Kue Kering Hingga Keripik Jualan Artis Indonesia Ini Cocok Dihidangkan di Hari Raya

3 menit
Bisnis makanan ringan
Luna Maya salah satu artis yang bisnis makanan ringan bernama Kastera (Instagram/@kastera.id)

Bisnis makanan ringan mulai dilirik banyak orang, tak terkecuali para selebriti Tanah Air. Ada yang jualan kue kekinian, hingga keripik sehat yang menggoyang lidah.

Tak bisa dipungkiri, bisnis milik artis cukup menarik perhatian banyak orang. Gak sedikit masyarakat yang kepo ingin mencicip makanan ringan milik artis idolanya.

Itu dimanfaatkan para selebriti untuk membangun bisnis yang akan digemari banyak orang. Mulai dari kue kekinian yang sangat hits, beberapa tahun lalu, hingga keripik sehat yang kini banyak digeluti para artis.

Kali ini, MoneySmart ingin memberikan rekomendasi beberapa bisnis makanan ringan milik selebriti yang bisa dijadikan pilihan untuk dihidangkan saat Lebaran.

Apa saja? Berikut, lima di antaranya:

1. SOS – Sarwendah

Bisnis makanan ringan
Sarwendah bisnis makanan ringan SOS (Instagram/@sarwendah29)

Sarwendah bersama sang suami, Ruben Onsu disebut-sebut sebagai pasangan selebriti yang sukses membangun kerajaan bisnis, mulai dari fashion hingga kuliner.

Salah satu usaha milik Wendah yang cukup menyita perhatian adalah bisnis makanan ringannya, yaitu camilan kering dari olahan pisang sampai dengan ubi yang diberi nama SOS (Snacks of Sarwendah).

Tak hanya sehat, camilan yang satu ini juga diproses dengan sangat higienis dan bahkan dikemas dengan aluminium foil yang membuat citra rasanya tetap terjaga dengan baik.

Cocok banget kan untuk hidangan di Hari Raya, kamu hanya perlu memindahkannya ke dalam toples agar lebih mudah mengonsumsinya.

Baca juga: Modal Nol Rupiah tapi Untungnya Gede, Berani Coba 5 Bisnis ini?

2. Nachos Tutup Merah – Ersa Mayori

Bisnis makanan ringan
Ersa Mayori bisnis makanan ringan Nachos Tutup Merah (Instagram/@nachostutupmerah)

Selanjutnya ada artis cantik Ersa Mayori yang diketahui tengah asyik menggeluti bisnis makanan ringan yang dijalaninya.

Bintang sinetron “Tuyul & Mbak Yul” ini awalnya tidak berniat untuk terjun ke dunia bisnis, namun hal itu bermula karena banyak orang mengatakan nachos buatannya enak.

Iseng-iseng berhadiah, Ersa pun menjajal berjualan nachos sehat. Karena pembuatannya homemade dan tanpa bahan pengawet yang diberi nama Nachos Tutup Merah karena kemasannya yang kosong dan selalu menggunakan tutup merah.

Karena sudah berada di dalam toples, kamu hanya perlu menaruh di ruang tamu dan jadi camilan yang pas banget buat Lebaran.

3. GigiEat Cake – Nagita Slavina

Bisnis makanan ringan
Nagita Slavina bisnis makanan ringan GigiEatCake (Instagram/@gigieatcake)

Maraknya kue kekinian yang dilakoni para selebriti Tanah Air turut membuat artis cantik Nagita Slavina tak mau ketinggalan menggeluti bisnis tersebut.

Istri Raffi Ahmad ini diketahui meluncurkan kue kekinian yang bernama GigiEat Cake. Kuenya terasa sangat lembut, manis, kering, dan gak berminyak, serta terdapat lapisan crunchy di bagian tengahnya.

Selain kue kekinian, GigiEat Cake juga kini menawarkan kue kering lebaran, mulai dari nastar, kastengel hingga fruity cookies. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 65 ribu hingga Rp 80 ribu.

4. Kastera – Luna Maya

Bisnis makanan ringan
Luna Maya bisnis makanan ringan Kastera (Instagram/@kastera.id)

Camilan lain yang bisa kamu hidangkan saat Lebaran adalah kue bantal atau pillow bread milik Luna Maya yaitu Kastera.

Kue berasal dari Korea ini tersedia dalam beberapa varian rasa, yakni blueberry, keju dan cokelat.

Kamu juga bisa membelinya dengan memanfaatkan promo yang ditawarkan lho. Kamu bisa mengeceknya langsung di akun Instagram-nya.

Camilan satu ini tentu pas banget buat teman sangat sore ditemani teh hangat saat berbincang dengan sanak keluarga. Setuju?

5. Bebelly Bakery – Prilly Latuconsina

Bisnis makanan ringan
Laudya Cynthia Bella bisnis makanan ringan Bebellibakery (Instagram/@beberlybakery.id)

Prilly Latuconsina kini menjadi salah satu artis muda yang tengah naik daun. Tak hanya meraup uang dari dunia hiburan, dia juga diketahui memiliki beberapa bisnis. Salah satunya, bisnis roti yang dijalani bersama artis cantik Laudya Chintya Bella.

Prilly bekerja sama dengan Bella membuka bisnis roti dengan bentuk yang unik dan rasa yang tentu saja lezat yang mereka beri nama Bebelly Bakery.

Gak pakai mahal, roti-roti tersebut juga dijual dengan harga yang ramah kantong yaitu mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu.

Itulah lima bisnis makanan ringan milik artis Indonesia yang cocok menjadi pilihan hidangan saat Lebaran. Gak ada salahnya dong camilan Hari Raya lain daripada yang lain. Tertarik? (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan