Bikin Terenyuh, 5 Artis Dangdut yang Tajir Ini Dulunya Hidup Susah Lho

3 menit
Siti Badriah (instagram @sitibadriahh)
(source images: Instagram @sitibadriahh)

Dunia itu berputar. Kadang di atas, tapi dalam beberapa waktu ke depan bisa tiba-tiba berada di bawah. Begitu halnya yang dialami oleh beberapa artis dangdut Indonesia yang dulu sempat hidup susah, tapi kini hidup bergelimang harta.

Semua kekayaan yang dimilikinya itu diraih saat mereka terjun menjadi penyanyi dangdut dan sukses di dunia hiburan Tanah Air.

Bahkan dari kekayaan yang diraih, mereka bisa membeli apapun yang diinginkan, seperti rumah, mobil, serta barang-barang mewah lainnya.

Penasaran siapa aja artis dangdut Indonesia yang dulu sempat hidup miskin tapi kini jadi kaya raya? Berikut lima di antaranya:

1. Inul Daratista

Artis dangdut pertama yang dulu sempat hidup susah tapi kini bergelimang harta tak lain adalah Inul Daratista.

Ya, seperti diketahui, wanita berusia 39 tahun ini harus jatuh bangun berkarier di dunia hiburan hingga menjadi seperti sekarang.

Inul mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut dari panggung ke panggung yang hanya dibayar sebesar Rp 3.500. Pemilik nama lengkap Ainur Rokhimah ini bahkan sempat ditipu oleh promotor yang membuatnya rugi jutaan rupiah.

Kerja keras dan perjuangan Inul pun kini membuahkan hasil. Ia bahkan disebut-sebut sebagai salah satu penyanyi dangdut dengan bayaran termahal saat ini, yaitu sekitar Rp 100 juta hingga Rp 300 juta untuk sekali manggung.

Dari penghasilannya itu, Inul membangun kerajaan bisnis yang semakin membuat harta kekayaannya kian bertambah banyak. Salah satunya adalah bisnis karaoke keluarga, Inul Vizta.

2. Ayu Ting Ting

Met lebaran 🙏🏻💜

A post shared by Ayu Tingting (@ayutingting92) on

Di luar dari berita miring tentang kabar perselingkuhannya dengan Raffi Ahmad, kisah hidup Ayu Ting Ting perlu diacungi jempol lho.

Pasalnya, Ayu yang diketahui sebagai tulang punggung keluarga ini harus kerja keras dan berjuang mati-matian hingga bisa seperti saat ini.

Pemilik nama asli Ayu Rosmalina ini pun bahkan pernah mendapat bayaran Rp 200 ribu saja saat bernyanyi di pesta pernikahan dan panggung ke panggung.

Nama ibu satu orang anak ini pun mulai dikenal banyak orang sejak ia menyanyikan lagu “Alamat Palsu”. Kini, buat sekali manggung, Ayu dikabarkan mendapatkan bayaran sekitar Rp 100 juta hingga Rp 300 juta.

3. Zaskia Gotik

Mungkin banyak orang yang sudah mengetahui kalau Zaskia Gotik berasal dari keluarga kurang mampu. Bahkan, wanita berusia 28 tahun ini harus rela putus sekolah saat SMP karena tidak memiliki biaya.

Gak selesai sampai di situ, Zaskia juga harus berjuang mencari uang untuk membiayai hidup keluarganya. Salah satunya adalah dengan menjadi penyanyi dangdut panggung ke panggung.

Yang miris adalah pemilik nama asli Syurkianih ini pernah bernyanyi hingga 12 jam tapi hanya bisa mendapatkan uang sebesar Rp 100 ribu.

Tapi karena usaha dan perjuangannya, kini Zaskia Gotik menjadi salah satu penyanyi dangdut terkenal di Indonesia dengan bayaran termahal, yaitu sekitar Rp 65 juta hingga Rp 80 juta sekali manggung.

4. Siti Badriah

Lagu berjudul “Lagi Syantik” yang dinyanyikan oleh Siti Badriah kini memang tengah naik daun dan dinyanyikan oleh banyak kalangan.

Bahkan jumlah orang yang melihat video klip lagu tersebut di YouTube terus bertambah setiap harinya. Jadi, wajar jika kini Siti Badriah menjadi salah satu artis dangdut terkaya di Indonesia.

Untuk sekali manggung aja, Sibad bisa mengantongi uang sebesar Rp 65 juta. Hal tersebut tentu saja berbeda dengan dulu, di mana wanita berusia 26 tahun hanya mendapatkan bayaran sebesar Rp 25 ribu saja.

Ya, sebelum terkenal seperti saat ini, Sibad sempat hidup susah dan penuh dengan kekurangan. Ia juga sempat merasakan bernyanyi dari panggung ke panggung dengan bayaran yang gak seberapa.

5. Cita Citata

Subhanallah Walhamdulillah Wala Ilaha illallah Wallahu Akbar .. 😇

A post shared by cita citata (@cita_citata) on

Artis dangdut bertubuh mungil, Cita Citata harus menerima kenyataan pahit saat masih duduk di sekolah dasar ketika orangtuanya bercerai.

Wanita berusia 23 tahun ini pun kerap menyanyi di acara pernikahan tetangganya sejak masih remaja. Bahkan, saat ia memutuskan untuk hijrah ke Jakarta, Cita sempat bekerja menjadi pendamping karaoke.

Berkat kerja keras dan perjuangannya, Cita kemudian mendapat pekerjaan menjadi penyanyi di ballroom hotel. Nah, dari situlah ia bertemu dengan banyak orang yang profesional di dunia musik hingga menjadi penyanyi dangdut terkenal seperti saat ini.

Namanya pun mulai melejit saat ia menyanyikan lagu “Sakitnya Tuh di Sini” yang ternyata booming di pasaran.

Kini untuk sekali manggung, pemilik nama lengkap Cita Rahayu ini mematok harga sebesar Rp 10 juta per lagu.

Nah, itu dia lima artis dangdut yang dulu hidup miskin tapi kini bergelimang harta. Terbukti, perjuangan memang tidak akan pernah mengkhianati hasil kan?

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.