pernikahan mereka, Ashraf memberikan mahar berupa sepasang anting berlian seberat 1,5 gram yang setara dengan uang tunai sekitar Rp 60 juta.

Anting tersebut diberikan Ashraf lantaran dia tahu bahwa BCL sudah lama mengidam-idamkan barang mewah tersebut. Sebagai kejutan, Ashraf yang juga putra seorang miliarder itu memberikan anting bernilai fantastis tersebut.

Baca juga: Sama-Sama Berkimono! Syahrini untuk Wanita Menikah, Luna Maya Tunjukkan Ekspresi Cinta

Bella Shofie

Bella Shofie (Instagram/@bellashofie_rigan)
Bella Shofie (Instagram/@bellashofie_rigan)

Sebelum dinikahi Daniel Tarigan, Bella Shofie sempat merasakan dipersunting oleh seorang pengusaha asal Papua bernama Suryono, pada Mei 2015 lalu.

Berlatar belakang seorang pengusaha, pria bernama Suryono tersebut memberikan mas kawin berlian seberat dua karat dengan nilai yang terbilang fantastis, yakni Rp 130 juta.

Akan tetapi, mas kawin yang bernilai tinggi bukanlah jaminan kelangsungan sebuah pernikahan. Seperti Bella Shofie dan Suryono yang pernikahannya harus kandas di tahun 2016.

Itulah dua artis Tanah Air selain Syahrini yang mendapat mahar berupa berlian di pernikahan mereka. Semoga pernikahan mereka abadi seperti tagline berlian yang abadi.

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan