Tahu Pamornya Bakal Turun! 5 Artis Indonesia Ini Terjun ke Bisnis Karaoke

3 menit
Para selebriti Tanah Air rama-ramai mendirikan bisnis karaoke, (Ilustrasi/unsplash.com).

Bisnis karaoke kini menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan. Pasalnya, gak sedikit orang yang memilih buat menghilangkan penat dengan karaoke bersama teman-temannya.

Hal itulah yang akhirnya membuat para selebriti Tanah Air memilih bisnis karaoke demi mendapatkan keuntungan serta bisa menjamin hari tuanya.

Selain itu, gak bisa dipungkiri kalau orang Indonesia sangat suka menyanyi, sehingga keuntungan yang diperoleh pun bisa dibilang besar.

Lagipula, menjadi selebriti itu gak dapat menjamin kehidupannya di masa depan. Karena itulah, banyak selebriti yang memilih untuk mengalokasikan kekayaannya di dunia bisnis.

Baca juga: Bukan Sembarang Rumus! Sstt, Ini Tips Terkenal Kayak Syahrini

Lihat aja gimana Raffi Ahmad memiliki rentetan bisnis yang membuat hartanya semakin beranak pinak. Padahal bisa dibilang, Raffi Ahmad merupakan salah satu artis Indonesia yang sangat eksis di dunia hiburan.

Bahkan kamu mungkin bisa melihat wajah tampannya wara wiri di layar kaca dari pagi hingga malam hari. Gak heran kalau Raffi Ahmad disebut-sebut sebagai salah satu artis terkaya di Indonesia.

Nah, balik lagi bicara soal bisnis karaoke. Beberapa artis Indonesia memilih untuk terjun ke usaha tersebut karena melihat peluang yang besar.

Penasaran gak sih siapa aja selebriti Tanah Air yang memiliki bisnis karaoke? Berikut lima di antaranya yang udah dirangkum oleh MoneySmart.id.

1. Inul Daratista

Inul bisa dibilang salah satu artis yang menggeluti bisnis karaoke buat pertama kalinya, (Instagram/@inul.d).

Pedangdut Inul Daratista disebut-sebut sebagai salah satu pelopor bisnis karaoke yang kini merebak di Indonesia. Merintis dari kampung, Inul kini namanya sukses sebagai salah satu pebisnis karaoke di Tanah Air.

Bisnis karaoke yang diberi nama Inul Vizta tersebut didirikan sejak tahun 2005. Saat itu, Inul diketahui mengeluarkan modal sebesar Rp 2,5 miliar.

Baca juga: Lahir dan Besar di Kampung, Ini Rahasia 3 Artis Terkenal Raih Sukses di Ibu Kota

Gak disangka kalau kini Inul Vizta menjadi salah satu tempat karaoke yang banyak dipilih orang buat bernyanyi. Saking suksesnya, kini Inul Vizta sudah memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia.

Dari modal Rp 2,5 miliar, kini Inul bisa mendapatkan keuntungan hingga miliaran rupiah setiap bulannya. Wow!

2. Rossa

Rossa juga menggeluti bisnis karaoke yang saat ini udah punya banyak outlet, (Instagram/@itsrossa910).

Selain Inul, penyanyi yang dikenal dengan lagu baladanya, Rossa juga terjun ke dunia bisnis karaoke yang diberi nama Diva Family Karaoke. Mengawali kariernya sebagai penyanyi, Rossa diketahui memiliki beberapa bisnis.

Baca juga: Tajir Banget! Ini 5 Pabrik Duit yang Bikin Rekening Dewi Perssik Membengkak

Gak tanggung-tanggung, tempat karaoke milik Rossa kini sudah memiliki sekitar 45 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

3. Maia Estianty

Gak mau ketinggalan dengan artis lainnya, Maia Estianty juga memiliki bisnis karaoke, (Instagram/@maiaestiantyreal).

Musisi yang baru aja menikah dengan pengusaha kaya raya Irwan Mussry, Maia Estianty memang diketahui memiliki kerajaan bisnis yang membuatnya semakin tajir melintir.

Gak hanya bisnis kecantikan dan properti, Maia juga nyemplung dengan membuka bisnis karaoke yang bernama Alergo Family KTV.

Tempat karaoke yang sudah memiliki cabang di Jakarta, Medan dan Batam ini bahkan udah menghasilkan keuntungan hingga Rp 1 miliar per bulan. Maia menggunakan sistem kemitraan alias franchise untuk melebarkan sayap bisnisnya yang satu ini.

4. Syahrini

Syahrini juga menggeluti bisnis yang banyak dijalani oleh artis lainnya, (Instagram/@princessyahrini).

Artis yang dikenal lewat jargon-jargonnya, Syahrini gak hanya menghasilkan uang dari dunia hiburan dan bisnis properti yang ia geluti.

Pasalnya, pelantun lagu “Sesuatu” ini juga memiliki bisnis karaoke yang bernama Princess Syahrini Karaoke.

Meskipun terbilang baru yaitu berdiri sejak tahun 2013, tempat karaoke miliknya sudah memiliki sepuluh outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

5. Anang Hermansyah

Anang dan keluarganya salah satu artis yang punya banyak bisnis, (Instagram/@ananghijau).

Gak hanya eksis berkarya di dunia musik, Anang Hermansyah diketahui juga memiliki rentetan bisnis yang membuat kekayaannya semakin bertambah, salah satunya adalah bisnis karaoke.

Tempat karaoke yang diberi nama Anang Family Karaoke tersebut berada di Kota Malang yang gak lain adalah kota kelahirannya serta di Surabaya dan juga Bali.

Itu dia lima artis Indonesia yang memilih untuk terjun ke bisnis karaoke agar kekayaannya terus semakin bertambah. Mulai menerima job menyanyi off air dan on air, mereka pintar dalam mengelola keuangan hasil jerih payahnya.

Kamu juga bisa lho punya banyak uang dari bisnis, gak usah muluk-muluk punya bisnis karaoke seperti para selebriti, kamu bisa mulai terjun dengan bisnis kecil-kecilan seperti camilan kekinian. Bahkan ada beberapa bisnis yang gak perlu pakai modal. Yuk, mulai raup pundi-pundi rupiah dari bisnis. (Editor: Mahardian Prawira).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong