Momen Ramadan Jadi Peluang Eriska Rein Berbisnis Keripik Pisang Kekinian

3 menit
Momen Ramadan Jadi Peluang Eriska Rein Berbisnis Keripik Pisang Kekinian, (Mahardian Prawira/MoneySmart.id).

Bisnis artis saat ini emang beragam macamnya, salah satunya cemilan keripik pisang. Eriska Rein yang udah lama gak muncul, saat ini tengah asyik nih menggeluti bisnis keripik pisang.

Rein.nana itulah nama bisnis keripik pisang yang tengah dijalani oleh bintang film “A Man Called Ahok”. Lama gak muncul namanya, Eriska Rein saat ini emang tengah sibuk merintis kembali namanya di panggung hiburan Tanah Air.

Kamu tahu gak, kalau bintang film ini tengah asyik menjalani bisnis cemilan kekinian berupa keripik pisang. Belum lama ini redaksi MoneySmart.id berbincang hangat sama ibu satu anak ini.

Rein.nana merupakan bisnis cemilan yang kini tengah dijalani Eriska Rein. Belum setahun umurnya, bisnis keripik pisang Rein.nana ini terbilang sukses lho. Ia pun memutuskan buat bikin bisnis ini tahun lalu pada saat momen bulan Ramadan.

Bisnis yang ia jalani saat ini emang bukan usaha miliknya sendiri. Bersama rekannya yang memiliki kebun dan pabrik pengolahan keripik pisang di Blitar, Jawa Timur, Eriska Rein memberanikan diri lho bikin bisnis ini.

“Jadi tuh awalnya setelah bulan puasa ya kalau gak salah, atau pas bulan Ramadan ya. Itu tepatnya tahun lalu ya, aku kepikiran kaya waktu itu sih kepikiran orang itu ramai-ramai sama kue kering ya,” ujar Eriska Rein kepada MoneySmart.id.

Baca juga: Bisnis Makanan Anjlok, HERO Tutup Gerai dan PHK Karyawan

“Kalau pas bulan Ramadan. Kue kering yang di stoples-stoples itu banyak ya. Nah, aku itu gak tahu kenapa waktu itu kan kerjasama sama teman suami aku kebetulan dia punya pabriknya di Blitar,” tambahnya.

“Iya pisangnya itu pabriknya di Blitar, ya keripik pisang itu di produksinya di Blitar, terus aku kepikiran kenapa gak mencoba sesuatu yang berbeda orang jual apa kue kering itu aku pengin coba keripik-keripik pisang,” urainya lagi.

Kalau kamu tahu keripik pisang emang salah satu cemilan yang udah khas banget di lidah orang Indonesia. Datangnya pun beragam lho, dari berbagai macam daerah pasti memiliki ciri khas keripik pisang.

Momen Ramadan tahun lalu jadi peluang bisnis keripik pisang bagi Eriska Rein

Eriska Rein bersama buah hati dengan bangga memperkenalkan bisnis keripik pisang kekinian miliknya Rein.nana, (Mahardian Prawira/MoneySmart.id).

Melihat peluang kalau makanan ini merupakan salah satu cemilan yang cocok bagi lidah orang Indonesia, Eriska Rein akhirnya bikin nih cemilan keripik pisang yang diberi nama Rein.Nana.

Usaha yang ia mulai tahun lalu tepatnya pas bulan Ramadan, Eriska pun akhirnya langsung membuat inovasi si keripik pisang ini yang dikemas berupa hampers. Mengambil momen saat bulan Ramadan dan Lebaran merupakan cara jitu Eriska Rein masuk dalam ranah bisnis ini.

“Maksudnya aku kalau keripik pisang itu dekat sama kita maksudnya suatu yang simpel dan cemilan dan Indonesia banget karena keripik pisang,” jelasnya seru.

Baca juga: Kenali 7 Tanda-tanda kalau Kamu Belum Siap buat Memulai Berbisnis

“Aku bikin itu pakai stoples juga karena kemasannya biar bisa dibawa ke mana-mana dan bisa buat Ramadan juga, bisa buat keluarga. Aku bikin yang stoples emang edisi buat Ramadan untuk hampers cocoklah suasana dengan bulan Ramadan gitu itu sih,” ungkapnya.

Buat menjalani bisnis keripik pisang Rein.nana ini, Eriska Rein pun tak luput juga menentukan rasa yang udah umum nih buat lidah pasar. Kalau kamu belum tahu, keripik pisang milik Eriska Rein ini ada lima rasa lho.

Rein.nana bisnis keripik pisang dengan aneka rasa dari Eriska Rein 

Rein.nana merupakan bisnis keripik pisang milik Eriska Rein, (Jovian Onggowinarso/MoneySmart.id).

Mulai dari yang manis sampai yang pedas juga ada. Nah, di situ Eriska Rein pun berinovasi dalam berbisnis keripik pisang ini ya dengan menawarkan rasa-rasa yang beragam.

“Dan kita juga modif dengan banyak rasa juga biasanya kan keripik pisang itu asin ya, nah ini yang bikin beda aku coba bikin lima rasa ada susu, cheese, honey, spicy dan cokelat,” jelasnya seru.

“Nah, itu sih kita coba berbagai rasa ya aku kan ini masih awalan jadi aku pikir kenapa gak, mungkin nanti kedepannya kita bisa bikin banyak rasa ya dengan yang lainnya misalkan greentea dan lain-lain,” terangnya.

“Dan aku tes pasar itu sih awalnya maksudnya bersyukurnya jalannya ada aja teman suami aku kenal dan kita kerjasama, terus targetnya ke mana, kita targetnya mau ke toko oleh-oleh itu aja sih simpel dan keripik ya cemilan enak banget buat semua umur,” pungkasnya.

Baca juga: Deretan Bisnis Ini Cetak Untung hingga Puluhan Miliar di Tahun Politik, Apa Aja?

Nah, melihat cara Eriska Rein bisa nih kamu tiru dengan melihat peluang. Peluan berbisnis emang bisa datang kapan aja, apalagi kalau dalam momen tertentu. Misalkan, momen bulan Ramadan dan Idul Fitri dijadikan salah satu peluang buat kamu berbisnis.

Gak ada salahnya lho memulai bisnis dengan melihat peluang dan coba tes pasar dulu. Karena semuanya itu emang perlu satu observasi nih dalam menjalankan bisnis.

Mau besar atau kecil modalnya sebuah bisnis, kamu perlu lho melihat peluang dan tes pasar terlebih dahulu produk yang bakal dijual. Jangan sampai nanti kamu merugi lantaran bisnis yang dijalankan gak sesuai dengan harapan kamu. (Editor: Mahardian Prawira)

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...